??? Pov
Hari yang melelahkan, dan si Merlin itu kemana sih? Dasar anak sialan, sukanya menghilang di saat-saat gini. "Yang mulia Catherine... ada masalah apa?" tanya seorang gadis yang menatapku dengan heran.
"Oh... Violet... aku lagi mencari Merlin... apakah kau melihatnya?" tanyaku.
"Maafkan aku, tapi aku tidak melihat dia sejak kemarin," jelasnya.
"Begitu ya... terima kasih," kataku. Dia kemudian menatapku dengan tulus, "Apakah ini mengenai rapat bulan depan?" tanyanya.
"Kau selalu membaca pikiranku," kataku. Dia kemudian memegang pundakku, lalu tersenyum hangat padaku. "Jadilah dirimu sendiri yang mulia," katanya.
"Aku tidak bisa, ayah dan ibu akan kecewa, dan semua orang akan membenciku." Violet kemudian menarikku kesebuah tempat, dan menyuruhku untuk menatap sebuah cermin. "Tataplah cermin itu tuan putri, dan katakanlah padaku apa yang tuan putri lihat." Aku pun menatap cermin itu, dan aku hanya melihat sosokku.
"Aku melihat diriku," kataku.
"Bukan tuan putri Merlin?"
"Bukan."
"Bukan tuan putri Olivia? Bukan tuan putri Beatrix?"
"Bukan."
"Maka jadilah seperti gadis di cermin itu, jadilah dirimu sendiri."
"Tapi... mereka akan membenciku."
"Lebih baik kau dibenci karena menjadi dirimu sendiri, daripada kau disukai karena menjadi orang lain. Ketika itulah kau akan melihat... bahwa ada yang akan selalu setia bersamamu, dan ada yang akan meninggalkan dirimu."
"Aku tidak mengerti...."
"Jadilah dirimu sendiri, dan kau akan melihat orang mana yang sungguh-sungguh peduli padamu," katanya.
"Papa dan mama akan kecewa padaku kalau gitu."
"Ada suatu saat dimana kau harus berhenti mendengarkan orang-orang dan menjadi dirimu sendiri, dan kurasa sudah saatnya itu terjadi."
Aku menatapnya sambil tersenyum, "Kau benar... sudah saatnya aku menjadi diriku sendiri, walaupun aku takut tidak ada yang akan menjadi temanku."
"Aku akan menjadi temanmu, tidak peduli apakah kau tuan putri atau bukan. Lagian... dirimu yang aslilah yang kusuka, kau terasa lebih bebas, dan aku bahagia ketika melihatnya."
"Violet... terima kasih," kataku sambil memeluknya.
"Sama-sama tuan putri, sama-sama."
~TBC~
1. Catherine diperankan oleh Imanuella04
2. Violet diperankan oleh salsasyahwaliah
List karakter secara lengkap.
1. Vera aka VicRo3
2. Verin aka Lightningdark369
3. Alicia aka Alysyah-chan
4. Jillian aka immortalquest11
5.Teressa aka emoreo
6. Rosalin aka Owlandpidgeon
7. Wendy aka Tan_Meira
8. Thalia aka AccanaliaWolf
9. Irene aka EvershallForever
10. Samantha aka Feli_Bully_Cute
11. Juniper aka -CinnaMochii_
12. Marie aka seesawknight
13. Alice aka MysterAoi
14. Jason aka FredsonDragneel
15. Daniel aka Death_Naito
16. Merlin aka _Marel_
17. Grechen aka nekoyoonyawx3
18. Isabelle aka Yukisnow29
19. Abigael aka Reyfkha_falen
20. Fiona aka TheMonKeyFxGT
21. Fiola aka LigyCutePanda
22. Angel aka Chinyaannn
23. Margaret aka muchicats23
24. Alya aka nsyehsyanwp
25. Gabriel aka azyaa_
26. Diana aka Zeroid_
27. Queen aka Graciella569
28. Chelsy aka Althorialera
29. Juliet aka Kasumi_567
30. Olivia aka AbsoluteJustice
31. Beatrix aka Violetta_san
32. Catherine aka Imanuella04
33. Violet aka salsasyahwaliah
34. Tracey aka AniMischie
35. Michael aka Kawaii_Mischie
36. Charlotte aka arumdini12336 karakter???!!!! Apa masih ada yang belum masuk? Kumohon dah semua... kumohon... tunggu... kurang seorang, sial!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend
FantasyTeman akan selalu bersama, walaupun terpisah oleh jarak yang jauh hati kita akan selalu dekat