Trivia 3: Sunbae

4.2K 225 4
                                    

A BTSXJIN Fanfiction
By illeeegirl__

" Part time lagi? " Jimin membuka tas punggung yang kini berada di meja, tangannya bergerak membereskan buku-buku lalu dimasukkannya ke dalam

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" Part time lagi? " Jimin membuka tas punggung yang kini berada di meja, tangannya bergerak membereskan buku-buku lalu dimasukkannya ke dalam. Ia sedikit menggeser tas tersebut untuk kembali berbincang dengan sahabatnya.

" Ya, di supermarket dekat kampus. " Jimin melongo mendengar jawabannya.

Pasalnya orang yang sedang diajaknya bicara selalu berganti tempat part time, alasan paling dasar karena ia butuh uang yang lebih besar dari tempat kerja sebelumnya. Atau bisa saja sahabatnya ini menambah part time lagi, alasannya masih dalam topik yang sama yaitu uang.

Seingat Jimin baru kemarin ia dikabari bahwa pemuda di depannya mengambil kerja di kafe yang letaknya tak jauh dari kampus juga. Dan sekarang lagi?

Jimin menghela napas pelan enggan memikirkan apa yang ada dipikiran sahabatnya, jawabannya pasti hanya uang lebih. Tak pernah melenceng dari itu.

Jung Hoseok. Pemuda sebatang kara yang merantau ke Seoul sekaligus sahabat Jimin semenjak masuk universitas. Sosoknya pasti bisa kalian tebak sendiri hanya dengan membaca namanya. Tak perlu dijelaskan lebih panjang lagi, sosok Hoseok memang mudah diingat.

Hari ini keduanya tengah berada di kantin, dan Hoseok bersiap meninggalkan Jimin sendiri. Tangan Hoseok mulai mengangkat tas kemudian menyampirkannya di bahu sebelah kanannya saja. Setelah mengucapkan selamat tinggal kini langkah Hoseok telah jauh dari jangkauan Jimin.

Ia masuk ke dalam supermarket, menyimpan tas yang ia gunakan kuliah tadi dan mengenakan seragam kasir. Sesekali ia bersenandung, lagu apa saja akan keluar dari mulut Hoseok. Tak begitu merusak telinga meski suaranya menjurus ke cempreng. Hoseok menikmati waktunya menjaga supermarket, biasanya ia akan pulang malam jam sepuluh saat ia masuk kerja pada sore hari. Bisa juga pulang sore saat ia masuk pagi.

Pemuda lain masuk ke dalam supermarket menarik atensi Hoseok yang sedang mendengarkan lagu dari ponselnya. Langkah pemuda tersebut melewati rak-rak tinggi. Tubuhnya tak terlihat saat pemuda tersebut masuk lebih dalam. Keranjang berisi susu pisang, mi instan, beberapa coklat kini beralih ke meja kasir. Hoseok dengan cekatan memasukkan belanjaan pemuda di depannya ke dalam plastik putih ukuran sedang. Transaksi pembayaran berlangsung lancar kemudian pintu supermarket tertutup kembali setelah pelanggan terakhirnya keluar.

Ia bersiap meninggalkan pekerjaannya karena shift setelahnya sudah siap. Hoseok menoleh ke kanan, matanya menangkap sosok pemuda dengan kemeja biru laut juga celana denim berdiri sambil memandang lurus ke arah turunnya hujan.

Sebelum Hoseok keluar, mungkin ia kira hanya gerimis dan tidak akan bertahan lama. Namun dugaannya salah ternyata malah berujung hujan yang cukup lebat.

" Kau tak bawa payung? " Tak ada jawaban yang Hoseok terima. Pemuda di sampingnya hanya menoleh ke arah Hoseok sebentar kemudian menatap guyuran hujan di depannya.

TRIVIA [BTSXJIN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang