Day 1 : When I met you

1.3K 58 0
                                    

REYNA

Paling males bangun pagi di hari libur, trus disuruh ngikutin mama jalan pagi. Aku memang lebih seneng olahraga macam basket atau softball...Jalan pagi itu buatku useless. Bayangkan! Kita musti melek, terus cuci muka pake air yang kalo pagi di rumahku dingiiin banget, trus cuma jalaaannn...Nggak pake ngapain-ngapain. Kalau basket kan at least ada bola yang bisa dimainkan. Lari-lari juga ada tujuannya. Ngejar bola. Nah kalau jalan pagi? Tapi kan ya namanya ibu-ibu..Mama ga mungkin kan yaaa main basket. Jadinya ya hobinya olahraga cuma jalan pagi.

Men sana in corpore sano, kata mama. Ewwww.....Hari geneee...

Setelah berminggu-minggu sekolah, rasanya aku lebih memilih bergelung dalam selimut sampai agak siang. Mumpung libuur...kapan lagi. Di hari sekolah, aku harus berangkat dari rumah jam 6 pagi. Tapi....mama nggak bisa terima alasan. Pokoknya, aku harus tetap bangun pagi.

Daaan disinilah aku sekarang...menuju taman kompleks sebelah sama mama dan tante Andara. Tante Andara itu tetangga sebelah. Orangnya baik banget, sayang kisah hidupnya agak menyedihkan. Waktu beliau mau nikah di usia sekitar 20an, calon suaminya tiba-tiba kena serangan jantung trus meninggal. Akhirnya, beliau nggak pernah menikah deh. Kalo kata remaja jaman sekarang, ga bisa move on.

Bosen banget jalan-jalan pagi itu. Jadi aku pakai headsetku sambil ndengerin lagu-lagu kesayangan di playlist. Jalan di belakang mama dan tante Andara yang walaupun sambil jalan cepat, teteep aja ngobrol ina inu ita itu...

Taman komplek sebelah ini memang lebih oke daripada taman di komplek rumahku. Lebih besar, lebih tertata dan ada tempat bermain anak-anak. Secara memang komplek perumahan sebelah lebih besar-besar juga rumahnya...Hehehe...Untungnya, kompleks ini cukup terbuka pada tetangga yang ingin memakai fasilitas tamannya, walaupun kami harus jalan dulu menyusuri jalan paving block yang cukup jauh, untuk mencapai taman.

Di belokan menuju taman...saat itulah aku berpapasan dengannya.

Kamu tau chef Billy? Yang sekarang lagi wira wiri di tv dengan kaldu ayamnya? Yup! Seperti tulah penampakan makhluk yang berpapasan denganku.

Kaos orange ngejreng pas badan, celana army hijau, sandal gunung hitam. Rambut cepak, alis mata tebal, bibir penuh, badan tinggi atletis. Singkat kata....Tampan! Ouuwww! Tau nggak sih, aku paling benci warna orange. Soalnya, sekolahku full berwarna orange. Jadi sakit mata tiap ngeliat warna ini. Tapiiii...di badannya, kaos orange jadi keliatan sekseh gituuuu...

Aku menatapnya bengong sambil terus melangkahkan kakiku melewatinya. Dia juga menatapku tanpa kedip, juga tanpa mengurangi kecepatan langkahnya, melewatiku. Aku bahkan sampai agak memutar badan demi bisa terus melihatnya. Dan ketika aku harus berbelok ke arah taman, dia - yang terus balas menatapku - tiba-tiba tersenyum. Astaganaganaga! Jantungku rasanya melorot sampe dengkul.

Siapa cowok itu? Aku tak pernah melihatnya disini sebelumnya!

____________________

Ini dimaksudkan untuk jadi short story aja. Tapi entah akan sependek apa...Tenang aja, nggak mungkin akan terdiri dari 365 part. Hahaha. We will see ;)

Kalau menemukan kesamaan dengan ceritaku yang lain, ya harap maklum. Kan yang bikin memang sama. Aku bikin ini buat selingan dari ceritaku "AKU, DIRIMU, DIRINYA". Mumpung ada ide. Cerita ini juga teenage banget.

So, semoga ada yang suka :)

-BJ-

Behind the moon, beyond the rainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang