🌠 adek

17K 3.6K 1.8K
                                    

setiap hari jumat—di sekolah jinwoo, dongpyo, sama dohyon selalu ada acara ngumpul pagi gitu. jadi semua siswa, dari kelas 7, 8, 9 secara bergantian kumpul di lapangan. dengerin ceramah. semacam siraman rohani gitu. atau ngga ya kayak nasihat - nasihat biasa.

minggu ini jadwalnya kelas 7. jadi setelah dianterin, mereka bertiga ngga masuk kelas. tapi duduk di lapangan.

"aku ikut kalian deh." kata jinwoo.

"boleh! mau duduk dimana nih kita?" tanya dongpyo.

dohyon cuma naikkin bahunya.

"situ aja deh. yuk." dongpyo nunjuk salah satu spot yang kosong.

jinwoo ngangguk. terus ngekorin dongpyo. sementara si dohyon udah pasrah diseret sama anak han.

kalo siswa yang lain biasanya ngantuk, maka jinwoo sama dongpyo jadi yang paling semangat buat dengerin. karena acara ini motong jam pelajaran pertama, eheh.

tapi sesuai wejangan dari bapak masing - masing, selalu cari manfaat dari setiap kegiatan. makanya mereka semangat. jinwoo sama dongpyo ya.

dohyon mah semangat banget nguapnya.

acara pagi ini yang isi pak wooseok. temanya—kasih sayang sesama umat manusia.

doain aja semoga tiga krucil ini dapet sesuatu dari pak wooseok.

-

jam 3 sore—waktunya pulang sekolah. jinwoo, dongpyo, sama dohyon ngumpul lagi bertiga. nunggu bapak masing - masing. sengaja barengan soalnya biasanya ayah, papah, sama papih datengnya barengan.

"kamu udah ulangan matematika belum sih, pyo? jinwoo banyak ngga ngerti deh. takut nilainya jelek." tanya jinwoo. khawatir dia tuh. takut ayah marah.

tapi reaksi yang didapet justru—

"HAH?! ulangan matematika yang mana sih?! kok aku ngga pernah?" - han dongpyo, agak panik.

"matematika emang belajar apa? udah lupa." - nam dohyon, santai kayak di pantai.

emang di antara mereka bertiga, anaknya ayah jinhyuk yang paling pinter. walaupun suka ragu, sebenernya jinwoo jago banget kalo masalah itung - itungan.

beda sama dongpyo yang lebih suka baca, nulis, ngapal. tulisan dongpyo rapi banget. tapi ngga main dia mah angka - angka.

beda juga sama anaknya papih seungyoun yang sukanya bengong sama main. oh—dohyon suka belajar bahasa.

bahasa lumba - lumba.

"jagoannya ayah!"

"sayangnya papah!"

"budaknya papih! sini sayang, aduh gede banget kamu."

jinhyuk, seungwoo, sama seungyoun nyamperin anak masing - masing. ayah ngusap rambut jinwoo lembut. papah nyium gemes kepala dongpyo. papih uyel - uyel pipi bulet anaknya yang kayak cimol.

"ayo pulang.." ajak jinhyuk.

"tunggu dulu ayah," jinwoo nahan tangan si ayah. terus ngelirik dongpyo sama dohyon. kayak lagi ngerencanain sesuatu.

"kita bertiga mau punya adek!" kata jinwoo, dongpyo, sama dohyon serempak.

tunggu dulu—ini jinhyuk sama seungwoo sampe speechless begini. sementara seungyoun sibuk megangin jidat anaknya, kali aja panas, takutnya dohyon kesambet.

"mau punya adek gimana maksud kamu?" tanya seungwoo. jelas bingung lah dia.

jodoh aja masih jauh, gimana bisa bikin adek.

APPA▪︎pdx101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang