Minggu terakhir sebelum liburan semester di mulai, sekolah terlihat lebih lenggang dari hari biasanya.
Hanya siswa yang aktif di organisasi yang terlihat masih tetap sibuk di saat seperti ini tapi juga ada beberapa yang meski tidak memiliki kegiatan disekolah tetap berangkat, sekedar menghabiskan waktu saja mungkin... Seperti jinhwan misalnya.Berangkat pagi, duduk di kelas yang hampir kosong, ke kantin, berkeliling sekolah mumpung sepi dan bebas atau sekedar duduk di mana saja di tiap sudut sekolah, menikmati sekolah seolah milik sendiri kemudian pulang sebelum tengah hari.
Seperti itu lah kira-kira yang jinhwan lakukan di sekolah beberapa hari ini, untungnya dia tidak sendiri karena ketiga temannya juga ikut tetap berangkat ke sekolah seperti biasa.
Kelompok anak-anak sunyi yang tak tau jalan berbelok, begitu kata teman sekelas jinhwan yang lain menyebut mereka.
Terserah saja, jinhwan tidak peduli."Apa yang akan kalian lakukan selama liburan" tanya yunhyeong yang berjalan di depan beriringan dengan dongie sementara Jinhwan mengikuti di belakang bersama hanna.
"Aku akan ke rumah nenek di busan" jawab hanna.
"Apa jinani juga akan pulang ke jeju?" kali ini dongie yang bertanya sembari memasukkan keripik kentang ke mulutnya, padahal mereka sedang berjalan di koridor menuju kantin tapi donghyuk sudah sibuk mengemili snack di tangannya.
"Kurasa... Tidak.. Aku tidak yakin" gadis mungil mengendikkan bahu.
"Kenapa?" tanya dongie lagi.
"Ayah sibuk sepertinya" jawab jinhwan.
"Kalian bagaimana?""Aku akan membantu di restoran saja , ibu akan memberi gaji full layaknya pekerja di musim liburan kalau aku membantu" jawab yunhyeong dengan wajah berseri.
"Waaah.... "
"Aku tidak akan kemana-mana... Aku rasa aku akan mati bosan" dongie mengerucutkan bibirnya
"Main saja ke rumahku, aku bilang kan aku juga mungkin tidak bisa pergi" jinhwan tersenyum menepuk pelan lengan dongie.
"Itu kalau gak bisa pergi, kalau akhirnya kau pulang juga ke jeju bagaimana?" dongie merengut hanya sebentar karena selanjutnya sudah sibuk kembali mengunyah keripik.
"Ke tempatku... Makan sepuasnya... Banyak promo bagus saat liburan" kata yunhyeong memainkan kedua alisnya, dongie berdecak
"Ku kira kau akan mentraktirku sepuasnya" ujarnya..
"Oh..?"
yunhyeong mendadak menghentikan langkahnya beberapa meter dari area kantin membuat jinhwan yang berjalan tepat dibelakangnya menubruk pelan punggung gadis itu.
"Yaaa... Song yun-"
"Hanbin sunbae... dengan seorang gadis" protes yang hampir keluar dari bibir mungil jinhwan terhenti oleh ucapan yunhyeong, gadis mungil itu mengerjap lalu mengintip dari balik punggung yunhyeong.
Benar... Jinhwan bisa lihat kim hanbin berjalan memasuki kantin dengan beberapa teman termasuk Goo junhoe, dan benar juga seorang gadis berjalan di tengah mereka... Eh? Jinhwan menyernyit... Seorang gadis cantik berambut panjang... Itu... Seperti...
"Roseanne Park" donghyuk lebih dulu menyuarakan isi kepala jinhwan.
Jinhwan mengangguk membenarkan, ia ingat gadis itu yang waktu itu di ruang loker.
Hmm, dia tidak tahu gadis itu kenal kim hanbin... Huh? Kenapa juga dia harus tau, eh?Jinhwan diam-diam menggelengkan kepala pelan terkekeh sendiri, bodoh.
"Dia salah satu yang paling populer di angkatan kita bukan?" donghyuk bertanya yang di jawab anggukan kompak hanna dan yunhyeong.
KAMU SEDANG MEMBACA
THAT SUNBAE
FanfictionDia yang entah sejak kapan kehadiran serta nama nya di sekitarku menjadi seperti hal normal yang memang seperti sudah seharusnya begitu.