Enam Belas

439 73 5
                                    

Datanya nyalain dong, lucu gitu kan vote lebih banyak di banding yg liat:v














"Renjun mau ke sini," ucap kak Mark tiba-tiba.

"IHh! Udah dibilang jangan kasih tau kok ya!" Gas gue.

"Heh bocah, Renjun ampe kaga sekolah cuma gara-gara nyariin lo tau ga? Bersyukur kek gitu di cariin cogan," kak Mark noyor kepala gue.

"Apaan si ah! Ngapain Mira mesti bersyukur kalo kak Renjun yang nyariin sampe kaya gini? Bodo lah," gue akhirnya lari ke dalem kamar dan ngunci pintu.

"Ngapain harus kak Renjun sih?!" Gue ngelempar bantal ke sembarang arah.

"Anjir tau ga?! Bang Jeno beneran ga nyari gue?!" Omel gue lagi.

Gue bener-bener gondok setengah hati. Kenapa kak Renjun yang nyari gue bukannya abang kandung gue sendiri?!

Gue akhirnya ngambil sesuatu yang ada di tas gue.

Iya, painkiller.

Udah lama juga gue ga minum obat ini. Sekarang gue kacau. Gue harus minum ini.

Gue ambil 3 pil sekaligus dan langsung gue telan dalam satu tenggak.

"Bang, apa abang udah bener-bener cape sama Mira? Abang gamau liat Mira di dunia lagi kah?"























Gue terbangun saat denger pintu kamar gue di ketok-ketok. Gue mengerjapkan mata sebentar, ngenalin suara itu.

"Mira? Dek? Buka pintunya,"

Gue ngucek mata berkali-kali dan coba dengerin lagi.

"Mira, buka pintunya. Abang ga bisa kalo kamu ga ada di rumah,"

INi gue gak MIMPI kan?!

Plakk, gue nampar pipi gue sendiri.

"Sakit. Berarti ga mimpi," gumam gue.

Akhirnya dengan setengah keberanian, gue jalan ke arah pintu, dan ngebuka pintunya pelan-pelan.

"Mira,"

Gue ngedongak dan liat bang Jeno yang keliatannya kacau banget. Dia cuma pake kaos dan jeans seadanya. Di tambah rambutnya berantakan dan matanya merah.

Gue nunduk ga berani liat abang gue. Cukup takut gue.

"Mira, jangan pergi lagi," ucap bang Jeno.

Auto kaget pas bang Jeno tiba-tiba meluk gue erat banget.

Dengan berani gue bales pelukannya. Jujur, gue rindu banget kaya gini.

"Eh, kalo mau peluk-pelukan jangan di depan kamar. Tuh, ke depan aja," ucap kak Mark yang kayanya sengaja lewat.

Bang Jeno lepasin pelukannya dan gandeng gue ke ruang depan.

Gue kaget karena di sini juga ada anak kost yang lain. Di tambah ada kak Renjun, kak Jaemin dan kak Haechan. Oh, ada Dejun juga di sini.

"Ini nih kakak beradik yang mulai akur lagi sekarang," celetuk kak Haechan.

Gue cuma bisa ngumpet di belakang badan bang Jeno. Sumpah, malunya sampe ke ubun-ubun.

"Sini-sini, duduk," ucap kak Renjun. Akhirnya gue duduk di sampingnya. Bang Jeno juga di samping gue.

"Kita udah pada tau masalah kalian apa. Nih Renjun yang cerita," timpal kak Jaehyun.

"Gue minta maaf sebelumnya, cuma gara-gara masalah gue, kalian sampe ga masuk sekolah," ucap bang Jeno sambil natap temen-temennya bergantia.

"Masalah lo masalah kita juga. Lagian kita seneng kok bantuin lo," balas kak Renjun.

"Hylyh, itu mah karena Mira. Gausah muna lo, Jun. Gini Jen, sebenernya tadi pagi kita udah siap banget mau ke sekolah eh, si Renjun bacot banget nyuruh kita gausah sekolah. Batuin Jeno nyari Mira katanya, kasian. Halah, alibi lu aja monyet," omel kak Jaemin yang di iyain sama kak Haechan.

"Manaan maksanya sampe nyogok kita lagi. Abis dari sini katanya mau nraktir Sbucks. Lagi banyak duit nih si kokoh jadinya bisa nyogok," tambah kak Haechan.

Gue ketawa cantik aja. Beda sama yang lain udah ngakak-ngakak sambil nunjuk kak Renjun.

Apalagi Dejun, puas banget kayanya ngetawain kak Renjun. Alamat gue di kecengin mulu nih sama dia.

Kak Renjun mah cuma nunduk aja sambil nutupin muka. Telinganya merah banget. Dia pasti malu pake banget ini mah.

"Tenang," bang Jeno ngerangkul gue.

"Gue ngerestuin Mira sama Renjun kok. Di liat dari sikapnya, kayanya bocah ini sayang banget sama adik gue. Kebetulan juga nih, kayaknya Mira udah baper," lanjutnya sambil nyubit pipi gue.

Gue cuma natap abang gue ini dengan sinis.

Kemarin nyuruh gue gaboleh pacaran. Lah, sekarang malah ngedukung. Gimana sih ini orang.

"Tenang, abang lo udah putus sama cewenya itu," timpal kak Mark.

"HAH?!" Gue auto kaget.

Ya secara aja gue tau seberapa sayangnya bang Jeno ini ke kak Siyeon. Agak gimana gitu kalo mereka ini putus. Dari kelas 10 loh mereka pacaran.

"Biasa aja dong teriaknya," Dejun ngeraup muka gue.

"Anjir, apaan si?!"

"Biar babang Jeno aja deh yang jelasin. Silahkan, bang," kak Johnny ikut-ikutan. Padahal gue yakin nih anak ga ngerti apa-apa.

"Sebenernya abang tuh udah ga ada rasa sama Siyeon semenjak 1 tahun terakhir. Ya gitu kaya formalitas aja pacaran. Sibuk sama Siyeon juga alesan biar abang tuh ada rasa lagi. Tapi, ya gini. Hasilnya gaada. Zonk," jelas abang gue.

"Tapi bang, putusnya bukan gara-gara Mira, kan?" Tanya gue pelan.

"Ya bukan lah. Dia juga ternyata punya cowo lagi dari sekolahnya si Dede, jadi, ya udah lah ya," jawabnya.

Si Dejun manyun aja dia dipanggil Dede.

"Maafin abang ya kalo abang tuh ga perhatian sama kamu secara langsung kaya dulu. Abang selama 2 tahun lalu ngandelin Renjun sebenernya buat mantau kamu. Eh, nge-gasnya baru-baru ini dia," lanjutnya sambil natap kak Renjun.

"Anjir ya," umpat kak Renjun.

"Berarti Mira balik lagi dong ya ke rumah?" Tanya kak Yangyang.

Oh iya, sebenernya kak Yangyang ini seumuran sama bang Jeno. Sekolahnya di sekolahnya Dejun juga.

"Gatau deh. Terserah Mira aja gue mah," kata bang Jeno.

"Eh, jangan dong. Jauh banget nanti gue kalo mau ketemu. Yang biasanya cuma 10 menit sampe, ini harus 1 jam," ucap kak Renjun yang bikin samua natap dia.

Sedetik selanjutnya, dia di lemparin bantal.

"BUCEEENNNN!"

















"Mira pulang ke rumah aja. Bentar ya bang, Mira mau beresin baju," gue langsung lari ke kamar.

Sekilas gue denger,

"PETRUSJANDOR BABANG RENJUNN, AWOOWW,"

Sampis yha, kak Haechan sama kak Jaemin tuh mulutnya anu banget.



















End?































Friday, 21 June 2019

Senhorita[LJN] [COMPLETED]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang