Gue punya sahabat yang sampai orok hingga sekarang masih bertahan, kemana mana slalu bareng bahkan orang tua kita lagi lagi nyuruh kita satu sekolah padahal rumah juga hadap hadapan
Gak pagi siang malem, gak disekolah gak dirumah gak dimana mana mereka mulu, kalau ditanya bosen enggaknya ya pasti bosen apalagi mukanya gitu gitu doang, kalau mukanya kayak idol K-pop mah gue udah betah sahabatan sama mereka, tapi ya udah sih takdir juga.
***
Altar Pandu Winarja, anak kedua dari dua bersaudara. Kalau disekolah dia tebar pesona banget, dia juga temasuk the most wanted disekolah, dengan julukan badboy tentunya gak jauh jauh dari playboy, sebenarnya dia itu gak sangar sangar amat tapi sih ya kalau dia udah marah serem juga, dia sering berantem juga sering ikut tawuran, untung bokapnya pemilik sekolahan kalau kagak udah di drop out dari dulu. Dia itu tipe tipe buaya darat, gebetannya itu cuma satu.
Satu disini satu disana satu diamana mana, gak kehitung mantannya ada berapa yang pasti banyak banget, dulu gue pernah nanya kenapa dia sering banget gonta ganti pacar, eh si Altar jawabnya gini "gak papa, buat koleksi" nyesel gue pernah nanya gitu.
Terus yang parahnya udah tau Altar playboy suka gonta ganti cewek, masih aja cewe cewe lain mau deketin dia bahkan ada yang langsung nembak Altar secara langsung, stress itu mah otaknya.
Si Altar itu sebenarnya orangnya abstruk, bobrok juga orangnya, gue pernah mau nanya sama Tante Riana dulu nyidamnya apaan sampek keluar itu bocah, perasaan kakaknya kagak gitu, Kak Raina mah orangnya kalem banget kayak om Pandu bokapnya dia, Om Pandu itu wajahnya adem banget nyenengin lah orangnya cocok sama Tante Riana, gue aja pernah mikir mau gebet.astagfirulloh.
Altar itu kelebihannya dalam mata pelajaran, dia slalu dapet nilai A dimata pelajaran Matematika, padahal setiap ada mata pelajaran tersebut dia slalu tidur kalau enggak bolos, sementara gue sih slalu dengerin guru waktu ngajar, kalau ditanya paham kagaknya ya jelas gak paham lah, wkwkwkwk.
Gak cuma dalam bidang matematika aja, tapi semua bidang pelajaran dia kuasai, tapi ya yang menonjol cuma matematika aja
***
Sahabat kedua gue, Barkan Zifran Mahendrawan anak satu satunya dari pasangan Om Hendra sama Tante Eta. Arkan itu sebenarnya orangnya asik, abstruk juga tapi dia terkesan cuek, kayak Kak Leo lah sebelas dua belasan, disekolah dia temenannya sama Altar dan beberapa lainnya, kalau sekolah Arkan ya gitu cuek, tapi kalau udah ketemu gue sama Altar udah deh otaknya radak gesrek, sebelas dua belasan sama Altar, dia juga suka berantem sama tawuran, sama kayak Altar.
Ini nih akibat kelamaan temenan sama Altar diracuni sudah otak polos Arkan.
Arkan sama seperti Altar disekolah seorang The most wanted. Tapi dia bodo amat mau most wanted atau kagak dia mah gak perduli, banyak juga yang deketin Arkan, bahkan lokernya slalu ada coklat, bunga bahkan boneka. Gue sebagai sahabat yang baik nolongin dia habisin coklatnya, kan mubazir kalau dibuang, itung itunglah buat tambahan di kulkas.
Nih anak otaknya juga encer banget, semua mata pelajaran dikuasain dia, dia juga ikut olimpiade MIPA dan berhasil dapet pulang piala, pokoknya best deh nih bocah.
Mereka tuh punya prinsip "Nakal boleh, jelek jangan"
atau
"Ganteng banget boleh, goblok jangan"
Gue sih ngeiyain ajalah biar cepet kelar.
***
Singkat cerita.
Pernah tuh waktu selesai tawuran dalam keadaan bonyok terus mereka mohon mohon ke gue buat kerumah gue supaya gak dimarahi sama nyokapnya, yaudah gimana lagi gue ajak masuk mereka. Gue ngomel ngomel dong ke mereka. Gimana gak kesel, gue nyuruh gak tawuran malah tawuran lagi kan gue juga yang repot, terus dengan entengnya si Arkan ngomong gini
"kita sebagai tetangga sekaligus sahabat harus tolong menolong dong,Tha."
iya bener tolong menolong tapi yang gak bener otak mereka, udah tau endingnya bakal babak belur masih aja diulangi, yaudah gue mau gak mau ngobati luka mereka sampai Bang Zeo dateng tanya mereka kenapa, terus gue ceritain, eh Bang Zeo malah ngomong gini "Bagus, bakat kalian sudah kelihatan, lanjutkan!" terus gue nanya "bakat apaan bang?"
"bakat ngelukis wajah pakek bokem"
"..."
KAGAK NYAMBUNG ABANGGG!!
-16Sep19-
KAMU SEDANG MEMBACA
ALLATA
Novela JuvenilIni cerita tentang sebuah pilihan terberat yang akan Allata hadapi Pilihan dari sang semesta, yang akan menentukan masa depannya Dengan bantuan kedua sahabat kampret tersayang, Allata siap menghadapi masa masa tersulit sekalipun Tak perduli apapun r...