Di SMA Wayji ada seorang guru SBK yg entah knp jadi kesayangan semua murid,terutama murid murid di kelas sesat.
Padahal ya,tu guru klo ngomong nyelekit.
Tapi asik sih.
Tapi nyelekit.
Jadi gimana dong?
Huhu :(
Contohnya aja gini...
Hari pertama guru SBK masuk ke kelas sesat.
Klo guru guru yg lain kan memperkenalkan diri dengan sopannya,beda lagi klo sama dia.
Dia mah langsung bilang gini ke anak sesat,"Kalian tuh ya,klo gk ngerjain tugas di pelajaran saya,atau kalian songong sama saya...Beh siap siap aja"
"Kenape tuh pak?" Tanya Hyunsuk yg emng penasaran bgt sama kelanjutan omongan tu guru.
"Bakalan bapak tarik itu pentilnya,trus bapak plintir sampe copot,trus bapak pindahin ke burung kamu. Mau?" Kata sang bapak yg langsung membuat anak sesat ingin tertawa tetapi segan.
"Gk pak makasih" Jawab Yedam santun,si Yedam ya klo di ancem aje jadi kalem,babi emng.
"Makanya kalian harus nurut sama saya"
"Lah emng bapak boss saya?" Emang dasar e udh songong ni bocah ye,sape lagi coba klo bukan Yoonbin.
"Oh berani kamu ya" kata sang guru sambil menghampiri meja Yoonbin,yg hanya di bales tatapan "brani emng L sp? Cuma guru w kn?"
"A--Khh!" Tiba tiba Yoonbin teriak,"Sakit pak! Iyak ampun! Astaga pentil saya!"
Hooh,jadi si bapak nyamperin Yoonbin buat nyubit pentil nya Yoonbin.
Hooh,si bapak gk main main sama ucapan nya,klo dia bilang A ya A,tapi untung aja pentil Yoonbin gk di tarik sampe copot.
"Hm. Rasain lu!" Ledek si bapak,sambil tetep melintir tt nya Yoonbin.
"AMPUN PAK! SAKIT GBLK!"
"Ohhh...berani kamu goblok goblok in saya?" Pelintiran di tt Yoonbin makin kenceng.
Emng ya Yoonbin gblk,bukan e minta maap malah di gblk gblk in.
Dan singkat cerita si guru berenti melintir pentil Yoonbin,karena bel istirahat bunyi,dan mengakibatkan pentil Yoonbin mati rasa.
Sumpak cuk.
Atau pun gini....
"Anak anak,disini siapa yg ikut tauran?"
Hooh,SMA Wayji abis terlibat tawuran sama SMA sebelah cuma gara gara kalah maen gaplek.
"Gak ada pak alhamdullilah"
"Hoo,bagus bagus,jangan ikut ikutan ya kalian,jangan kaya anak kelas sebelah. Ada yg ikut tawuran,masih mending klo anak nya cakep. Lah ini? Jelek,item,dekil,miskin,idup lagi. Ih dosa apa ya mak bapak nya punya anak macem dia"
Tuh kan nyinyir nya mulus baget.
Istigfar aja anak sesat mah klo ntu guru udh nyinyir.
Ya,walaupun itu fakta sih.
Tapi ada juga contoh yg baik dari ntu guru.
Contoh nya...
"Anak anak,kalian nanti tuh ya,klo UNBK pake komputer sekarang,kalian punya gk? Leptop gitu?" Tanya nya ke anak sesat.
"Gak punya pak!" Jawab Jihoon iseng,hooh iseng. Mana mungkin sih Jihoon gk punya leptop? Orng tiap ari aja kerjaan nya nge boke di leptop./Gk.
"Aduh kasian baget sih kamu nak" katanya sambil mencoba duduk di meja Jihoon.
Songong kan y ni guru? Untung guru.
"Siapa lagi yg gk punya leptop? Sini bilang ke bapak,nanti bapak pinjemin. Tapi harus dulu duluan biar kalian tekenin dulu, biar gk di pinjem kelas laen"
Ada lagi contoh kebaikan yg dia lakuin...
"Nak,besok minggu depan,pas ada pelajaran bapak,kalian bawa bahan bahan buat bikin patung. Karena kita mau praktek patung"
Anak sesat pun ngangguk.
"Buat nya perkelompok ya,patungan nya gk boleh lebih dari 10 ribu,pokok nya 10 ribu paling besar"
Anak sesat pun ngangguk (2)
"Klo kalian termasuk Gembelnisme,bilang aja sama bapak"
"Hah? Gembelnisme ?" Kata Jeongwoo
"You tu goblok apa gimana si?,gitu aja you dont know,nih ya,gembelnisme is sobat sobat gembel. Orang gk mampu. U know kan?" Kata sang guru yg entah bagaimana sudah menjadi anak Jaksel.
"Subahanallah akhi,emng klo kita gembelnisme bpk bisa bantu?" Emng demen mancing emosi ye ni si Junkyu.
"Ya...bapak sih duit ada ada aja,apa lagi klo buat biayain kalian,kalian bilang aja sama bapak" Kata sang guru sambil menghampiri Junkyu dan mengelus kepalanya.
Ralat,lebih ke ngegeplak alus.
"Nanti bapak kasih,tapi sebelum itu bapak bakalan kedepan dulu" Lanjutnya.
"Lah ngapain?" Anak sesat terheran heran.
"Jual celana nak,demi kalian. Tar klo ada yg tanya,"pak celananya kemana pak?" "Itu di jual buat biayain anak sesat. Soalnya mereka termasuk gembelnisme semuanya" Begitu nak,jadi jangan heran klo semisal bsk atau kapan bpk gk pake celana ya. Ok"
Entah ini mau nolongin apa mau ngatain,beda tipis soalnya.
Buat yg gk tau guru SBK SMA Wayji tuh sp,nih w kasih tw.
Akbhara Tztan Minotius
•Biasa di sebut pak Mino.
•Guru terkaya di SMA Wayji.
•Entah bagaimana hidupnya sangat santuy.
"Anda tak mengerjakan tugas? Tak masalah.
Asalkan anda siap saya plintir tt nya"•Mulutnya sangat enteng.
"Hay kamu yg miskin! Iya kamu! Miskin,jelek,item,dekil,idup lagi.
Kapan mati?"•Walaupun nyelekit dan terkesan ogah ogahan ngajar. Tapi banyak anak anak yg suka sama guru cem dia.
Terinspirasi dari guru ku yg sangat bobrok. Trimakasih.
Maap klo ada tipo
KAMU SEDANG MEMBACA
sᴇᴋᴜʟ☓ᴛʀᴇᴀsᴜʀᴇ✔
Short StoryLika liku cekolah anak sesat~ ⇻ᴋᴀʟɪᴍᴀᴛ ᴋᴀsᴀʀ ʙᴇʀᴛᴇʙᴀʀᴀɴ ⇻ᴜɴғᴀᴇᴅᴀʜ ⇻ᴄᴇʀᴘᴇɴ ⇻sᴛᴀʀᴛ [08/04/2019] ⇻ғɪɴɪsʜ [dah tamat. Tp lupa kpn] Jan lupa voment ya bgst.