Irfan, Danial dan Leon sedang berada di rumah Wonu. Lebih tepatnya mereka sedang asik di kamar Wonu dengan kegiatannya masing-masing. Wonu, Danial dan Leon asik dengan permainan kartu poker tanpa adanya judi. Sedangkan Irfan, ia sibuk sendiri dengan ponsel yang berada di genggamannya. Tertawa dan berceloteh seorang diri. Ia bahkan sampai menendang-nendang guling milik Wonu hingga terjatuh dan mengabaikan tatapan tajam Wonu.
"Two pair."
Leon tersenyum melihat kartu yang ditunjukkan oleh Danial. "Kali ini sepertinya gue yang menang." Leon menunjukkan kartunya, "straight flush," katanya dengan bangga.
"Shit! Gue ngincer four of kind malah nggak dapet," ujar Danial kesal.
Hari ini adalah hari terburuknya bermain poker. Biasanya ia selalu mendapat peringkat kedua setiap permainan. Namun, tidak untuk saat ini.
Sementara Wonu, ia masih setia dengan menukar kartunya dengan kartu baru. "Udah lah... Lo nggak bakal dapet royal flush, Nu. Seenggaknya, harapan lo cuman ada di straight flush kalo mau seri sama gue." Leon berkata dengan bangganya. Ini akan menjadi pertama kalinya ia menang melawan Wonu atau ia akan seri dengan sahabatnya.
"Fan!" panggil Danial dan hanya dibalas deheman oleh Irfan.
"Dari pada lo sibuk sama ponsel nggak jelas lo itu, mending ikut main sini."
Irfan menoleh sebentar dan kembali memusatkan atensinya ke ponsel miliknya. "Nanti gue gabung. Gue lagi chattingan sama pasangan RP gue," balasnya.
"RP? Apaan?"
Irfan melirik sekilas ke arah Danial. "Kalau nggak tahu, nanti gue kasih tahu," ujarnya.
"Alah! Jangan alay! Gue udah pusing dengerin curhatan adek gue si Thalia. Dia itu sama kayak lo main kayak gitu dan setiap dua minggu sekali dia curhat kalo abis diputusin sama cowok RP-nya," sahut Leon.
"RP apaan, sih?" Tanya Danial lagi.
"Royal flush," kata Wonu tiba-tiba.
"Hah! Lo nggak curang kan?"
"Enggak, kok." Wonu membalas singkat pertanyaan Leon yang menyelidik. Ia merapihkan kartu yang berserakan dan menyerahkannya kepada Danial. "Kalahkan? Kocok kartunya."
"Bentar!" Danial sedikit menaikan suaranya. "RP itu apaan?! Irfan ini jomblo dari masih jadi janin, tapi kenapa dia tiba-tiba punya pasangan? Itu situs jodoh baru?"
Wonu menggelengkan kepalanya tanda ia tidak mengetahuinya. "Nggak penting buat gue," sahutnya dengan wajah tak peduli.
"Iyalah nggak penting... Masa RAJA lupa SAMA RATUNYA..." Leon membalas perkataan Wonu dengan menekankan beberapa kata yang merupakan status baru Wonu di sekolahnya.
"Danial cepet kocok kartunya!"
Lagi, Wonu mengulang perintahnya kepada Danial.
"Iya gue kocok! Tapi, kenapa dari tadi pertanyaan gue nggak dijawab? Irfan! Leon!" panggil Danial.
"RP itu role player," balas Leon.
"Iye, itu... Bukan tempat cari jodoh. Kita bertindak menjadi seorang ternama seperti artis atau aktor gitu. Terus kita memerankan mereka di media sosial kayak twitter, instagram whatsapp dan juga di line," jelas Irfan.
Ia duduk dan menghadap ke arah Danial. "Di sini gue bisa dapet temen lain, walaupun kita nggak kenal siapa nama mereka yang sebenarnya," lanjutnya.
"Secara nggak langsung itu bisa disebut sebagai pacar virtual," tambah Leon.
Danial mengangguk mengerti. "Terus lo jadi siapa? Dan, siapa pasangan lo?"
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU MAKE MY DAY
RomanceWibowo Nugraha Prasetyo alias Wonu harus terpaksa bermain Roleplayer sebagai Wonwoo Seventeen dikarenakan permainan Truth or Dare dan harus mendapatkan pasangan Roleplayer dalam waktu tiga hari. Azrina Jennie Nugraha alias Jennie, harus terpaksa mem...