8

1.1K 238 3
                                    

Kini mereka berempat berada di salah satu ruangan kedap suara di restoran tersebut.

Kyungsoo duduk di sebelah chanyeol, sedangkan di depannya, eomma park dan appa park juga duduk bersebelahan.

"Kyungsoo." panggil donghae appa.

"Nee appa"

"Apa ada yang mengganjal atau kau merasakan sesuatu yang aneh saat appa mu mengirimmu kemari..?"

Kyungsoo diam, ia sedikit berpikir dan mengingat kejadian di ruangan kerja appanya.

"Nee, satu hal yang kurasa cukup aneh adalah ketika appa membuatkanku surat cuti, bukan surat mutasi, namun appa memberiku jawaban yang bisa kuterima, sehingga aku mengabaikan rasa aneh itu " jelas kyungsoo.

"Alasan appa yang diberikan oleh appamu..?" tanya park Yoona.

"Appa bilang, bahwa jika appa mengatakan aku di mutasi kesini, karena pekerjaan, eomma pasti akan rewel dan melarang keputusan appa, sedangkan.."

Kyungsoo berhenti sejenak, kemudian menatap yoona dan donghae bergantian, kemudian ia juga sempat melihat chanyeol.

Ketiganya masih diam, menunggu kelanjutan cerita kyungsoo.

"Sedangkan rumah sakit disini sangat membutuhkan dokter sepertiku" ucap kyungsoo sambil menunduk.

"Aku juga sempat merasa aneh saat appa mengikut sertakan baekhyun untuk pergi bersamaku, tapi lagi-lagi appa memberiku alasan yang cukup logis."

Donghae dan yoona hanya mengerutkan kening tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

"Appa bilang, bahwa baekhyun akan menemaniku, dan juga karena ada rencana perjodohan antara baekhyun dan putra Park." jelas kyungsoo.

"Hah/apa..?" ucap donghae, yoona dan chanyeol bersama.

Kyungsoo menatap ketiganya bingung, sepertinya mereka tak tahu apa-apa tentang ini. Lalu sebenarnya apa tujuan appanya.

"Benar-benar itu si Woobin" gumam donghae semakin membuat kyungsoo kebingungan.

"Ehem,, begini soo" ucap donghae.

"Apa kamu percaya bahwa appa mu sangat menyayangimu..?"

Kyungsoo bingung dengan pertanyaan donghae appa. Kenapa donghae appa harus bertanya seperti itu. Jelas saja ia tau dan percaya bahwa appanya sangat menyayanginya.

"Apa maksud appa bertanya seperti itu..?" tanya kyungsoo.

"Tentu saja kyungie percaya bahwa appa menyayangi kyungie." lanjut kyungsoo.

"Jangan salah paham soo, maksudku bertanya seperti tadi adalah, karena aku ingin menunjukkan rasa sayang Do Woobin kepadamu yang tak bisa ia tunjukkan langsung. Salah satunya adalah dengan mengirimmu kesini."

"Maksudnya..?" potong kyungsoo.

"Appamu begitu menyayangimu soo, ia bahkan juga merasakan sakit saat mengambil keputusan ini. Appamu mengorbankan segalanya demi kebahagiaanmu."

"Beberapa bulan belakangan, semenjak kamu membicarakan semua yang kamu ketahui kepada appamu, ia sungguh sangat terpukul soo, tapi ia berusaha tegar di depanmu."

"Donghae appa tau..?" kyungsoo cukup terkejut, ia tak menyangka bahwa park donghae dan keluarganya tau tentang jati dirinya.

"Hhmm, kami bahkan lebih dari sekedar tau soo, sejak kakek, Do Woobin dan Min Ah membawamu pulang, kami juga ikut senang soo, saat itu Sehun dan Chanyeol tak henti-hentinya merengek untuk bermain denganmu" kini yoona yang berbicara.

PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang