Lelah, mengeluh bahkan sampai menangis sudah menjadi makanan sehari hari bagiku dalam menghadapi setiap tahap pembuatan tugas akhir. Tak hanya menguras otak dan tenaga pun perasaan ikut tertekan.
Saat aku berada pada titik ingin menyerah, tidak sengaja aku temukan satu postingan diinstagram yang disampaikan oleh ust. Adi Hidayat mengenai solat tahajud. Dalam tausiyah tersebut ust. Adi menyampaikan bahwa ada 4 keutamaan bagi orang yang melakukan solat tahajud. Sungguh postingan itu begitu menggugah hati, menggetarkan jiwa. Hatiku seolah berkata ini yang aku butuhkan sekarang.
Dalam tausiyah itu ust. Adi menjelaskan bahwa ada empat janji Allah untuk urusan dunia bagi pelaku tahajud
1. Allah angkat karir terbaiknya di dunia.
2. Allah bimbing semua aktivitasnya agar menjadi lebih mudah.
3. Allah bimbing dia setiap ada masalah supaya mendapatkan solusi terbaik dari persoalannya.
4. Allah lindungi dia dalam aktivitas kehidupannya jika ada orang yang akan berniat buruk pada nya bahkan ingin mencelakainya.Di akhirat
Allah janjikan akan masuk syurga dan tempatnya ada di taman syurga.MasyaAllah,
Tausiyah itu benar benar membuka pikiran bahwa solusi terbaik dalam setiap permasalahan kesulitan dalam hidup adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah.Sungguh aku benar merasakan bagaimana kekuatan Tahajud, Allah permudah jalanku dalam pengerjaan tugas akhir. Dosen pembimbing yang baik, mengolah dan menganalisis data menjadi tidak terlalu berat.
Semuanya terasa begitu ringan, hati begitu tenang dan tentram dalam menghadapi setiap tahap. Hingga tercapainya target wisuda pada bulan April lalu. Tentunya semua itu tidak mungkin tanpa usaha dan diiringi dengan doa serta ridho orangtua.Aku pernah mendengar kata-kata
"Kamu belum bersungguh-sungguh dalam mencapai yang kamu ingin jika kamu belum terniat untuk melaksanakan solat tahajud" menambah semangat untuk melaksanakan solat tahajud. Aku hempaskan ketakutan karena harus bangun di sepertiga malam di saat banyak orang masih terlelap.Usaha yang diiringi doa, meminta agar diberi kemudahan dalam setiap urusan adalah hal yang terpenting. Di bumi Allah ini kita dapat dengan mudahnya menggenggam dunia saat Allah dilibatkan dalam setiap urusan. InsyaAllah...
Satu hal yang tak perlu aku khawatirkan saat menghadapi setiap kesulitan dalam hidup bahwa:
"Allah tidak akan membebani seseorang melampaui kesanggupannya"
(Q.S. Al-Baqarah : 286)Potongan surah diatas memberitahu kepada kita bahwa tiada kesulitan yang tak ada jalan keluarnya, Allah membebani hambanya sesuai dengan kadar kemampuannya karena Allah tahu batas kemampuan hambanya.
Kurangilah mengeluh, karena keluhan itu akan menambah berat persoalan yang akan kita hadapi.Kedekatan dengan Sang Pencipta membuat hati menjadi tenang, jiwa begitu tentram saat semuanya diserahkan kepada Allah. Kita sebagai makhluk hanya berusaha untuk melakukan yang terbaik dan hasilnya serahkan kepada Allah.
Percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha dan terus berpikir positif dalam menghadapi setiap hal.
"Jika belum mendapatkan apa yang kita inginkan, bersabarlah karena Allah tahu yang terbaik untuk hambanya".Tak usah takut, tak usah risau karena janji Allah itu pasti.
Kamu akan temukan sebegitu ringannya setiap pekerjaan dalam hidup ini ketika Allah ada di hatimu ketika ketaatan kepada Allah yang kamu dahulukan dalam setiap hal.
-Indah Meilani-
KAMU SEDANG MEMBACA
Hikmah Kehidupan
Short StoryKumpulan kisah penuh hikmah sebagai pembelajaran untuk kehidupan. Merangkai makna dalam setiap kejadian, untuk meningkatkan kualitas diri. Rank # 4 - Bersyukur (8 Mei 2020) # 105 - Kehidupan (11 Mei 2020) # 2 - Bersyukur (16 Mei 2020) # 1 - Bersyuku...