Ch. 12

3.1K 439 103
                                    

"Kim Taehyung, Jo ssaem ingin kau yang menggembalikan buku ke perpustakaan."

Mendengar ucapan itu, Taehyung yang sedari tadi merebahkan kepalanya di meja dengan malas menoleh ke pada Woojin sang ketua kelas yang baru saja bersuara kepadanya. "Kenapa aku? Kan kau ketua kelasnya." Jawabnya enggan dengan helaan nafas beratnya.

"Aku sudah menawarkan, tapi dia ingin kau yang melakukannya."

"Haishh..., setidaknya paksalah dan gunakan wewenangmu sebagai pembantu umum di kelas ini untuk membantunya." Rewelnya.

"Apa maksudmu pembantu umum. Aku ini ketua kelas, sialan. Sudah cepat pergi sana!" Balas Woojin yang semakin membuat Taehyung merengut.

Woojin pun tertawa dan menepuk pelan pundak Taehyung yang mulai beranjak dengan begitu malasnya ke meja-meja untuk mengambil buku praktikum itu. Saat pelajaran biologi, dia memang ketahuan tertidur, jadi sepertinya Jo ssaem mulai mengincar dirinya untuk diperdayakan.

"Hahhh..., Sial sekali." Keluhnya lagi.

Taehyung berjalan pelan, kakinya dia seret malas dengan mulut yang tak hentinya mendengus kesal. Tak hanya itu, rasa pegal di tangannya pun mulai terasa karena menggendong tumpukan buku praktikum IPA yang harus dikembalikannya di perpustakaan.

Beruntung koridor tengah sepi karena ini belum waktunya istirahat, jadi Taehyung tak perlu repot membalas salam dari siswa siswi kelas 1 dan 2 yang biasanya menyapanya saat ia melewati lantai 2.

Setelah berjuang dengan kemalasannya, Taehyung pun pada akhirnya sampai di perpustakaan. Tanpa basa-basi, dia langsung memberikan buku-buku itu kepada sang pustakawan yang tengah berjaga, dan segera mengibaskan tangannya yang kebas.

Sembari menunggu pustakawan menuliskan laporan di kartu pinjamnya, Taehyung menyandarkan tubuhnya di meja depan resepsionis dan sedikit melihat-lihat perpustakaan yang jujur saja jarang dikunjunginya kecuali saat ada tugas literasi itu sembari menyimpan tangannya di saku.

Hingga tak lama, segerombolan siswa nampak memasuki perpustakaan. Mungkin tengah ada tugas literasi di pelajaran bahasa. Taehyung kenal beberapa siswa laki-laki yang baru saja masuk kedalam ruang baca sembari bercanda. Itu Han Hyunsik, Jeon Jungkook, dan Lee Sangmin dari kelas 3-1, yang artinya..., ini adalah kelas Yoongi.

Baru saja Taehyung berucap dalam pikirannya, matanya menangkap sang tokoh yang tengah berjalan di antara teman-temannya. Matanya pun reflek terpaku, mengikuti langkah Yoongi yang tak menyadari jika Taehyung tengah memperhatikannya.

Yoongi terlihat mengobrol dan bercanda entah apa dengan seorang siswi dari kelasnya. Mereka berdua nampak begitu asik hingga sesekali keduanya terlihat terkikik geli. Namun entah kenapa semakin lama Taehyung melihat interaksi mereka, perasaannya menjadi gelisah seakan ada sesuatu yang membuatnya tak nyaman.

Terlebih saat Yoongi meraih pundak gadis itu, merangkulnya main-main dan melewatinya tanpa sadar. Wajah Taehyung seketika terasa kaku, matanya mendadak tersorot tajam memandang gerombolan kelas 3-1 yang mulai menghilang di balik deretan rak buku.

"Ck!" Decaknya sembari memutar bola matanya jengah.

".....Ssi?"

"Ternyata dia memang pembual." Gumamnya.

"Kim Taehyung ssi!"

"??!! Ne?!"

Mendengar namanya dipanggil dengan cukup keras, Taehyung pun seketika memutar badannya dan menghadap sang pustakawan yang tengah menatapnya bingung. Sial, Taehyung terlalu fokus dengan Yoongi hingga dia tak mendengar namanya dipanggil beberapa kali.

Dominate Me! [Taegi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang