PROLOG

29.8K 754 28
                                    

--My Childish Boy--

~Tania pov.

Hai!Nama gue Tania Azzura Thifanny.

Temen temen gue,biasa panggil gue Tania. Tapi kalo kalian mau panggil gue sayang juga boleh. hehehe... Sekarang ini gue menduduki kelas dua belas jurusan IPA di salah satu SMA favorite di Jakarta.

Gue bilangin ya gue itu,Biasa ajah. Dibilang cantik nggak,dibilang jelek juga nggak.jadi ya..biasa ajah. Gue juga bukan cewek populer di sekolah. Buat gue nggak populer itu nggak masalah.Toh,tujuan gue sekolah juga buat nyari ilmu bukan buat nyari ke-populeran. Selain itu,gue juga anaknya nggak pinter pinter amat. Sekali lagi gue bilangin,Gue itu biasa ajah.

Dari kecil gue itu suka banget sama yg namanya beladiri,bahkan sampe sekarang gue juga ikutan salah satu eskul beladiri disekolah. yaitu Taekwondo.

Di Taekwondo gue masih sabuk merah. Sebenernya gue ikut Taekwondo itu bukan dari SMA atau SMP tapi dari gue kelas 4 SD. Jadi waktu itu bokap daftarin gue ke Taekwondo. Alasan selain karna bokap tau gue suka beladiri,karna bokap suka liat gue tonjok-tonjok bantal waktu kecil,katanya biar gue bisa jaga diri juga.

Dan Alhamdulillah. Berkat berusaha dan latihan dengan sungguh sungguh yg tak lupa disertai dengan doa,gue slalu bisa menbawa pulang medali ataupun piala setiap ada kejuaraan..

Ngomong-ngomong ada yg pengen gue kenalin sama kalian. Namanya Shafira al-Zahra. dia sahabat gue sejak SMP. Dia itu sebelas dua belas deh kayak kaleng rombeng. Anaknya juga nggak bisa diem kayak cacing kepanasan.

Ya,meskipun sikapnya kayak gitu. Gue seneng temenan sama dia. Selain baik,dia juga asik. Sikap-nya emang bertolak belakang sama gue yg lebih banyak diem. Dia juga setia kawan lho.. Selain itu dia juga termasuk jajaran anggota osis.

Kalo pacar..Pacar??Hahahaha jangankan pacaran,gue deket sama cowok ajah ngga mau!!

Shafira ajah yg notabe nya sahabat gue juga sering banget nyomblangin gue sama temen cowoknya,mulai dari yg:
-Tajir
-Tinggi
-Gemuk
-Putih
-Giginya kedepan
-Sampe yg tengil juga ada!

Diawal-awal sih emng baik,perhatian,bahkan katanya dia yg rela lakuin apapun asalkan gue terima cinta dia. Tapi pas gue suruh dia loncat dari atas gedung dia kagak mau. Dia bilang "Hah?nggak deh.gue--nggak bisa.Gak papa deh,kalo hati gue yg mati,yg penting bukan gue-nya."

Ada ya,orang kayak gitu?bukannya sebelumnya dia bilang sama gue kalo 'dia bakal lakuin apa ajah asal gue mau nerima cinta dia'. Sekarang? giliran dikasih syarat nya malah nyerah dan mundur gitu ajah.Bulshit!!

Gue juga punya bokap. Bokap gue itu punya sikap penyayang. Dia slalu terutin apa yg gue mau. Gue emng dimanja banget kalo sama bokap. Beda banget kalo sama nyokap.nyokap slalu keras tiap didik gue.

Nyokap itu nggak mau punya anak yg lemah dan cengeng.tapi jangan salah. gitu-gitu nyokap gue itu mantan preman lho... jadi nggak heran kalo tatapan nya itu nusuk banget.

Gue juga pernah denger nyokap pernah bilang ke bokap kalo jangan terlalu manjain gue,nakutnya ngelunjak. mungkin itu yg buat dia ngedidik gue keras. Padahal gue nggak berpikiran sampe kesana lho..

Awalnya.hidup gue biasa-biasa ajah. Damai,Tentram,dan sejahtera.. Sampai tiba-tiba semuanya berubah ketika--Nyokap ngungkit tentang sebuah perjodohan!!

'Wow'bukan?bahkan diusia gue yg bisa dibilang baru menginjak 18 tahun gue harus mendengar kata perjodohan yg tentunya akan berakhir dengan pernikahan!!

"Mama nggak mau kamu nolak perjodohan ini lagi!"ujarnya. matanya mengisyaratkan bahwa 'setuju' atau 'tidak setuju' kamu harus mau!

"Aku--"

"Kamu mau menolak dan mengulur-ulur waktu lagi,Tania?"tatapannya semakin tajam dan dingin,buat gue semakin enggan natap dia. Dan akhirnya gue cuman bisa diem tanpa berniat manjawab pertanyaan nyokap.

"Sayang..."bokap gue peringatin nyokap dengan genggan tangan nyokap. tatapan sendu bokap seolah olah bilang 'Jangan terlalu keras sama Tania mah' yg buat nyokap hembusin napas panjang.

"Nggak papa kok pah. Mah,Aku-- Aku mau kok,nerima perjodohan ini."ujar gue pasrah.

"Emng udah seharusnya kamu terima perjodohan ini,Tania. Minggu depan dia akan datang ke rumah,untuk melamar kamu."

"Iya,Mah."

Nyokap gue beranjak dari duduknya dan lantas pergi ninggalin gue sama bokap diruang tamu guti ajah tanpa ucap sepatah katapun.

"Maafin sikap mama kamu ya sayang."

"Nggak papa kok,Pah."

Setelah berkata demikian bokap gue ikut beranjak dari ruang tamu nyusul nyokap.

Sedangkan gue?Gue terus mikirin 'perjodohan konyol' ini. Apa sih yg buat nyokap keukeuh pengen banget jodohin gue sama orang yg bahkan gue sendiri nggak kenal.(?)!.

Gimana kalo calon suami gue itu Jelek?Atau Kasar?Atau bahkan kejam dan suka menganiaya istrinya kayak di tv-tv.??Nggak!!Pokoknya jangan sampe deh!!

--My Childish Boy--

A/N:INI HANYA IMAJINASI BIASA PENULIS AMATIR SEPERTIKU.TERIMA KASIH UNTUK KALIAN YG SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA UNTUK MEMBACA CERITA INI

A/N:I HOPE THERE ARE SILENT READERS OR DARK READERS. NO COPPY-COPPY NO PLAGIAT!!!

A/N:RAMEKEUN GAES!♥

-PeriDebu-

My Childish BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang