The Part Of : Belated

3.2K 209 18
                                    

- The Part Of -

Belated

Cast : Min Yoongi & Jeon Jungkook
Genre: Brothership
.
.
.
.


"Kak Yoongiiiii!!! Kau terlambat lagi menjemputku!"

Yoongi mengusak telingannya yang berdenging karna lengkingan keras pemuda bergigi kelinci yang mengomelinya dengan tubuh basah kuyub itu. Ya, makhluk berisik bernama Min Jungkook itu adiknya.

"Aku baru pulang latihan Kook. Aku lelah, lagipula kau sudah sampai rumah kan. Tidak usah mengomel lagi." Yoongi berucap dengan raut kentara lelah.

Sang adik bungkam, tubuhnya mengigil hebat tapi masih ingin rasanya mengomeli kakaknya yang kerap kali terlambat menjemputnya itu. Juga terlambat dalam segala hal.

Jungkook masih siswa sekolah menengah pertama tingkat akhir, sedangkan Yoongi sendiri telah menjadi mahasiswa di salah satu universitas olahraga di Seoul. Yoongi itu atlet renang, dan kerab kali mewakili universitasnya dalam perlombaan tingkat nasional.

Kesibukan Yoongi sebagai atlet renang, membuat waktunya bersama sang adik lebih sedikit, terlebih setelah ayah dan ibu mereka meninggal tiga tahun lalu.

"Tapikan aku kehujanan," ujarnya dengan bibir mengerucut. "Lagipula masa' hujan-hujan masih latihan renang sih. Kan kau bisa sakit kak."

"Sebulan lagi perlombaanku Kook. Kau tahu kan, pelatih sangat ingin aku membawa mendali untuk kampusku." Yoongi berujar dengan mata terpejam. Tak menyadari bibir pucat adiknya.

Jungkook menggerutu tak jelas, alasan kakaknya selalu sama. Tapi yah mau bagaimana lagi, kakaknya itu seorang atlet, berbeda dengan dirinya hanya hanya siswa biasa yang sebentar lagi akan menghadapi ujian kelulusan.

"Yasudah deh. Aku ke kamar dulu kak." ucapan Jungkook itu hanya dibalas deheman singkat dari Yoongi dengan mata terpejamnya.

Yang Yoongi tidak tahu, sosok itu terlihat ceria, namun rapuh didalam.

Dan yang Yoongi tidak tahu, binar ceria itu semakin meredup. Dan semakin lama, binar ceria itu, akan benar-benar menghilang.

-oOo-


"Oke, cukup latihan hari ini. Yoongi, ingat kau harus lebih giat berlatih menjelang perlombaan pertamamu." sang pelatih berujar dengan pembawaan tegasnya.

"Baik pak." Yoongi menjawab sopan, lalu membungkuk saat pelatihnya melangkah keluar.

Yoongi membasuh rambutnya yang basah usai berenang. Hatinya semakin tak karuan mendekati perlombaan, ia ingin sekali memenangkan perlombaan tersebut. Ia sudah menjadi kepercayaan pelatihnya, Yoongi tidak ingin mengecewakan pelatihnya, juga seseorang yang sudah ia janjikan mendali pertamanya.

Tring

Bunyi pesan masuk membuat atensi Yoongi beralih menatap layar ponselnya. Nama Jungkook langsung tertera dilayar ponselnya.

From : Jungkook
Kak, hari ini jemput aku ya, di tempat les.

Aku mohon, kali ini jangan terlambat.

Yoongi diam, menarik napas panjang lalu mendengus jengah. Jungkook itu, meski sebentar lagi memasuki tingkat atas, tapi sifat manjanya tetap saja masih menempel.

Jadi setelahnya, Yoongi memasukan asal ponselnya lalu melangkah meninggalkan ruang latihannya.

-oOo-

The Part OfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang