Part 7

711 34 52
                                    

~Jangan terlalu percaya sama yang namanya sahabat, siapa tahu dibalik kata-kata nya tersirat untuk menikung~
*Alfeandra Dewangga*

Garuda Nusantara Schools

Imam POV

Pagi ini gue masuk sekolah kembali setelah 3 hari gue mengalami sakit, karena di tindas oleh anak-anak dari sekolah tetangga. Kenapa gue bilang sekolah tetangga? Biar kalian semuanya kepo wkwkwkwk.
Eh kayaknya ada murid baru tuh, tapi kenapa bareng KaZi dan Ernando ya? Mana wajah Ernando dibawah standart mereka berdua lagi, aduh yang sabar ya Ndo. Dari pada gue penasaran mending samperin ajalah ya, kan gue mah kepo-an orangnya hehehe. Gue langsung teriak manggil si Nando yang seharusnya adek kelas gue.

"ERNANDOOOOO" Alay banget dah gue, untung sekolah masih sepi cuma baru ada kita ber-4.

"Apa sih elo kak, kayak si kak Saddam aja deh. Alay nya kebangetan, apalagi kalo dah nyanyi dangdut mumet atiku kak" Si Nando bilang gitu dihadapan Saddam mungkin dah ditendang ke rawa-rawa, kali ya? Untung tuh si Saddam belum datang soalnya sepedanya belum kelihatan. Pas gue mau ngomong tiba-tiba ada yang ngomong.

"Kak Nando, kak Andra dan temannya kak Nando, Veron ke kelas dulu ya. Assalamualaikum" Ternyata anak itu masih ada sopan santunnya, dia masih menjungjung tinggi nilai kesopanan dari pada nilai kegantengan.

"Wa'alaikumussalam" jawab kita bertiga, saat gue mau ke kelas tiba-tiba Andra nyodorin tangan ke gue, gue tahu nama dia dari si Vano, Veran apa Laron ya tadi. Akh pokoknya itulah pusing gue.

"Kenalin nama aku Alfeandra Dewangga Santosa, kebetulan aku anak baru pindahan dari Semarang" Perkenalan dia sangat lembut, beda sama si Nando.

"Cieee yang satu bangku udah kenalan cieee" Kayak ada yang ngomong, tapi gue gak lihat orangnya. Padahal gue tahu itu suara Fadillah Nurahman temannya Ernando di tim under 16 tahun 2018 kemaren, tahulah yang juara Aff itu loh. Gue berharap tahun ini gilaran gue masuk Timnas wkwkwkwk.

"Gue disini kak Imam, kenapa lo planga-plongo macam orang bego, eh kan emang bego ya?" Kata tuh bocah sambil lari, sebelum gue kejar dia nya udah nyusruk ke tong sampah. Malah pala dia duluan lagi haduhhh, si Andra cuma geleng-geleng kepala doang lihat kelakuan tuh anak.

"Hahahaha kualat lo Dhill, eh Ndra kenapa lo cuma geleng-geleng doang sih? Eh, tapi lo kok bisa mirip banget sama Si Playboy nya anak Merah Putih itu loh." Gue jangan sampai keder jika dipertandingan nanti. Andra pun menjawab, bukan menjawab pertanyaan gue melainkan mengajak gue ke kelas bareng.

Imam POV End

Ernando POV

Dari kejauhan gue udah lihat Ajo Fadil turun dari Angkutan umum, sebelum gue disamperin tuh orang mending gue pergi duluan. Etss jangan salah gini-gini juga gue pamitan sama kak Imam dan kak Andra, ya awalnya sih gue diajarin sama Valeron dan kak Andra.

"Kak Imam dan kak Andra, Nando duluan ya, Assalamualaikum" lalu gue salaman sama mereka, kak Imam yang terlihat kaget. Pasalnya dari kelas 10 gue gak pernah Salim sama yang usianya lebih tua dari gue, aduhhh gue lupa hari ini kan pelajaran Ipa Fisika. Mana ada Pr lagi, karena di kelas yang sering ingat PR cuma si David Maulana gue tunggu aja deh dia, 3 menit kemudian David dan Fadillah datang dengan keadaan baju Fadillah kotor sekotor ibukota Jakarta, karena kemacetan dan sampah yang dibuang sembarangan. Sehingga terjadi kebanjiran, eh gue kan mau ngerjain tugas. Kok malah ngomongin Fadillah sih?

"Hmmm Vid, gue boleh pinjam Pr Fisika lo gak? Soalnya gue lupa ngerjain" David kok malah bengong dan tiba-tiba dia teriak.

"Mampus gue Ndo, gue belum ngerjain Pr. Mana ibu Fani galak banget lagi, trus gue harus gimana?" tiba-tiba ada yang nyodorin buku sambil ngelus kepala gue.

"Makannya Ndo, semalam tuh jangan main hp dan telfonan sama pacar mulu. Itulah akibatnya, kakak kasih contek Pr kakak ke kamu. Tetapi ingat jangan di ulangi lagi" Ternyat itu kak Andra dan akhirnya kita bertiga nyontek pr dia, pas gue nyampe soal terakhir tiba-tiba ada yang rebut pr gue. Mau tahu orangnya? Ternyata itu si Somplak Veron, ngapain coba tuh anak ke kelas gue? Kayak kagak ada kerjaan aja.

"Dek, ingat adab dong. Jangan kayak gini, kak Andra janji gak bakal contekin Pr kakak ke kak Nando lagi. Balikin bukunya dek, kalo enggak ntar mereka dihukum terus seret-seret nama adek gimana coba?" Kak Andra emang jagonya meredam emosi si Veron yang sayangnya lebih ganteng dia, tapi tetap gue yang paling manis wkwkwkwk.

"Nih, tapi kak Nando janji. Kalo Veron butuh bantuan ngerjain Pr jangan pura-pura tidur atau gak denger lagi, nih buku kak Ernando aku balikin semalam aku ngerjain pr kak Nando bareng KaZi. Entah bener entah salah, yang penting cocokin aelah" Pas gue lihat, parah otak dia encer banget isinya sama kayak kak Andra.

"Seharusnya lo bersyukur bro dapat abang dan adek pintar kayak mereka berdua, lo sayangi adek lo seperti lo sayangi orang tua dan negara lo ini" Bener kata kak Saddam gue gak pernah bersyukur, kerjaan gue malah sering bentak Veron doang. Padahal dia cuma salah sedikit doang, beda sama kak Andra yang terlihat cuek sama adek-adek nya. Tetapi ternyata dalam hatinya ada guratan kasih sayang. Makasih dad and mom kalian udah melahirkan Kakak-kakak super baik di hidup ku, walaupun kak Bagas, kak Alvin dan kak Ghara hanya kakak satu ayahku aku bahagia memiliki mereka. I Love Family.

"Nando kok lo nangis sih? Apa perkataan gue salah ya Ndo?" Kak Saddam menatap gue dengan tatapan khawatir nya.

"Tenanglah Dam, Nando nangis karena terharu mendengar ucapan kamu yang terkadang orang lain lihat kamu rajanya dangdut se-sekolahan. Tetapi pas kamu ngomong gitu, Nando malah tersentuh. Tuh bu Fany udah mau sampai pintu, Veron kamu gak ke kelas. Kok malah ikutan nangis sih?" Gue kira si Veron udah balik ke kelas, eh malah ngejogrok aja di dekat gue. Parah tuh anak mana nangis pula lagi.

"Assalamualaikum anak-anak,  ada pr kah? Eh anak SMP kok disini? Bel udah bunyi tuh, karena kamu ada disini berdiri di depan kelas sana" tuh guru belum kita jawab salamnya udah nyerocos ae, malah nyuruh Veron berdiri di depan lagi hadeuhhh adik-ku yang Malang.

"Wa'alaikumussalam buk guru" och kelas 12 tuh terbagi 2, ada kelas Islam dan kelas non-muslim ini permintaan anak-anak kelas 12. Sehingga ruangan yang sebelah kelas kita yang tadinya ruang musik diganti menjadi kelas 12 NM, alasan mereka karena kalo udah masuk pelajaran agama islam mereka pasti keluar dan setelah pelajaran agamanya selesai mereka malah leha-leha aja di kantin, karena udah pw katanya. Makannya kelas 12 itu minta perubahan yang signifikan. Akhirnya ketua osis pun menyetujui hal itu, menurut kalian gimana?

TBC

Kegilaan Timnas U-18 dan Timnas U-15Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang