8.family the dream ( ulangan)

13 4 0
                                    

Ulangan akhir semester ganjil dilaksanakan yang artinya sisa waktu mereka di masa putih biru akan segera selesai.

Momen dimana sebuah waktu lebih berharga daripada segalanya . Ketika mimpi dan harapan tajam sesuai ekspetasi rasa kecewa lah yang akan menghampiri.

Nur, Wulan, lani, Reva dan ana berkumpul dimeja dekat meja Nur. Ulangan kali ini mereka harus duduk berdampingan dengan adik kelas mereka kelas 7. Mereka terlihat ada yang membaca buku ( Nur, lani) . Ada yang benggong dan ada yang ngobrol.

Tak lama eka dan zahra datang.
Ikut bergabung dengan teman satu kelasnya yang menang berkumpul di ruangan itu.

" Ngapain ku kesini? " Sinis wulan

" Mager gw disana banyak dekel " Jawab zahra

Belum masuk berbunyi memaksa mereka kembali ke alam nya masing-masing. Semua berharap cemas, entah itu soal ujian maupun pengawas yang berjaga.

Ana yang saat itu duduk di pinggir jendela menatap was-was memantau siapa gerangan pengawas yang mengawas kelasnya tersebut

" Shuuuut" Kode ana menyuruh teman-teman nya diam. Semua terdiam dan seorang guru berumur 40 tahunan mema masuki kelas. Sang ketua kelas memimpin doa.

Uas segera dimulai.

*

" Na lu bawa bekel? " Tanya reva

" Bawa makan yuk " Ajak ana

" Mak, bawa bekel? "

" Bawa. Mau makan? " Tanya Nur

" Iya dong " Jawab reva

" Yaudah ayo " Ajak Nur

Sedangkan wulan bersiap mengeluarkan kotak bekal nya dan duduk berkeliling di meja Nur. Lani gadis itu tengah mengupas cangkang telur rebus yang menjadikan makanan pokoknya karena diet karbo

" Halloooo" Sapa heboh zahra dan eka

" Berisik banget sih lu " Ketus wulan

" Ya maaf kali ah " Jawab zahra

Mereka berdua mencari tempat duduk lalu ikut berbaur berbincang bersama menghabiskan sisa waktu istirahat sambil sesekali membahas soal lebih tepatnya mengkritik soal yang menurut mereka sulit.

Beberapa adik kelas menatap mereka mungkin karena mereka heboh. Maklum

Mereka membereskan tempat bekal mereka sudah bisa ditebak yang habis pertama adalah lani yang hanya memakan 2 butir telur rebus, disusul reva yang membawa kotak bekal minimalis, lalu ana dan yang terakhir adalah Nur dan wulan.

Sedangkan zahra dan eka jangan ditanya mereka pasti sudah habis sejak tadi.

Setelah acara makan selesai mereka berbincang bincang singkat mengenai soal tadi bukan berbincang melainkan mengkritik soal tersebut yang mereka cap susah dan lupa padahal sudah di pelajari ( manusia)

Tak hanya FTD melainkan teman-teman kelas mereka yang satu ruangan ulangan 6 dan 5 sedang berkumpul di ruangan 6 tepatnya di meja Nur yang tepat didepan meja ana dan disamping meja wulan.

Bel masuk berbunyi decakan sebal keluar dari beberapa Siswa

















Maaf author jarang up, author lagi sibuk bukan banyak tugas tapi karena lagi kejar target cerita author yang judulnya happy yang udah beres kalau kalian tanya cerita ini kapan kelar antara bulan Februari alias tepat cerita ini 1 tahun.

Author minta maaf ya reader mengenai typo yang author buat

Jangan lupa vomment nya

Salam hangat author

Anandataurisna

family the dreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang