Bagian 1 'Perkenalan'

81 15 3
                                    

Nama gue Allata Rheana Putri biasa dipanggil Allata tapi ada juga yang manggil Rhea, gue masih duduk dibangku sekolah menengah atas kelas sebelas IPA3. Nyokap gue adalah seorang dokter ahli bedah disalah satu rumah sakit, sementara bokap gue seorang tentara, bokap slalu jarang dirumah makanya gue selalu rindu sama bokap, sampai sampai bokap kasih jaket kesayangannya yang slalu dipakai buat tugas ke gue, kata bokap "Allata kalau kangen pake jaket ayah aja".

***

Gue anak bungsu dari 3 bersaudara

Kakak pertama gue namanya Zeo Firaldi Zidan, kuliah disalah satu universitas terkenal di Jakarta, nama siangnya itu Zeo kalau malem Fira wkwkwk gak deng.

Singkat cerita, gue dulu tuh pernah kepo kenapa nama Bang Zeo ada Firanya otomatis gue langsung tanya ke nyokap, katanya "dulu itu mama maunya anak cewe tapi keluarnya anak cowo terus sama mama dikasih nama Fira, biar ada manis manisnya" gue ketawa kenceng banget terus nyokap juga bilang gini "eh, udah besar manis beneran, tapi sayangnya masih jomblo, kasian ya" duh mama bisa aja.

Hal menyebalkan Bang Zeo itu kalau mandi lama banget ngalahin mandinya cewe,bener dah abis itu nyanyi nyanyi kagak jelas kenceng banget, astagfirulloh. Hal yang paling gue suka dari Bang Zero itu dia kalau udah baik baik ke gue pasti ada maunya terus abis itu gue diajak jalan jalan, makan pokoknya yang bayarin dia, tapi yang menyebalkan dari permintaannya itu dia slalu nyuruh gue buat jadi alasan untuk bisa keluar rumah, kan kesel jadinya, belum lagi jadi nyamuknya Bang Zeo.

Bang Zeo sebenarnya punya gebetan, banyak banget tapi gak ada yang jadi sama dia, gue pengen ketawa tapi kasian juga.

***

Kakak kedua gue namanya Leo Ardiansyah Aldian panggil aja Leo, Kak Leo kuliah, kuliahnya juga sama kayak Bang Zeo, sebenarnya Kak Leo sebelas dua belasan sama Bang Zeo cuma Kak Leo itu kalem

Kalem kalem pengen nonjok gitu

Gimana enggak sekali nemu bantal sama temen temenya dia langsung ngorok dan kalau dibangunin susah banget, sekalinya udah bangun dia ngadai konser dadakan di kamar mandi sama kayak Bang Zeo, gue yang kamarnya ditengah tengah mereka cuma bisa ngelus dada sama istigfar berharap mereka dikasih pencerahan diotaknya.

Kalau mandinya gak barengan sih gak papa.

Lah ini kalau mandinya sama sama terus yang ditengah bingung mau dengerin yang mana, mana suaranya dibuat cempreng. Bayangin aja gimana keadaan rumah pagi pagi kalau mereka udah konser.

Sekarang gue mau ngomongin baiknya Kak Leo, dia slalu jadi tempat curhat gue jadi orang yang ngebelain gue dari Bang Zeo, orang yang siap jadi tameng ya walaupun tingkat semenyebalkannya sama kayak Bang Zeo, tapi dia itu slalu usahain pulang kampus duluan sebelum Bang Zeo apalagi kalau nyokap pulangnya malem, katanya "Kakak gak tega kamu dirumah sendiri" padahal gue udah biasa dirumah sendiri

Sebenarnya gue heran kenapa kalau setiap ke sekolah dianter sama Bang Zeo atau Kak Leo ataupun keduanya, pasti ada anak cewe tanya tanya, minta nomornya kek titip coklat buat abang gue lah, titip salamlah.

Pernah tuh disuruh buat kelompok sama guru, terus yang cewe sekelas gue mepet ke kelompok gue yaudah gue iya iya aja, eh pas ngerjain tugas dirumah gue mereka pada ganjen sama Bang Zeo sama Kak Leo alhasil yang ngerjain tugas cuma gue sama si Stella temen sebangku gue.

Kak Leo mah orangnya cuek, gitu gitu aja sama orang yang gak kenal, eh Bang Zeo malah tebarpesona kan jadi baper itu anak orang.

Ya..

Mereka mah gak tau aslinya Bang Zeo sama Kak Leo kalau dirumah.

-15Sep19-

ALLATATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang