Mobil berhenti bergerak. Mesin berhenti bersuara. Myungho keluar dari mobil untuk membukakan kau pintu.
"Kak!" Kau mendengar suara Donggu tak jauh dari sana. Sepertinya ia berlari ke arahmu.
"Halo.." sapa Myungho ramah.
"Eh halo juga. Makasih udah nganter dia," kata Donggu.
"Sama-sama. Saya pamit dulu ya." Myungho masuk kembali ke mobil, melambai pada Donggu, lalu melajukan mobilnya.
Setelah suara mesin mobil Myungho tak lagi terdengar, kau kemudian berbalik untuk segera masuk ke gedung. Tapi tanganmu malah ditarik oleh Donggu.
"Kak, kok kayaknya gue familiar sama mobilnya Myungho."
"Maksud lo?"
"Kayak mobil yang itu.."
Kau diam sejenak, "apa sih. Mobil kayak gitu banyak kali. Udah buruan masuk. Gaeul udah lo kasih makan?"
"Udah.."
>•<
Hari ini Minghao mengajakku ke sungai Han. Aku sudah lama tidak kesana setelah kecelakaan itu. Dan kami hanya pergi berdua tanpa Gaeul. Ini seperti kencan.
Donggu bilang Minghao sangat tampan tadi. Aku benar-benar penasaran bagaimana rupanya. Aku ingin melihatnya.
Kau berhenti mengetik. Setelah helaan nafas panjang, kau mengambil kertas diary itu dan memasukkannya ke map.
Tiba-tiba kau teringat bau aneh yang kau cium tadi. Entah kenapa tubuhmu mengarahkanmu ke lemari yang berisi barang-barang lamamu seperti kanvas, sketchbook, cat, kuas, dan lain sejenisnya. Kau meraba barang-barang itu dan berhenti pada kotak cat.
Benar seperti dugaanmu. Bau aneh itu adalah bau cat. Kau lupa itu bau cat akrilik atau cat minyak. Tapi jelas itu cat. Sepertinya Myungho melukis sesuatu disana.
Kau berpikir untuk menghubunginya. Sekedar untuk bertanya.
Tok tok tok
"Kak-lo ngapain?"
"Cuman nostalgia."
"Oh. Itu gue tadi di telepon Myungho-"
"Mas."
"Iya mas Myungho. Katanya hp lo jatuh di mobilnya. Dia bilang bisa ngasihnya kalo ga Selasa ya Rabu. Katanya Senin ada urusan."
"Ok."
Donggu keluar dari kamarmu.
Kau mendengus, "kok bisa jatuh sih?!"
Kau berpikir untuk meminjam ponsel Donggu. Tapi sepertinya ide yang buruk. Ia pasti akan menggodamu karena menghubungi Myungho padahal baru saja bertemu 2 jam yang lalu.
"Tanya kapan-kapan ae lah.."
>•<
(_ _;)