Alvin sudah sampai di kelas. Dia langsung duduk di kursinya sambil menatapi kedua kursi kosong di depannya. Kursi itu milik Liora dan Mawar yang sekarang mereka pun belum bisa hadir ke sekolah karena masih dirawat di rumah sakit.
"Gue nggak akan tinggal diam. Gue bakal cari tau siapa yang udah bikin kalian berdua celaka," batin Alvin.
Bel masuk pun bunyi, semua murid langsung masuk ke kelas mereka masing-masing dan siap menerima pelajaran.
***
Bel istirahat sudah berbunyi 5 menit yang lalu. Dan sekarang, Ave, Mayra, Clara, Katrina, Vina, Athan, Reza, Alvin, dan Ravael udah berkumpul di rooftop sekolah, dan kebetulan hari ini freeclass untuk semua kelas sampai pulangan."Lama banget yakk?" author.
Back to story.
Mereka lagi ngebahas tentang kasus kecelakaan di taman itu.
"Apa sih masalah Liora sama Mawar sampe mereka dibikin koma kayak gini?" tanya Katrina.
"Pelaku ini emang sengaja buat nyelakai orang-orang yang dia benci," sahut Ave tiba-tiba.
"Kok lo bisa seyakin itu?" tanya Clara bingung.
"Feeling gue gitu," jawab nya singkat.
Mendengar jawaban Ave barusan, membuat Mayra bergidik ngeri, "Siapa sih yang tega ngelakuin ini semua?"
"Yang pasti orang itu gak jauh-jauh dari kita," jawab Alvin singkat.
Hening.....
Nggak lama, Mayra langsung ngeluarin kalung kuda laut dari saku rompi seragamnya, "Ada yang tau ini punya siapa?" tanya nya sambil nunjukin kalung tersebut ke teman-temannya.
"Kok kalung gue bisa sama lo?" tanya Katrina.
"Hahh! Ini punya lo, Kat?" reflek Clara langsung ngomong gitu.
Katrina ngangguk, "Iyaa. Kok bisa sama lo, May?"
"Waktu itu gue pernah bilang kan, pas Liora kecelakaan ada yang nemuin kalung kuda laut di sekitar lokasi kejadian? nah kalung itu ditemui sama salah satu warga, dan ternyata warga itu adalah om gue. Jadi, gue minta deh kalungnya dari om gue," jelas Mayra panjang lebar.
"Terus gue bawa kesini. Barangkali kalian ada yang kenal, dan ternyata benar," lanjutnya.
"Itu artinya, Katrina ada hubungannya sama ini," jawab Clara.
"Kok lo langsung nyimpulin kayak gitu?!!" tanya Katrina gak terima.
"Itu kalung ditemuin di lokasi kecelakaan, dan lo bilang kalau kalung itu punya lo. Berarti terbukti kan kalau lo ada hubungannya sama ini? Atau bisa jadi lo pelakunya," jawab Clara nyolot.
"Lo gak usah asal tuduh gitu. Banyak orang di luar sana yang punya kalung yang sama kayak gue," jawab Katrina gak kalah nyolot.
"SUDAHH!! KALIAN BERDUA BISA DIEM GAK SIH?!!" teriak Ave yang udah emosi. "Kita bisa cari tau sama-sama. Tapi gak kayak gini caranya!" lanjut nya.
Diantara perdebatan mereka, ada seseorang yang tersenyum bahagia karena berhasil membuat yang lain bertengkar.
***
Bel pulang telah berbunyi, pertanda bahwa pelajaran telah selesai.Tapi kan jamkos, pelajaran apa coba?
Okee tinggalkan aja yang di atas.
Semua murid berhamburan keluar kelas, ada yang menuju parkiran dan ada juga yang menuju pos sekolah untuk sekedar menunggu jemputan mereka.
🍁🍁🍁
"Gue paling benci situasi kayak gini! Dan bisa-bisanya tuh orang ngelibatin kita juga dalam hal begini!" ucap Katrina emosi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Friend --- (Late Know)
DiversosMereka bisa terlihat baik saat di depan. Tapi, kita sendiri gak tau gimana mereka saat di belakang. Apakah mereka baik hanya untuk memanfaatkan kita? Baik untuk menghancurkan kita? Atau Baik yang benar-benar baik? Langsung cek aja ceritanya,, Dan h...