Semenjak insiden aku bertemu dengan akhi sholeh kemaren, hari ini aku jadi sering mengintip dijendela ruang tamu rumahku, berharap akhi sholeh akan lewat. Walau sebenarnya aku gak tau dimana rumah akhi sholeh? Kan siapa tau aja dia kebetulan lewat kan? Ohyah akhi sholeh itu panggilan baru khusus untuk cowok kemaren yang sudah menjadi pahlawanku, karna dialah, cowok-cowok nakal itu tidak berani lagi menganggu ataupun menggodaku. Ah, akhi sholeh!Namun tiba-tiba disaat aku lagi asyik mengintip, bunda mengagetkan dan mempergokiku, otomatis aku sangat terkejut dan panik.
"Hei kamu ngintipin apaan?" Tanya bunda sambil menimpuk bahuku pelan
"Yaallah bunda ngagetin aja deh!"
"Ya habisnya bunda penasaran, dari tadi pagi kamu bolak-balik keruang tamu terus ngintipin sesuatu, entah apa yang sedang kamu lihat? Atau ada yang kamu tunggu?"
Ah, pertanyaan bunda bikin aku jadi speechless kan.
"Em..nggak nungguin siapa-siapa kok bun, cuman al lagi ngelihatin cuaca hari ini gimana? Apa mau hujan? Atau panas? Gitu deh pokoknya." Jawabku beralibi
Dahi bunda terlihat berlipat-lipat seperti tak yakin dengan jawabanku "Masa sih? Buat apa ngelihatin cuaca?"
"Yah kan nanti takutnya hujan bun, kan kalo hujan al bisa langsung sigap ngangketin jemuran hehe" maafkan al bun, al bohong lagi deh.
"Gitu yah? Kok rajin banget? Biasanya nggak peduli, mendep aja didalam kamar tuh." Sindir bunda masih seperti tak percaya
"Hehe, gitulah pokoknya bun.."
Daripada bunda bertanya lebih banyak lagi, lebih baik aku kekamar aja deh "yaudah deh bun cuaca nya normal kayaknya, al ke kamar ya" kataku sembari berjalan ke arah kamarku
***
Sungguh, aku begitu penasaran dengan akhi sholeh itu. Rasanya aku ingin melihat nya lagi, tapi aku gatau harus lihat dia dimana? Pengen deh nantinya punya calon suami yang seganteng dan sesholeh dia. Uh, Kan? Aku berkhayal lagi.
Dan akhirnya aku punya ide biar bisa bertemu lagi dengan akhi sholeh itu, aku bakalan ikut abi sholat maghrib dimasjid. Karna aku yakin sekali akhi sholeh pasti sholat dimasjid. Secara kan dia sholeh, kalo sholeh pasti rajinlah sholat dimasjid, iya nggak? Hehe
Aku pun bergegas mengambil whudu dan siap-siap untuk berangkat sholat kemasjid.
Ketika aku telah siap memakai mukena dan membawa sajadah, bunda tiba-tiba nongol dari kamarnya, ia melihatku bingung.
"Mau sholat dimana?" Tanya bunda heran
"Al mau ikut abi sholat maghrib dimasjid bun, eh abi mana bun?"
"Tumben banget sih kamu? Nggak malu? Biasanya malu-malu?" Kata bunda malah meledekku
"Ah bunda, abi mana bun? Udah berangkat?" Tanyaku tak sabar
Bunda menghela napasnya pelan "lagi ngambil whudu, tunggu aja dulu"
"Yaa" aku pun duduk dikursi sofa sambil menunggu abi selesai, karna aku mau bareng abi berangkatnya, kalo sendirian? Aku mana berani!
***
Allahuakbar...allahuakbar...
Maasyaa allah, siapa yang adzan? Suaranya merdu sekali, aku terkagum-kagum ketika mendengar suara adzan maghrib dikumandangkan. Ah, apa jangan-jangan yang adzan adalah akhi sholeh? Semoga saja.
Aku telah duduk diatas sajadahku yang telah ku bentangkan, sesekali aku mengangkat kepalaku ingin melihat siapa yang adzan, namun penghalang antara laki-laki dan perempuan lumayan tinggi, jadi aku tidak bisa melihat dengan jelas siapa pemilik suara merdu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future Husband
Storie d'amoreseorang gadis yang bernama alifah, baru saja tamat madrasah aliyah (ma), ia lebih memilih masuk pesantren lagi dibanding harus kuliah yang membuatnya pasti akan pusing dengan setumpuk tugas, membayangkan itu saja gadis itu sudah bergidik ngeri. Set...