3

244 46 2
                                    

gue sibuk ngurus talia yang minta makan di rumah gue. iya, abis gue sama temen-temen gue nyusul talia yang nyerempet orang di deket rumah gue, talia minta ke rumah gue.

laper katanya.

kita udah selesai makan nasi goreng buatan mbak sebelum mbak pulang tadi. dan sekarang kita duduk ngelingker di kamar gue. gak ngelingker sih. abis ada yang si lantai, ada yang si kasur, ada yang di sofa, mencar.

gue tau ada yang gak beres sama talia. jadi gue lirik eline, gue gak berani nanya macem-macem kalo talia mukanya lagi kayak sekarang.

matanya bengkak banget, jadi sipit. idungnya merah, bibirnya ituloh buset, lurus gak ada patternnya.

baru aja eline mau nanya, ada ringtone handphone. semuanya auto ngecek hape, berhubung hape kita semua sama-sama apel kegigit. ringtonenya sama.

hape gue.

zayn calling you.
accept || decline

gue ngelirik temen-temen gue, pas talia ngasi isyarat pergi, gue baru diri dan keluar kamar.

accept

"ya?"

"dimana?"

"rumah, lagi ngumpul sama temen-temen. kenapa?"

"turun ke bawah."

"bentar."

gue gak matiin sambungan telfonnya. kaki gue lari nurunin tangga dan buka pintu. zayn di depan pintu rumah gue sambil nenteng satu plastik yang ngegembung.

"apaan, tuh?"

zayn nyengir, "buset. orang mah nyapa dulu."

gue muter mata, "males ah."

"iya, iya," zayn ngarahin plastiknya ke arah gue. gue ngelirik plastiknya takut-takut. siapa tau isinya bom.

"ini apa?"

zayn ngedecak sebel trus narik kepala gue ke arah plastik, "liat, dah."

oh, ciki sama minuman-minuman.

"buat gue?"

zayn geleng, "buat nyokap lo. siap nerima suami brondong, gak?"

reflek gue dorong zayn ngejauh, "anjing lo."

trus dia ketawa, gue juga ketawa. jadi kita berdua ketawa.

asik, serasi.

becanda.

"ya udah, gih, masuk sana."

gue ngerutin kening, "gue bahkan gak keluar rumah daritadi, trus lo suruh gue masuk? heh, dongdong."

"oh, iya, anjir!" zayn nepuk jidatnya.

"duh, arab dongo." gue toyor kepala dia pelan, "udah sana lu yang balik."

zayn ngangguk, "itu bagi-bagi ya sama temen-temen lo yang lain. apalagi talia. kata niall, suruh nginep aja di rumah lo, gitu."

gue ngerutin kening, natep zayn dengan tatapan curiga, "oh, jadi lo kesini cuma buat talia?!"

zayn jitak kepala gue, "ya, enggak lah. tadinya gue emang mau kesini. biasalah, ngapel." zayn naik-naikin satu alisnya, "tapi kata niall, lo bilang ke dia kalo kalian lagi pada ngumpul. trus niall nitip coklat juga tuh buat talia, ya udah sekalian."

gue masih ngeliatin dia.

zayn micingin matanya. tiba-tiba dia senyum miring.

"apaan?!" tanya gue.

"cie, cemburu, yaaa?" goda dia. anjir nih anak.

"gak."

zayn noel dagu gue, "gak apa-apa cemburu juga, mah. berarti udah nyantol hatinya sama gue."

gue geleng, "gak! udah sana!"

zayn ketawa setelah gue dorong dia. dia jalan ke arah motornya dan pake helm. sebelum dia jalanin motornya menjauh dari rumah gue, dia lambaiin tangannya ke gue.

"dah, calon pacar."

gue muter mata, "kepedan lo, arab."

DEKET ft. Zayn Malik [ODS;3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang