4. Menjadi Hunter

945 134 17
                                    

Pagi hari datang dan diriku pun bangun.

"Ah, selamat pagi, Kazuya."

"Selamat pagi, Alia."

Setelah mencuci wajah dan bersiap-siap keluar, aku keluar dari kamar untuk sarapan. Keluarga Calalina menyiapkan perkedel dan sup kentang sebagai menu sarapan hari ini. Aromanya cukup menggugah selera.

Tentu aku segera mengambil makanan secukupnya di tempat meja makanan. Mungkin karena mereka malas mengambilkan makanan orang lain sehingga dibuatlah restoran jenis prasmanan atau semacamnya. Nice idea.

"Kazuya, apa hari ini kamu ingin mendaftar menjadi Hunter di salah satu Guild?"

"Ya, kira-kira begitulah rencanaku hari ini."

"Bisa sendiri, kan?"

"Kau pikir aku ini anakmu?"

Entah mengapa balasan barusan darinya membuatku sedikit kesal.

Ngomong-ngomong soal Hunter dan Guild, di dunia ini Guild tidak hanya satu terdapat ribuan Guild besar maupun kecil. Berdasarkan pengetahuan umum yang kudapat dari Alia kemarin, masing-masing Guild berdiri sendiri secara independen. Mungkin Guild yang kumaksud ini bisa diartikan menjadi organisasi bercabang.

Kalian tahu sistem Guild di F**ry T**l, kan? Seperti itu pula sistem Guild di dunia ini. Meskipun kukatakan ribuan, kenyataannya mungkin hanya sampai ratusan karena Guild tanpa Quest, anggota, dan anggaran akan terancam dibubarkan oleh pemerintahan Guild pusat yang biasa disebut Guild Unity.

Walau sebenarnya setiap Guild berdiri masing-masing secara independen, semuanya tetap harus berjalan dan diatur oleh satu pemerintahan tunggal yang bisa dikatakan posisi tertinggi. Katakan saja seperti organisasi pusat di antara organisasi bercabang.

Setiap kerajaan memiliki Guild Unity-nya sendiri berbeda dari satu kerajaan ke kerajaan lainnya. Misalkan saja Givania mempunyai Givania Guild Unity, sedangkan Nivania memiliki Nivania Guild Unity sebagai pusat pemerintahan ratusan Guild di kerajaan tersebut. Mudah dipahami, bukan?

Oh ya, Hunter yang kusebutkan tadi adalah semacam yang kalian sebut petualang. Menerima Quest, membasmi monster, mengumpulkan barang atau bahan, membunuh naga, dan lain sebagainya. Hunter merupakan sebutan bagi anggota suatu Guild.

"Alia, Guild terdekat dari sini namanya apa?"

"Hmm, kalau tak salah namanya Crimson Twilight. Tapi menurut rumornya Guild tersebut bereputasi buruk dan terancam dibubarkan karena kekurangan anggota dan anggaran yang dihasilkan dari Quest."

Crimson Twilight, ya? Reputasi buruk? Aku tak masalah dengan itu, aku hanya perlu bekerja di sana dan menghasilkan beberapa koin perunggu atau perak untuk biaya menginap dan makananku seminggu ke depan nantinya.

Seminggu dikurang tiga hari, jadi empat hari. Aku harus setidaknya mendapatkan 120 koin perunggu agar tidak diusir oleh penginapan keluarga Calalina ini. Walau penginapan ini biasa-biasa saja, aku tak begitu ingin pergi dari sini. Aku tidak ingin mencari penginapan yang lebih mahal meskipun bisa mendapat yang lebih murah.

Setelah kenyang, aku segera pergi dari penginapan dan mencari sebuah gedung Guild Crimson Twilight yang dimaksud Alia sebelumnya.

Selagi berangkat aku akan membahas mengenai Lucky Roulette yang kuputar semalam. Dengan sepuluh kupon aku bisa mendapat 10 hadiah rolet yang berurutan sekaligus. Hasilnya aku mendapat 20 botol Cure Potion, 80 koin perunggu, dan 60 kupon rolet gratis.

Tentu saja aku memakai 60 kupon rolet gratis tersebut secepat mungkin, tapi ada sesuatu yang baru ketika aku hendak memakai keenam puluh kupon tersebut sekaligus.

Isekai no Cheat RouletteWhere stories live. Discover now