[💥] kejadian langka

1.8K 239 32
                                    

"Mau kemana? Kabur?" Suara tegas Siyeon menghentikan aksi manjat dinding seorang lelaki berseragam acak-acakan.

Hari ini masih kegiatan pramuka, dari kelas 10, 11 dan 12 masih wajib ikut.

Dan sekarang, Jeno malah niat kabur aja dari ekskul yang menurutnya udah gapenting penting amat dipelajarin di kelas 12 ini.

Hiking udah, kemah udah, ngapain masih diwajibin ekskul? Heran Jeno tuh.

Dan dalam lubuk hati Siyeon juga jelas aja gamau ikut ekskul pramuka. Sebenernya pemikirannya sama ama Jeno. Cuma karena citra nya sebagai OSIS, jadi ya harus ikut.

Berhubung OSIS ada keliling ke tempat-tempat strategis buat mabal, jadi Siyeon ngikut aja biar sekalian bolos pramuka gratis.

"Ah Yeon! Lo lagi lo lagi. Bosen." Kesal Jeno yang sekarang udah turun dari panjatannya. Menyenderkan badannya di dinding tinggi itu, menatap kesal ke arah gadis yang memakai pin pengurus OSIS itu.

"Emang gua ga bosen liat muka lo dikelas, di ruang bk, nyusahin OSIS, tu-"

"Stop." Sela Jeno buat kata kata Siyeon berhenti sekejap.

"Masuk kelas, ikut ekskul" Titah Siyeon.

"Ogah, lo aja ga pramuka," Protes Jeno terang-terangan.

"Kan gua OSIS, keliling cari cari anak tukang mabal kayak lo gini."

"Yaudah gua ikut."

"Enak banget ya tu mulut ngomong," Cibir Siyeon yang mau nyubit bibir Jeno pake tang besi.

"Gua yang lebih tau tempat-tempat bolos, lo ga mau jadiin gua informan gitu?" Tanya Jeno.

"Gak."

▶️▶️▶️

Akhirnya tetep aja Jeno keukeuh mau ikut. Siyeon juga agak kebantu ama Jeno yang bener bener tau tempat tempat bolos anak SMA Cakrawala.

Ampe belakang toilet yang udah ga keurus aja ternyata disana sarangnya anak mabal. Sebelah kuburan yang ternyata ada dinding pendek juga gampang banget buat jadiin spot mabal.

Kayak anak mabal tuh lebih jenius aja gitu.

Sekarang Jeno ama Siyeon lagi di kantin, meneguk masing-masing botol minumnya cepat. Capek juga.

Ga lama Siyeon aneh, kok Jeno yang notabene nya anak berandal mau bantuin anak OSIS macem Siyeon??

"Eh Jen, kok lu bantuin gua sih?" Tanya Siyeon yang udah penasaran daritadi. "Jangan jangan lu mau minta imbalan kan?"

"Dibantuinnya jangan suudzon dong, Yeon."

"Ya terus kenapa?"

"Gatau."

"Emang ya, otak lo tuh harus di service dulu biar beneran dikit," Siyeon nunjukkin senyum miris.

"Enak aja."

Abis itu mereka ketawa berdua di kantin yang lagi sepi.

Lah kesannya kok kayak mereka yang bolos??

"Anjir kok jadi kita yang bolos?" Siyeon ngakak aja abis ngomong kayak gitu.

"Biarin, gua tau lo sekali-kali butuh refreshing gini dari tugas OSIS. Gua tau lo capek banget, mikirin program dan segala tetek bengek tentang OSIS. Makanya jangan terlalu terpaku ama itu aja. Keluar dari zona nyaman yang sebenernya cuma bisa bikin makin kesiksa. Nikmatin segala prosesnya, bukan hasil yang selalu dituntut sempurna."

Kata-kata Jeno sukses buat Siyeon bener bener speechless.

Gila? Ini Jeno si brengsek itu?

Pengen banget Siyeon megang jidat Jeno meriksa dia panas apa nggak, tapi ya nanti dikira modus.

Makanya Siyeon cuma bisa diem.

Bukan karena apa apa, tapi cuma karena semua kata-kata Jeno itu bener.

▶️▶️▶️

Eh sumpah ni ya, ak nulis ini udh seminggu lebih.
Dan baru kemaren kemaren ini kejadian di real life gua dong.

Part berandal vs osis jg, kejadian asli seminggu setelah nulis part itu.
(walaupun di wp lebih dramatis)

Tapi inti ceritanya sama.

Like, de javu.

Tapi bedanya,
Author ngerasain apa yang ditulis sendiri.

By the way,
Selamat tanggal 13!

bad ¦ jeno siyeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang