"Lo nembak gue?" Guanlin ngerutin alisnya, ngerasa aneh sekaligus geli sama omongan Wooseok.Itu tetangganya nembak dia? Serius?
"Ya dibilang nembak sih iya, tapi timingnya ga pas banget. Jadi jangan di anggap seriuslah, anggap aja gue gak ngomong apa apa." Wooseok ngendikin bahunya, sama sekali gak ngerasa canggung setelah nembak Guanlin terang-terangan.
"Oke." Guanlin ga ambil pusing, dia nganggep omongan Wooseok angin lalu, di biarin gitu aja tanpa di tanggepin serius.
"Hhah.." Guanlin hembusin nafasnya yang terasa berat, bahunya merosot kebawah, dia ngerasa beban yang dia tanggung itu berat banget.
Wooseok ngelirik Guanlin yang keliatan putus asa itu, tangannya udah bergerak buat nepukin punggung Guanlin pelan.
"Entah kenapa ya, belakangan ini gue ngerasa beban yang gue tanggung makin besar." tiba tiba Guanlin mulai curhat, Wooseok yang ga mau ganggu adik tingkatnya itu cuman nyimak ngedengerin.
"Lo tau, mulai dari keluarga gue yang ga sehangat keluarga lain, sampai masalah percintaan gue yang kandas dengan ending ga enak, gue rasa...gue hampir ga sanggup lanjutin hidup lagi."
Guanlin nunduk, nyembunyiin wajahnya yang keliatan miris minta dikasianin itu. Punggungnya nyender ketembok di belakangnya, lututnya kembali nekuk, ngebuat kedua tangannya melukin lagi lututnya erat.
"Gue..gue ga tau harus gimana lagi." Guanlin jatohin wajahnya diatas permukaan lutut, dia ga mau dan ga suka ada yang ngeliat keadaannya dalam kondisi paling lemah, lebih lemah di banding dia yang lagi sakit.
Tapi sayangnya, disebelahnya ada Wooseok. Tetangganya itu udah nyaksiin titik terlemahnya dari tadi, dan anehnya Guanlin ga bisa ngusir dia ngejauh. Sebenarnya, Guanlin bukannya ga bisa ngusir, Guanlin cuman lebih masa bodo dengan kehadiran Wooseok.
Atau...mungkin terbiasa? Mungkin dia udah terbiasa dengan adanya Wooseok disisinya, sehingga tanpa sadar, Guanlin ngebiarin Wooseok masuk ke zona amannya.
"Lo gausah mikir ribet kayak gitu," tangan Wooseok udah berhenti nepukin punggung Guanlin semenjak tetangganya itu nyender ketembok, sekarang dia nepukin pucuk kepala Guanlin pelan.
"Kalau lo nanya, gue harus gimana lagi? Gua harus lanjutin hidup kayak gimana lagi? Apa gue nyerah dengan hidup gue aja?"
Guanlin ngedongak, otomatis noleh ke Wooseok waktu ucapan kakak tingkatnya itu bener-bener persis dengan apa yang dia pikirin.
"Sebenernya, ga ada yang rumit disini, ga ada yang bikin berat. Yang bikin berat itu diri lo sendiri Lin." Wooseok yang tadinya natap langit sore itu kini kembali natap Guanlin, ngebuat mereka berdua berkontak mata.
"Yang bikin lo ngerasa beban yang ditanggung semakin berat itu dirilo sendiri Lin, bukan orang lain, tapi cara pikirlo sendiri."
"Gitu ya Kak?" tanya Guanlin masih ragu, sekarang matanya natap lurus kedepan.
"Iya lah. Coba kalau lo ubah cara pikir lo. Misalnya, keluarga gue ga sehangat dan seharmonis keluarga lain, maka lo jangan cuman berlarut dalam kesedihan aja, lo harus bergerak, cari cara biar keluarga lo kembali hangat. Terus, orang yang gue sayangin selingkuh, gue sakit hati. Maka lo jangan berlarut dalam patah hati lo itu. Gini deh, patah hati itu wajar, pasti lo ngalamin kalau habis diselingkuhin kayak gini, tapi jangan terlalu berlarut Lin. Lo justru harus bangkit, buang sakit hati lo itu, lo harus nunjukkin ke Jihoon kalau lo itu kuat."
Guanlin ngehela nafasnya, dia cuman bisa diem waktu Wooseok ngomong panjang lebar. Karna, yang diomongin tetangganya itu ada benernya juga. Dan entah kenapa, setelah dengerin omongan Wooseok, beban pikiran dia jadi berkurang.
KAMU SEDANG MEMBACA
tiang berjalan✔ ‹woolin›
FanfictionSetinggi-tingginya Guanlin, kalo di sebelah Wooseok tetep keliatan pendek kok. Wooseok x Guanlin✔ Woolin✔ Bxb✔ •29-3-19 -- 21-7-19•