Jungkook story pt.1

6 0 0
                                    

Di weekend kali ini Jungkook lagi kepengen banget mainin PlayStation yang ga lama dia beli. Tapi sama siapa dia mainnya? Semua abang nya lagi pada pergi karena kepentingan masing-masing, kayak Hoseok yang hari ini lagi tampil di suatu acara, terus Jimin lagi hangout bareng sama temennya dan Taehyung, Seokjin pasti lagi sibuk milih-milih bahan masakan di supermarket, Namjoon juga lagi jalan sama Namra, sedangkan Yoongi... Ada sih di rumah, tapi ya, kalian tau lah dia ngapain, biasa hibernasi.

Jungkook bener-bener gabut sekarang. Bisa aja sih dia main sendiri, tapi mana seru.

JK pov•

Weekend ter ga enak seumur hidup gua ya hari ini. Sumpah semuanya pada punya kesibukan, gabut banget ga ngapa-ngapain.

Biasanya kalo lagi gabut gini, gua gangguin adek gua sampe dia nangis tapi sekarang dia lagi pergi sama Mas Namjoon, beuh serasa ratu deh tuh anak. Sebenernya tadi gua juga diajakin sama dia buat keluar nyari angin katanya, dan Mas Namjoon ngajakin itu pas gua masih ngantuk-ngantuknya.

Namanya orang ngantuk pasti ga konek dong, bisa jadi bego malah. Lu tau, pas gua diajakin si mamas, gua malah jawab "ga mau ah! Ngapain si nyari angin?!. Tuh lagian tinggal nyalain kipas yang paling tinggi biar anginnya kenceng. Angin dicari..." Abis itu gue tidur lagi. Goblok ga(?).

Mungkin karena Mas Namjoon udah males ngajakin gua akhirnya gua ga dibangunin lagi, ini gua aja bangun karena pas gua lagi tidur tadi gua merasa ada yang gerayangin leher gua. Geli geli gitu kan ena tapi kok serasa aneh, wah perasaan udah ga enak nih.

Bener aja, musuh bebuyutan gua yang bisa terbang lagi jalan-jalan di leher menggoda gua! Kurang ajar. Ini leher padahal udah gua jaga buat bini gua nanti, dan lu seenaknya aja ngambil start dari calon istri gua! Langsung gua lompat dari kasur sambil ngebuang tu hewan terkutuk sekalian gua getok pake sepatunya si Jimin bodo amat.

Setelah gua jadi pembunuh, perut gua bunyi minta diisi, untung mamah lagi ada di rumah pasti di dapur udah ada makanan. Jadi gue pergi ke dapur buat makan.

Pas ke dapur, di meja makan udah ada semur jengkol yang terlihat menawan diatas piring.

"Kamu ga kemana-mana kuk?" -Mamah

Ada apa nih mamah nanyain, jangan-jangan gua mau disuruh nganterin mamah shopping ke pasar lagi. Danger!

"Eee... Abis ini aku mau kumpul bareng temen aku mah"

Boong aja deh, daripada nungguin mamah sibuk milih-milih cabe ijo apa cabe merah, mending tidur di rumah. Maapkeun aku mak.

"Oh gitu, padahal tadi mamah mau minta anterin ke mall buat beli sepatu yang kamu minta. Kan enak kalo beli itu kamu sendiri yang milih" -Mamah

Bazenk! Tawaran yang menarik su!

"Ha? Serius mah, yaudah yuk aku anter"

"Hangout bareng temen kamu gimana? Kesian nanti temen kamu nungguin" -Mamah

"Ah gampang, tinggal bilang ga bisa dateng, kelar mah."

"Oke kalo gitu, buruan makannya, kita langsung jalan" -Mamah

"Siap"

Asik! Akhirnya jadi juga punya sepatu baru. Dan untungnya mamah ga curiga kalo gua boong tadi. Sekali lagi maaf mah.

/Di Mall/

"Kece kan mah"

Percaya diri gua pas sepatunya udah resmi jadi milik gua.

"Anak mamah mau gaya apa juga tetep cakep dah" -Mamah

"Makasih mah"

"Abis ini anterin mamah ke pasar Citayem ya, papah kamu minta jengkol oseng-oseng tuban setan, jadi mamah mesti beli cabe yang banyak biar dia puas sampe moncor-moncor"

Ckck... Mak gua sayang ga sih sebenernya sama suaminya(?)
Eh tapi masa iya gua ke pasar yang becek banyak tanah gitu, yang gua pake nih sepatu baru loh, baru, harga nya setara sama dp motornya Kak Jin yang warna pink. Benerkan dugaan gua kan.

Eh tapi itu kayak gua kenal dah

"Mah, mah, itu Mas sama Namra mah" Kata gue ke mamah antusias.

Langsung lah mamah nengok ke arah yang gua tunjuk dan mamah langsung manggil mereka sambil lambai-lambain tangannya. Rada malu anak mu mah.

Mereka yang ada di sebrang keliatan seneng ngeliat kita, walaupun sama kayak gua sih kayaknya, agak malu sama kelakuan mamah yang suka ga mikir kalo dia lagi di tempat umum. Tapi gapapa, itulah keunikan dari mamah ku. I love my mom.

Akhirnya mereka nyamperin mamah sama gua.

"Mamah ngapain kesini mah?" -Namjoon

"Mau belanja bulanan" -Mamah

Reaksi yang Mas Namjoon kasih pun sama kayak gua, shock. Namra pun gitu, kita itu sama-sama males ngeladenin mamah kalo lagi bingung milih barang.

"E, aduh.. ehm.. perut aku tiba-tiba mules, aku pulang duluan ya. Mah maaf ga bisa nganterin" -Namra

Syalan Namra, segala alesan pengen boker lagi.

"Iya gapapa, tapi kamu dianterin sama siapa?" -Mamah

"Sama kuki mah"

"E.. sama jun aja mah, kan yang bawa Namra ke sini Jun, jadi Jun juga yang bawa balik Ara ke rumah hehe..." -Namjoon

Kampret juga mas ku yang satu ini.

"Mm.. ga usah deh jek, mas, aku bisa sendiri kok hehe... Naik Grepe. Jadi kan mas sama jeka bisa nolongin mamah bawain barang nanti hehe... Dah ya aku pulang duluan" -Namra

Bagus, keputusan yang adil tapi menyakitkan buat gua sama Mas Namjoon. Abis pamitan, tu anak curut langsung cabut coba. Kurang ajar.

Habis gua sama mas Namjoon cuma liat-liatan dengan tatapan pasrah.

"Emang udah tugas kita..." -Namjoon

Kata Mas Namjoon sambil nepuk punggung gua pelan dengan mata merem. Gua pun cuma bisa menghela napas dan terima keadaan.

ILY BROTHERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang