Part 4

2.9K 78 8
                                    

Jam sudah menunjukan pukul 22.00. Bella khawatir dengan Iqbal mengapa sudah sampai jam segini ia masih belum pulang biasa nya dia pulang pukul 19.00 atau pun sebelum magrib.

Bella:Duh dia kemana ya? gue khawatir banget. Di telpon gak diangkat di sms gak dibales. Huh😫.

"Tok Tok Tok"

Iqbal:Assalamualaikum.
Bella:Walaikumsallam😊*meluk Iqbal*

"Deg" Iqbal kaget dengan Bella yang tiba tiba memeluk nya.

Bella:Eh? Maaf. Soalnya aku khwatir banget sama kamu. Oh ya sini tas nya biar aku bawa. Kamu kok tumben pulang malem?
Iqbal:Gue habis makan sama Zidny abis jalan dulu. Suntuk gue dirumah. Besok lu gak perlu deh segala nunggu gue. Muak gue lihat nya.
Bella:Ya udah gapapa kalo itu mau kamu aku ikhlas yang penting kamu bahagia😊.Kamu mau buatin apa? Teh? Kopi? atau apa?
Iqbal:Buatin gue kopi aja plus antar kopi nya ke ruang kerja. Oh ya gue mau mandi dulu. Lu udah siapin kan baju nya?
Bella:Iya udah kok. Ya udah kamu tunggu aja di ruang kerja.
Iqbal:Iya. Oh ya jangan lupa cemilan nya.

Bella pun pergi menuju dapur. Dengan hati yang sangat begitu pedih mendengar kata kata Iqbal tadi.

"Ya Alloh kuat kan hamba mu ini ya Allah. Berikan Iqbal hidayah. mu."

Bella pun mengantarkan kopi nya ke Iqbal.

Bella:Nih Bal kopi nya..kamu udah mandi? cepet banget.
Iqbal:Gue gak mandi,cuma cuci muka sama ganti baju. Males juga kalo mandi.
Bella:Oh ya udah aku ke kamar dulu ya. Tidur duluan ya. Kamu jangan kemaleman.
Iqbal:Iya. Thanks ya.
Bella:*Senyum+berlaju pergi*.

Bella pun menuju kamar dengan hati yang sangat meringis. "Gue harus kuat! gue yakin gue bisa hadapi semuanya".

===

Pukul 3am dia terbangun,dan terkejut karna Iqbal tidak ada disofa

Bella:Lho kok Iqbal belum kesini y? Apa dia tidur lagi di ruang tv ya? gue liat aja deh kasian.

Bella pun turun ke bawah. Tapi saat dia menuju ruang tv Iqbal tidak ada disana.

Bella:Lho kok gak ada? apa masih kerja? gak mungkin juga kalo dia sampe jam segini. Gue lihat aja deh.

Ternyata benar ia sedang ada diruang kerja nya dia tertidur begitu lelap mungkin karna kecapean.

Bella:Bal bangun yuk,pindah ke sofa kamar.
Iqbal:Egh,gak ah. Udah sana! ganggu aja.
Bella:Ya udah gapapa kalo km mau disini.
Iqbal:Egh iya.

===

Bella pun mengambil air wudhu dan segera untuk sholat tahajud.

"Ya Alloh aku meminta padamu. Berikan suami ku hidayah. Amiin"

Tak disadari Iqbal ternyata bangun karena haus,dan ia mendengar semua doa Bella. Ia merasa bahwa selama ini ia belum menjadi suami yang baik untuk nya.

Bella:Eh? Bal kok bangun?
Iqbal:Gue haus..
Bella:Oh ya kamu ambil air wudhu terus sholat tahajud gih..mumpung masih jam 4.
Iqbal:Emm..udah ah gue haus.
Bella:Ya udah kamu ke kamar aja biar aku ambilin minum ya.
Iqbal:Udah biar sendiri aja gue. Bisa kok gue juga. Mending lo lanjut tidur bukan nya lo kemarin sakit kn?
Bella:Udah mendingan kok. Tanggung baru bentar lagi jam 5 biar aku pakai ngaji aja waktu nya. Kebuang sia sia kalo mau tidur mh.
Iqbal:Ya udah gue ke dapur dulu.

Iqbal pun pergi meninggalkan Bella di mushola. Ia berfikir mengapa ia bisa bisa nya menyia nyiakan seorang istri yang begitu sholeh. Yang setia medampingi nya.

"Gue terlalu bodoh Bel,maafin gue! Kenapa gue bodoh banget bisa bisa nya nyia nyiain orang sebaik kayak lo! Gue emang bodoh Bel"

Tidak disadari sedari tadi Bella mendengarkan semua yang Iqbal bicarakan.

"Kamu gak bodoh Bal,kamu gak salah. Kamu kayak gini hanya sementara aku tau kamu itu baik. Aku tau kamu kayak gini karna gak mau terima perjodohan ini."

"Bel,kayak nya kita akhiri pernikahan ini. Lo gak pantes buat jadi istri gue! Lo terlalu baik. Gue terlalu sering nyaikiti Lo!"

"Aku akan terus sama kamu,walau pun kamu menginginkan bersama Zidny aku rela. Karna kamu adalah satu satu nya laki laki yang aku cinta setelah Papah ku"

"Bella! Gue gak pantes buat Lo! Lo pergi! atau gue bakalan lakuin yang gak semestinya"

"Silahkan Bal! Silahkan kalo itu buat kamu Bahagia. Oke! aku akan pergi! Kamu urus perceraian kita. Selamat Bahagia. Jika kamu kesusahan masih ada aku dibelakang mu menjadi tempat sandar. Sekarang keputusan kamu cerai atau enggak nya sama kamu! Aku PASRAH".

Bella dan Iqbal saling menangis begitu deras. Tak menyangka akan seperti ini jadi nya. Perdebatan yang akhirnya menyakiti satu sama lain.

Bella pun sudah siap siap membawa koper nya.

"Aku harap Bal,kamu fikir fikir lagi dan satu lagi aku mohon sama kamu jangan bilang dulu hal ini ke Ortu kita. Kasihan kalo mereka dengarnya. Lebih baik kita selesain ini dengan baik baik. Ya udah aku pergi dulu. Untuk persiapan kamu ke kantor ada Bibi. Assalamualikum Bal"

"Walaikumsallam"

Rasa bersalah Iqbal terhadap Bella selalu ada dibenak nya. Entah mengapa ia begitu berat ditinggal kan oleh Bella.

"Argh!! kenapa gue jadi serba salah gini sih!"


Jangan lupa untuk Vote dan coment.
Silahkan kalian coment sepuasnya jika ada kata yang salah.

    Mon Maap kalo ada yang non muslim and typo gak jelas :V

KESABARAN SEORANG ISTRI SOLEHAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang