Asano Gakushuu. Siapa yang gak kenal dia di Kunugigaoka? Pasti sampe debu-debu di kelas pun kenal sama dia. Memang dia seterkenal itu. Anaknya kepsek, ganteng, pinter, anak kelas A, tajir lagi. Apa yang kurang dari dia???
Ga ada :)
"Asano-kun, dipanggil ke ruang direktur utama," kata Ren.
Asano yang lagi membaca buku biologi itu langsung menatap Ren tak suka. Dia males banget mau bertemu ayahnya itu.
"Ngapain sih?"
"Kurang tau ya. Coba kesana aja."
Asano mendengus. Dengan terpaksa dia ke ruangan ayahnya selaku direktur utama sekolah Kunugigaoka.
Asano masuk ke ruangan ayahnya dengan muka datar. Dia jujur aja males banget. Moodnya sedang buruk hari ini.
"Kenapa?" tanya Asano langsung.
Ayah Asano tersenyum. "Kenapa? Moodmu lagi buruk ya?"
Asano mendengus. Udah tau badmood masih ditanyain aja. Kan jadi greget dia.
"Jadi, akan ada murid baru di kelas A. Dia pindah sebelum liburan musim panas. Hati-hati ya, dia lebih pintar darimu."
Asano memasang tampang gagu. Jarang-jarang kan liat Asano lola?
Iya, dia masih mikir lama soalnya ayahnya manggil dia cuma buat ngasi tau informasi yang menurutnya ga berguna sama sekali buat dia.
"Udah? Cuma gitu aja?" tanya Asano memastikan.
"Iya, hati-hati ya sama dia. Dia pinter, cuman pura-pura bodoh. Jangan sampe ketipu."
Asano senyum. "Ada dia atau nggak, gak bakalan ngaruh ke hidupku."
-*-
Asano berjalan di kembali ke kelasnya dengan muka masam. Dia gak nyangka satu kalimat dari ayahnya bisa bikin dia emosi banget. Tatapannya tajam dan auranya suram banget. Murid-murid lain sampai ngeri ngeliat tampang Asano sekarang.
"Wih, Asano-kun kenapa?" tanya Araki.
"Diem bisa ga sih?" ketus Asano.
Araki langsung diam. Sementara itu, Ren ketawa.
"Wah, Asano lagi mode maung ya?"
"Udah dibilang diem! Tetep aja ngomong, ga punya telinga?"
Ren langsung ikutan diem. Keknya bener Asano lagi badmood.
"Katanya besok ada murid baru di kelas kita," ucap Asano.
Ren , Araki, Koyama, dan Tomoya langsung memasang raut muka senang. Lumayan ada murid baru, kalo pinter ya bagus tapi kalo bego kasian.
"Wah, seru tuh. Cowok atau cewek?" tanya Ren.
Asano mengendikkan bahu. "Gatau, liat aja besok."
KAMU SEDANG MEMBACA
Summer Holidays •Asano Gakushuu
FanfictionFragments 3rd project Liburan musim panas dengan Asano si ketos sekaligus cowok no 1 di sekolah? Sesuatu yang sangat buruk dan paling tak kau harapkan. . . . "Kok bisa nyantol sama Asano sih?" Assassination classroom ©Yusei Matsui Storyline by me C...