Star

1.4K 195 6
                                    

   Ada sebuah kisah mengenai kehidupan yang berada jauh diatas bumi tempat itu dinamai angkasa langit malam.disana begitu banyak penghuninya termasuk Bintang,bulan,matahari dan planet lainnya.
Kisah ini menceritakan kehebatan masing masing penghuni langit dan kekuasaan yang tertinggi dipegang oleh seorang raja yang bernama malam,dia bijaksana dan berwibawa.

Suatu hari Bintang dan Bulan berseteru dilangit malam saling menunjukan kehebatan yang berujung saling meremehkan kemampuan.Bulan ingin bintang muncul disiang hari bersama matahari sahabatnya karena cahaya mereka paling panas sedangkan dimalam hari hanya bulan yang akan bersinar terang.
Hal itu tidak diterima oleh Bintang akhirnya mereka mengadakan perjanjian perang sebelum matahari terbenam.

Matahari tampak ingin bersinar terus ia takut jika perang antara bulan dan bintang benar benar terjadi untuk itu ia memutuskan tidak tengelam malam itu,tapi raja malam mengatakan kalau itu sudah garis takdir matahari untuk tengelam bila gelap datang akhirnya dengan berat hati matahari sembunyi.

Ketika itu juga bulan dan bintang bertemu dan memulai pertarungan mereka,tantangannya adalah mereka harus berhasil melepaskan busur panah milik  sagitarius kearah bumi yang berhasil akan menguasai malam.

Waktu itu semua penghuni langit tidak yakin akan tantangan tersebut karena sagitarius  adalah pelindung langit tanpa panah busur  dia tidak bisa menjaga langit lagi,apalagi sagitarius itu terkenal dengan murkanya yang dasyat.

Saat sagitarius tertidur  bintang dengan hati hati mengambil busur panah milik sagitarius  lalu mencoba membidik anak panah tepat kearah bumi ketika dicoba ternyata anak panah justru meleset dan mengenai matahari hingga terluka,sagitarius bangun dari tidurnya lalu menghajar bintang tanpa ampun karena sudah berani menyentuh busur panahnya bulan merasa bersalah karena telah salah memilih jalan pertempuran.

Raja malam datang dan memutuskan untuk menghukum bulan dan bintang.
Hukuman yang diberikannya untuk bulan yaitu bulan harus berada selalu didekat matahari baik siang maupun malam dan menjadi pelindungnya sedangkan bintang ia diasingkan dari langit dan dibuang karena telah berani mencoba melepaskan busur panah serta mencelakai matahari.

Bintang menolak karena dia harus memimpin kawanannya ada tiga bintang lainnya yang menunggu kehadirannya saat ini,tapi raja malam tidak ingin dibantah dan memutuskan kalau bintang harus membawa kawanannya pergi jauh dari langit malam.matahari begitu sedih tanpa bintang ia jadi sendiri sejak terluka matahari diberi peringatan untuk menjauhi orang orang karena jika ia mendekat maka orang orang akan meleleh akibat dirinya menurutnya itu perlindungan yang berlebihan.

Sejak hari itu matahari bertugas bersama bulan disiang hari disisi lainnya bulan juga mengawas dimalam hari tanpa ada bintang lagi,karena bintang dibuang jauh dinegeri entah berantah bersama tiga bintang lainnya.penghuni langit protes pada raja malam katanya cahaya bulan semakin hari semakin redup mereka membutuhkan cahaya bintang untuk itu raja memutuskan mencari bintang tapi ternyata bintang sudah pergi jauh entah kemana ia hanya meninggalkan jejak berupa bintang biru sebagai pengantinya dimalam hari menjadi penghibur bulan dan matahari.

Saat itu langit malam telah kehilangan empat cahaya sekaligus pahlawan dan satu satunya cara untuk mengenang dan mengharapkan kembalinya mereka adalah kehadiran bintang biru.

⭐⭐⭐

Udara dipagi hari mengelitik halus dijenjang kaki Zura yang tidak tertutup oleh selimut,tubuhnya kini terasa berat ada sesuatu yang melingkar diperutnya ia beralih menatap kebalik punggungnya ada Renjun yang tertidur pulas sembari memeluk hangat dirinya Zura tersadar kalau semalam ia tertidur dikasur Renjun buru buru ia melepaskan pelukan Renjun takut kalau sesuatu telah terjadi tapi syukurlah ia masih dalam keadaan utuh dan baik baik saja.

Ghost Light  |HRenjun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang