"Nggak mau mampir dulu, Gyu?" tanya Mina setelah turun dari mobil Mingyu.
"Nggak usah, Min. Udah malem. Aku langsung pulang aja ya." pamit Mingyu.
"Ati-ati di jalan. Jangan lupa kabarin aku kalo udah nyampe rumah." pesan Mina. Mingyu mengangguk lalu pergi.
Mark yang lagi nonton TV di ruang tengah heran ngeliat Mina masuk. Mina tuh masuk sambil joget-joget dan senyum sendiri gitu. Aneh kan? Mina yang biasanya diem bisa over juga kalo lagi seneng.
"Min, lo nggak apa-apa kan? Kok aneh gini abis jalan sama Mingyu." tanya Mark setelah Mina duduk di sampingnya.
"Lo jadian ya sama Mingyu?" tanya Mark lagi, Mina nggak jawab cuma senyum. "Akhirnya, ada yang mau sama adek gue..." kata Mark ikut seneng.
Mark narik Mina ke keteknya lalu ngacakin rambut Mina, gemes. Mina mukulin tangan Mark, berusaha lepas dari ketekan Mark.
"Abang ih! Lepasiiin..." protes Mina. Akhirnya Mark nglepasih Mina. Mina menatap Mark dengan tatapan tajamnya.
"Lo udah makan kan?" tanya Mina sambil ngerapihin rambutnya.
"Udah dong." sahut Mark.
"Bagus deh, gue mau mandi dulu." Mina berdiri masuk ke kamarnya. Nggak lupa ngechat Mingyu, nanya udah nyampe rumah belom.
*
Yang sebenernya terja di adalah sore itu entah punya keberanian dari mana Mingyu nembak Mina. Sederhana aja, nggak ada bungu atau hadiah apapun apalagi dinner romantis. Mereke berdua cuma duduk di tepi pantai sambil ngobrol dan tiba-tiba Mingyu bilang.
"Min, lo mau jadi pacar gue nggak?"
"Lo serius, Gyu?" tanya Mina nggak percaya.
"Serius dong. Ngapain gue dari pagi nungguin lo belajar kalo gue nggak serius." jawab Mingyu asal. "Nggak tau sejak kapan, gue ngerasa nyaman sama lo, Min. Gue gatau alasan itu cukup atau enggak buat kita pacaran, tapi gue serius gue nggak mau kehilangan lo." jawab Mingyu serius.
"Gue nggak nyangka lo bakal nembak gue kayak gini, Gyu. Kayaknya baru beberapa hari yang lalu gue ngobatin kaki lo di UKS. Dan, sekarang tiba-tiba lo nembang gue. Lo sengaja ngajak gue kesini buat nembak gue ya?" tanya Mina. Mina mencoba tetap tenang walaupun sebenernya udah deg-degan nggak karuan.
"Iya. Gue nggak pernah nembak cewek jadi bingung harus gimana. Gue dikasih saran sama anak-anak buat ngajak lo ke pantai, yaudah gue ikutin... Hehe."
"Pantesan aja tadi bete banget gue tinggal belajar. Eh, lo beneran belom pernah nembak cewek, Gyu. Mantan lo kan banyak?"
"Itu kan ceweknya yang deketin gue duluan yaudah gue iyain aja. Kok lo tau kalo gue punya mantan. Lo ngestalk gue ya?"
"PD amat sih! Lo tuh ketua ekskul basket jadi ya siapa sih nggak tau. Gue agak takut tau, Gyu sama degem-degem lo. Ntar kalo gue dilabrak gara-gara deket sama lo gimana?" tanya Mina jujur. Dia emang agak ngeri sama fansnya Mingyu.
"Nggak akan. Gue udah bilang sama mereka buat nggak gangguin cewek yang gue suka kok."
"Yaudah, balik yuk! Udah sore. Gue juga laper nih." Mina berdiri membuat Mingyu bingung.
"Eh, Min! Pertanyaan gue kan belum dijawab!" kata Mingyu, agak teriak karena Mina udah jalan duluan.
"Iya, Gyu."
"Iya apa, Min?"
"Iya, gue mau jadi pacar lo." Mingyu langsung lari nyemperin Mina.
"Serius, Min?" tanya Mingyu meyakinkan. Mina mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior High School - Mina & Mingyu
FanfictionCerita tentang kisah Mina dan Mingyu di bangku SMA.