First Day

17 0 0
                                    

ANNA POV

Akhirnya,  saat-saat  yang  kutunggu  tiba  juga….hari  ini  adalah  hari   pertamaku  menjadi  murid  kelas  10  di  SMA FRILAND  HIGH  SCHOOL. Semuanya  sudah  aku  persiapkan  dari  jauh-jauh  hari,  termasuk  mentalku.  Hm..tak  sabar  rasanya  menanti  apa  yang  akan  terjadi  kedepannya  saat  aku  bersekolah  disana.  Apakah  ada  yang  mau   berteman  dengan ku,  orang  miskin  ini?  Senyum  yang  selalu  aku  kembangkan  sedari  tadi  hilang  seketika  tergantikan  wajah  yang  muram. 

Bagaimana  jika  tidak  ada  yang  ingin  berteman  dengannya?  Bagaimana  jika  mereka  membullinya  nanti?  Berbagai  pertanyaan  hinggap  dikepalaku.

“ANNA!!!  CEPAT  TURUN  DAN  SARAPAN  JIKA  KAMU  TAK  INGIN  TERLAMBAT  DIHARI  PERTAMAMU  NAK!!”

Lamunanku  buyar  karena  teriakkan  dari  ibuku.  “YES, MOM!”

Aku  berteriak  tak  kalah  kerasnya   dan bergegas  mengambil  tas  bututku  dan  pergi  menuju  meja  makan.

“bang  Lian  tidak  ada?  Where  he  is  mom?”  tanyaku  saat  tak  melihat  keberadaan  bang  Lian  di  meja  makan.

Ibu  menghentikan  kegiatannya  saat  mendengar  pertanyaanku,  menatapku  sekilas  lalu  melanjutkan  kegiatan  membereskan  meja  makan  yang  sempat  terhenti  karenaku,

“Lian?  Your brother still  sleep  in  his  room.” 

WHAT?  Apa  katanya?  Masih  tertidur?  Tumben  sekali,  biasannya  pagi-pagi  buta  ia  sudahh terjaga.  Tapi  ini?

“Dia  kelelehan,  semalam  Lian  pulang  larut  karena  menyelesaikan  tugas   kuliahnya,  makanya  ia  masih  tertidur.  Lagipula,  abangmu  tak  ada  jadwal  pagi  hari  ini.”  Jelas  ibuku  yang  sepertinya  mengerti  isi  kepalaku.

Aku  mengangguk  tanda  mengerti.  “and  where’s  daddy?”  tanyaku,  lagi.

Saat  ibuku  akan  membuka  mulutnya,  suara  seseorang   dibelakangku  berhasil  mengurungkan  niatnya.

“I’m  here  girl.”  Ucapnya  yang  tak  lain  adalah  ayahku,  yang  sepertinya  baru   selesai  mandi,  terlihat  dari  rambutnya  yang  masih  basah.

“Hai,  morning  ayah”  sapaku  seraya  tersenyum  manis.  Yang dibalas  dengan  hal  serupa  oleh  ayahku.

Setelahnya  hening.  Kami  memakan  sarapan  dengan  tenang  sebelum  pertanyaan  ayah  memecah  keheningan.  “Lian  masih  terlelap,  lalu  kamu  mau  berangkat  dengan  siapa?  Jangan  sampai  kamu  terlambat  dihari  pertamamu,  dear.”

Aku  terdiam  sejenak,  sepertinya  aku  akan  menaiki  kendaraan umum. Eh,  tidak.  Bagaimana  jika  aku  memakai  sepeda  saja?  Hm,  ide  yang  bagus  Anna. 

“Anna!”  aku  tersentak  kaget  saat  ayah  dan  ibu  menyerukan  namaku  secara  bersamaan.

“Apa  yang  kau  pikirkan  Anna?”   Tanya  ibuku  dengan  heran.

“memikirkan  dengan  apa  aku  akan  berangkat  kesekolah.”  Jawabku  jujur

“yasudah, Ayah  antarkan  bagaimana?” 

Aku  segera  menggelengkan  kepala  saat 
ayah  memberikan  penawaran.  Lagian  aku  kan  sudah  berniat  untuk  menaiki  sepeda.  “gak  usah  deh.  Anna  naik  sepeda  aja.  Kan  sekolah  Anna  gak  terlalu  jauh  dari  rumah.”

The Chameleon BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang