06. Ngobrol

598 72 0
                                    

"Min, mampir geprek di tikungan depan yuk! Gue lagi pengen makan disana. Mau nggak?" tanya Mingyu pada Mina yang barusan masuk ke mobilnya.

Ya, udah semingguan ini Mina sama Mingyu jadi partner makan bareng. Kadang mampir setelah pulang sekolah kadang makan di rumah Mina. Gara-gara itu mereka jadi sering pulang bareng. Dan Mingyu sekarang sering bawa mobil, takut Mina kepanasan. Kalo Mina sih nggak masalah mau naik motor atau mobil.

"Boleh. Udah lama juga gue nggak kesana." jawab Mina santai.

"Min, Jaehyun sama Chaeyeon beneran jadian nggak sih? Jaehyun gue tanyain nggak mau ngaku." tanya Mingyu random. Mereka udah biasa ngobrolin hal random apalagi gosip di sekolah kayak gini.

"Iya, Gyu. Chaeyeon cerita kalo mereka sebenernya udah kenal lama karena dulu satu kelas waktu SMP."

"Oh..." Mingyu mengangguk paham.

"Kenapa sih?" tanya Mina penasaran.

"Nggak apa-apa. Kepo aja, abis di Jaehyun sok-sokan misterius nggak mau ngaku kalo pacaran."

Mereka nyampe di tempat tujuan. Mingyu masuk ke duluan disusul Mina. Suasana tempat makan sore ini cukup ramai. Cuma ada beberapa meja yang kosong. Untungnya masih ada tempat buat mereka berdua makan.

"Duduk disana aja yuk!" ajak Mingyu sambil menunjuk sebuah meja yang ada di pojok ruangan.

"Yaudah, yuk!"

"Bang Mark nggak mau dibungkusin sekalian, Min?" tanya Mingyu. Emang sih, beberapa kali Mark minta dibungkusin makan kalo mereka mampir.

"Enggak, Gyu. Dia masih di kampus. Biasanya sih makan sama ceweknya." Mingyu mengangguk.

"Loh, Bang Mark punya cewek? Kok dia nggak pernah cerita?"

"Iya. Lo nggak nanya sih, ya dia nggak bakalan cerita. Kalian kan sibuk main PS kalo di rumah."

"Iya juga sih."

"Gyu, kenapa sih lo sering banget mampir makan abis pulang sekolah? Kalo nggak ya makan di rumah gue..." tanya Mina sambil meminum es jeruknya.

"Di rumah gue nggak ada orang, Min. Males aja di rumah sendiri. Sepi. Mendingan mampir makan di warung rame walaupun nggak ada temen ngobrol juga." jawab Mingyu, Mina tambah bingung.

"Emang orang tua lo kemana?"

"Kerja di Aussie. Perusahaan keluarga gue disana. Jadi ya jarang balik. Kadang kalo libur gue yang kesana."

"Pantesan... Emang ko nggak kangen sama mereka?"

"Ya kangenlah. Tapi udah biasa sih, dari SMP sering ditinggal. Bisa telponan juga tiap hari."

"Kenapa lo nggak ikut mereka aja?"

"Pernah sih kepikiran gitu. Tapi gue kecil dan tumbuh besar disini jadi berat mau pergi. Akhirnya gue milih tinggal di rumah sendiri."

"Lo tinggal di rumah sendirian?"

"Nggak juga sih. Ada Pak Hyunsuk yang jaga rumah sama Mbak Jennie yang bersih-bersih. Kadang si June, Jaehyun sama Jungkook juga main ke rumah kalo lagi nggak ada kerjaan."

"Ya. Seenggaknya lo masih punya orang tua walaupun jauh." gumam Mina, tapi cukup keras buat Mingyu denger.

"Emang orang tua lo kemana? Lo cuma tinggal berdua doang kan sama Bang Mark?" tanya Mingyu. Walaupun udah sempet diceritain Mark tapi Mingyu penger denger cerita Mina langsung.

"Orang tua gue cerai, dua tahun yang lalu. Gue masih SMP waktu itu. Dan sekarang mereka udah bahagia sama keluarga masing-masing. Kadang gue sama Bang Mark juga masih ketemu sama Mama atau Papa."

Senior High School - Mina & MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang