Keesokkan harinya...
Rezky dan Via berjalan-jalan di mall sambil bergandengan tangan. Mereka berdua pun pergi menuju bioskop. Via pun berkata...
" Mas, kita berdua mau nonton film dengan bergenre apa? Romance atau comedy? "
" Kamu mau nya yang mana? "
" Hm...romance aja deh. Setuju nggak mas?"
" Setuju. "
Mereka berdua pun menonton film bergenre romance di bioskop. Setelah itu mereka berdua dinner romantis sambil mengobrol-obrol. Saat mereka berdua akan pulang, di parkiran mereka berdua bertemu dengan beberapa orang wanita. Wanita-wanita tersebut langsung mendekat dan berkata...
" Malam pak Rezky... "
" Malam. "
" Istri bapak cantik, muda lagi. "
" Bukan istri, tapi calon istri. "
" Jadi bapak belum menikah. "
" Belum, mungkin beberapa bulan lagi saya akan menikah. "
" Jangan lupa undang kita semua ya pak. "
" Insya allah. "
Tidak lama kemudian wanita-wanita tadi berpamitan pada Rezky dan Via. Rezky pun langsung mengantarkan Via pulang ke rumah. Saat di dalam mobil, Via berkata...
" Mas, mereka tadi siapa? Rekan kerja mas dulu ya? "
" Bukan kok, mereka semua tadi mantan..."
" What? Mantan? Kok banyak banget sih mantan pacar mas Rezky...!!! Dasar playboy...!!! "
Ucap Via sangat kesal. Rezky tersenyum mendengarnya dan langsung berkata...
" Via, jangan suka memotong omongan orang lain dan mengambil asumsi sendiri donk. Jadinya kan salah paham. "
" Salah paham apaan? Jelas-jelas tadi mas sendiri yang bilang mantan. "
" Iya Via, tapi bukan mantan pacar tapi mantan murid. "
" What? Mantan murid? Mantan murid apaan? Memangnya mas dulu mantan guru? "
" Iya. "
" Guru apaan? Guru privat? "
" Bukan guru privat melainkan guru di sekolah. "
" Benarkah? "
" Di sekolah mana? "
" Sekolah kamu. "
" What? Serius? "
" Iya. "
" Kok Via nggak tahu? Kok mas nggak pernah ngajar di kelas Via? Memangnya dulu mas ngajar pelajaran apa? "
" Dulu mas itu seorang guru Akuntansi di sekolah kamu. Tapi bukan di SMU nya melainkan di SMK nya. "
" Oh gitu. Jadi pertama kali mas lihat Via dan dengar Via nyanyi lagu untukku itu waktu di sekolah? "
" Iya. kamu sering kan duduk sendirian di sebuah bangku di bawah pohon yang ada di sekolah dulu sambil mendengarkan lagu di headset di kedua telinga kamu dan kamu pun ikut bernyanyi lagu untukku? "
" Iya. "
" Dulu mas penasaran banget lagu siapa yang sedang kamu dengarkan dan kamu nyanyikan bahkan mas sama sekali nggak tahu judul lagu tersebut apaan. "
" Terus mas akhirnya tahu penyanyi dan judul lagu tersebut dari siapa? "
" Dari kepala sekolah. Waktu itu karena sering dengerin kamu nyanyi, mas jadi hapal lagu tersebut dan waktu mas nggak ada jadwal mengajar di kelas, mas nyanyi sendiri deh di ruang guru dan kebetulan kepala sekolah dengar lagu tersebut dan memberi tahu mas kalau dia juga suka banget dengan lagu untukku dari Chrisye. "
" Pasti, setelah mas tahu penyanyi dan judul lagu tersebut, mas pasti langsung unduh lagu tersebut dan menjadikan lagu untukku ringtone di hp mas sampai sekarang kan? "
" Iya, biar sama dengan ringtone di hp kamu. "
" Mas ikut-ikutan aja deh. "
" Biarin. "
" Mas, mas dulu kenapa bisa jadi seorang guru? "
" Karena dari kecil mas itu suka ikut mama ngajar di sekolah. Jadi nya mas suka dengan dunia pendidikan."
" Jadi mama mas dulu seorang guru juga? "
" Iya, guru SMP. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Untukku (1-11 End).
RomanceSeorang wanita yang selalu bernyanyi lagu lawas yang membuat seorang pria jatuh cinta padanya saat pertama kali mendengarnya bernyanyi.