Hari ini gue mulai berangkat sekolah seperti biasa. Ga ada yang spesial emang. Cuma heran aja, anak sekolahan ini jadi natap gue aneh gitu.
"Ini Mira? Saking gilanya kali ya sampe pake obat gitu,"
"Ngeri banget ih, cewe kok gitu. Pantes kemaren ga masuk,"
"Kenapa ga sekalian aja konsumsi happy pil mbaknya?"
"Cantik tapi gila ya sama aja boong,"
Gue mengeryit dengan bingung. Kenapa mereka tau kalo gue minum painkiller?!
"Mira!"
Gue nengok ke belakang. Ada Lami sama Ningning di sana. Temen sekelas gue yang emang lumayan deket sama gue.
"Lo kemaren ijin kenapa anjir? Ah ketinggalan berita banyak nih lo," sambar Ningning yang bikin gue bingung.
"Kenapa sih?"
"Lo gatau? Ga buka hp? Satu sekolahan lagi bahas lo, anjir," jawab Lami.
"Iya, nama lo trending banget di tweet," timpal Ningning.
Gimana gue mau buka hp. Lah hp gue aja ga gue isi daya 2 hari ini.
"Kenapa bisa gue sih? Sebenernya gue kenapa?" Tanya gue bingung.
Tanpa ngejawab, mereka berdua nyeret gue menuju mading sekolah.
Gue kaget banget. Foto gue yang lagi minum obat di kelas waktu ke gep sama Ningning di pajang.
"Siapa yang nempel ini?" Tanya gue dengan lemes.
"Kita juga gatau. Gacuma di mading ini doang foto lo di tempel. Tapi, diseluruh mading sekolah, Ra," jawab Lami.
"Ra, kita percaya kok lo minum obat penenang itu karena ada alasannya. Jadi, lo jangan merasa kalo lo itu dikucilkan ya?" Ucap Ningning.
"Kenapa kalian peduli sama gue? Bahkan gue rasa kita ga pernah sedeket ini. Kita mungkin deket cuma karena temen kelas aja, kan?"
"Tapi, lo itu emang temen kita, Ra,"
"Makasih udah mau temenan sama gue yang punya kelainan ini,"
•••
Gue sadari tadi cuma males-malesan dengerin penjelasan guru. Ya iyalah, males. Siapa suruh mindahin gue ke pojok belakang?! Di depan aja gue bisa tepar, ini di belakang, pojok pula.
"Pantes kemaren bang Jeno diem gitu gue tanya pas pulsek. Mungkin dia udah tau kali, ya?" Gumam gue.
"Ah mana peduli dia sama gue. Bodoamatan kali ya? Haha"
Ini kayaknya gue bener-bener ga waras. Ngomong sendiri sesekali gue nendangin bangkunya Felix yang ada di depan gue.
"Diem kenapa si?!" Tegurnya.
"Iya, gue diem."
"Ra, ga ke kantin?" Tanya Ningning, dia nyamperin gue.
"Gak deh, Ning. Gue mau ke perpus aja. Ngadem," tolak gue.
"Yah, galaper emang lo? Gue traktir kok, tenang,"
"Makasih. Orang tua gue emang udah ga ada. Tapi, gue masih ada uang kok. Gue duluan ya," ucap gue dan langsung keluar kelas ninggalin Ningning.
Terkesan gatau diri bgt ya gue?
Gue jalan ke arah perpus sendirian.
Jisung? 2 hari ini dia ga masuk. Mungkin juga dia gatau gosip tentang gue ini. Secara, Jisung anaknya ansos banget.
Lagi santai-santainya jalan, tiba-tiba gue ngerasa lengan gue di tahan. Otomatis, gue berenti dan natap siapa pelakunya.
"Kenapa, kak?"
Dia kak Siyeon.
"Ikut gue," ucapnya dengan dingin.
Setelah itu gue di tarik ke arah gudang lama. Sumpah, kak Siyeon serem banget kalo lagi kaya gini.
"Kenapa sih kak bawa Mira ke sini?" Tanya gue to the point.
Dia ngeluarin hpnya dan langsung nyodorin ke gue.
"INI APA?!"
Gue mengeryit bingung, "kakak tau kan Mira sama bang Jeno pas itu cuma makan malem bareng," jawab gue.
"Ya tapi ga harus semesra ini dong!" Kak Siyeon nge-gas.
"Kakak kenapa sih?! Kan Mira adiknya bang Jeno. Wajar aja lah!" Gue ikutan nge-gas.
Plakk
"Gue cemburu," ucapnya dengan penuh penekanan.
Gue megang pipi gue yang barusan di tampar. Apaan coba make cemburu sama gue yang status nya adik kandung bang Jeno?!
"Dia abang Mira. Kakak ga ada hak buat ngelarang Mira untuk ngejauh dari bang Jeno. Mira ini adiknya!"
Plakk
Gue di tampar lagi.
"Gue ga suka lo terlalu deket sama pacar gue. Jeno milik gue," kecamnya.
Gue natap kak Siyeon ga percaya. Ternyata ini sifat aslinya. Selama 2 tahun dia make topeng pura-pura baik sama gue.
"Cih, dasar muka dua!" Celetuk gue.
Dia natap gue marah, abis itu gue di dorong kenceng banget sampe nabrak tembok gudang.
Anjir punggung gue sakit banget.
Kak Siyeon ngedeket, setelahnya dia ngeluarin cutter.
"Kemarin lo ngelukain tangan lo sendiri kan? Mau gue bantuin ga sekarang?"
Cutter itu menyentuh pipi gue. Kalo gue gerak dikit aja, alamat pipi gue kegores.
"Ditanya juga malah diem. Yaudah, gue anggap lo setuju," lanjutnya.
Kak Siyeon bener-bener nge goresin cutter itu. Cuma, di pipi gue. Sumpah ini sih sakit banget. Soalnya keadaan gue lagi normal ga lagi down.
Gue juga ga bisa ngelawan. Tangan gue ikutan sakit karena tadi ikutan kebentur tembok.
"Ssh, kak, sakit," lirih gue.
"Kan gue cuma bantu ngurangin rasa sakit lo. Harusnya, lo berterima kasih," jawabnya.
Gue nangis.
"Ah, cengeng. Yaudah nih, gue berenti," ucapnya. Lalu dia ngelempar cutter ke sembarang arah.
"Oh iya, sebelum gue pergi, inget pesen gue, ya. Jangan terlalu deket sama pacar gue. Ya walau lo serumah sama dia dan lo adiknya, sih. Inget ya, gue ngawasin gerak-gerik lo. Kalo lo macem-macem, mungkin gue bakal masang foto lo waktu di peluk Renjun. Biar mereka pada tau kalo lo udah ngerusak hubungannya sama Nakyung,"
Setelah itu dia pergi.
Ternyata, kak Siyeon ga jauh beda sama gue. Dia gila.
Friday, 14 June 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Senhorita[LJN] [COMPLETED]✔
Fanfiction"I really am your sister, but do you deserve to dump me for her sake? I miss you, really." ©renjunisa Start ; 1 June, 2019 Finish ; 22 June 2019