22

48.3K 5.8K 835
                                    

«happy reading»

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

«happy reading»

2,5 tahun kemudian...

Sidang skripsi udah, yudisium juga udah, dan hari ini adalah wisudanya. Rasanya lega + seneng banget karena bisa ngelewatin ini semua.

Waktu sudah berjalan selama bertahun-tahun, artinya program pertukaran pelajar sudah berakhir dari lama. Pulang dari Kanada, gue membawa banyak ilmu dan pengalaman. Pokoknya program pertukaran pelajar ini bagus banget, dan tentunya seru banget!

Sepulang dari sana gue dikasih hadiah sama papa, sebuah apartment. Katanya biar gue lebih mandiri.

Okay balik lagi ke hari ini.

Karena hari ini gue wisuda, jadi harus tampil cantik dan rapi dong. Tadi subuh setelah mandi Tante Suzy-tetangga sebelah- datang buat bantuin gue make up, terus rambutnya juga Tante Suzy yang nata. Tante Suzy ini emang udah biasa make up-in mahasiswi-mahasiswi yang bakalan wisuda, makanya mama minta tolong ke dia.

Selesai dengan make up dan tatanan rambut, gue langsung makai kebaya. Terus ngaca pas semuanya udah siap.

"Widih cantik amat ya gue" puji gue ke diri sendiri sambil bergaya bak model di depan kaca.

"Ngapain sih lu, Ne" gumam gue sambil ketawa-ketawa.

"Anne," panggil mama di ambang pintu.

"Eh iya ma?"

"Udah selesai?"

"Udah"

"Yuk ke bawah, semuanya udah nungguin di sana"

Anjir kenapa bahasanya kayak mau ijab qobul aja sih.

Ternyata di ruang tengah udah ada Kak Jae, lengkap dengan jasnya.

Huhu ganteng banget, jidatnya kelihatan.

"Cantik ga?" Tanya gue pede sambil gaya-gayaan kek model di depannya.

"Ga usah ditanya lagi itu mah"

"Oh udah pasti cantik?"

"Udah pasti jelek"

Gue langsung mencibir, sedangkan Kak Jae ketawa.

"Bercanda, sayang. Yang namanya Park Leanne mah selalu cantik"

Gue langsung senyum-senyum.

"Udah siap semuanya kan?" Tanya papa.

"Udah" kompak kita berempat.

"Yaudah ayo berangkat sekarang"

Ga perlu waktu yang lama, sekarang kita semua udah sampai di gedung wisudanya.

Yang masuk ke gedung cuma mama, papa, sama gue doang. Soalnya setiap perwakilan wisudawan/wisudawati cuma dikasih jatah 2 kursi doang.

Sedangkan Kak Jae sama Jisung nungguin di luar gedung.

Sedangkan gue of course duduk bareng temen-temen sejurusan lainnya, dan pastinya gue duduk di samping Lucas.

"Ga kerasa udah sarjana aja gue" ucapnya.

"Bener bat dah, perasaan baru kemaren elu SKSD sama gue di kantin"

Lucas ketawa, "Sok asik banget dah gue waktu itu"

"Untungnya gue mau nerima lo jadi temen, Cas. Kalau nggak malu dah tuh"

"Eh lupa, Lucas kan ga punya malu" sambung gue.

"Bangsat ya kau, Anne"

"Bilangin Yuqi nih bahasanya kasar sama cewe"

"Ah lo mah mainnya ngadu"

Gue ketawa, "Btw lo bakal lanjut S2?"

"Yoi dong"

"Di mana?"

"Kampus Cherry Bomb"

"Ooh" jawab gue sambil ngangguk-ngangguk.

"Lo pasti kaga ye?"

"Hehehe iya kayaknya, Kak Jae udah ngode ngajak nikah mulu soalnya"

"Sudah kudugong. Jan lupa undang gue"

"Masa ga ngundang sahabat sendiri? Ya pasti diundang lah, Cas"

Kita lanjut ngobrol lagi sampai akhirnya acara dimulai.

Begitu acara di dalam gedung selesai, gue nyamperin mama sama papa dulu. Mama sama papa ngasih selamat habis itu kita fotoan bertiga.

Selesai foto, kita langsung nyamperin Jisung sama Kak Jae di luar gedung.

"Selamat, sayang" ucap Kak Jae sambil nyerahin satu bucket bunga.

"Makasih, Kak Jaehyun" gue nerima bucket bunga tersebut lalu nyium bunganya.

"Yang ngasih ga dicium nih?" Godanya.

Gue langsung ngecup pipinya.

"Udah, ga usah minta yang aneh-aneh" Kak Jae langsung ketawa.

Setelah itu Jisung ngasih selamat juga dan kita fotoan berdua.

Selanjutnya ya pasti sesi foto-foto. Pertama foto sama keluarga, terus foto berdua sama Kak Jae, sama temen-temen juga.

Setelah semua acara udah bener-bener selesai, kita semua langsung pulang.

"Cuma ngasih bunga aja gitu? Ga ada hadiah lain?" Tanya gue pas kita lagi jalan menuju parkiran.

Bercanda doang gue mah minta hadiah tambahan gitu, iseng.

"Ngasih kok, tapi nanti malam aja ya. Di apartment kamu"

"Eh ga usah dikasih juga gapapa kak, aku cuma bercanda" balas gue dengan sedikit gugup.

"Pasti mikir yang aneh-aneh ya? Otaknya nih kotor banget" ucap Kak Jae sambil noyor dahi gue pelan.

Gue langsung cengengesan.





Guys mau nanya.

Kalian pas baca namanya Anne, kalian baca apa sih?

Enn atau Anne?

Aku gatau yang bener yang mana, jadi terserah kalian ajalah enaknya gimana.

Btw, mau dabel apdet tidak?

Btw, mau dabel apdet tidak?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kak Jae - Mas Jae | Jaehyun ✓ [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang