Renjun udah kaya gembel di negeri orang, bahkan tidur aja dia harus numpang-numpang di kedai makanan atau untuk makan sebagai bayarannya jadi kang cuci piring. Miris bener minggat dari rumah karena perjodohan, mana gak bawa uang satu-satu nya jalan ngejual ponselnya.
"Masa harus sih?" Gumamnya natap ponsel kesayangannya yang dibeli pakai uang sendiri, dirawat seperti anak sendiri kaya malika kecap bangkai. Gak rela Renjun tu, gak rela.
"Saya permisi" pamit Renjun ke ibu-ibu yang udah ngasih dia tempat selama seminggu itu.
"Hati-hati nak! Dunia ini keras. Semangat" kata ibu tersebut. Renjun ngangguk mantap, mau buktiin dia bisa sukses sendiri di Negeri orang tanpa mereka. Mau buktiin kalau Renjun bisa sukses juga suatu saat nanti.
Ayo buat gerakkan #semangathuangrj #hrjpastisukses trendingkan di aplikasi burung gendut!
Baru jalan beberapa langkah, hari kesialan Renjun memang gak ada habisnya. Kali ini hujan deras basahi negeri gingseng ini termasuk Renjun sendiri, yang cuman makai kaos putih, celana jeans selutut, tas ransel, persis kaya anak kehilangan. Namun tidak dicari.
Kasihan oh kasihan aduh kasihan~~
"Ini lah bunda ketika durhaka sama orang tua. Sial dimana-mana" ucap Renjun bersenandung menyanyikan lagu anji dengan judul dia diganti lirik.
Oh tuhan, ku tidak sayang dia,
Tidak benci dia,
Tidak rindukan dia~~
"AYAH BABA HUWAAAAA" teriak Renjun ketika satu mobil mewah lewat dengan lumayan kencang menyipratkan air hujan ketubuh mungilnya.
"ASFGHJKLMNOPQRSTU" teriak Renjun ngerapp dengan bahasa China.
"Injun mau pulang aja rasanya, gak kuat Injun tu mending jadi babu orang"
Cittt
Mobil yang tadi balik lagi menghampiri Renjun, kacanya kebuka nampilin dua cowok satu cantik, satu kaya daddy-an,. "Gak kenapa-kenapa dik?" Tanya orang tersebut.
"LAH OM MASIH NANYA LIHAT DONG KEADAAN SAYA!" Ngegas Renjun ngebuat yg di dalam mobil mengerjapkan kedua mata mereka.
"Yeu bocil, gak udah ngegas!" Kata si cantik.
"Gimana gak ngegas om cantik tapi cantikkan Baba saya, saya udah kaya gembel gini" sahut Renjun.
"Ya sih"
"YA SIH APAAN!?" Ngegas Renjun lagi.
"KAYA GEMBEL!"
"Astagaa untung orang tua"
Dering handphone dalam mobil ngalihin mereka bertiga, yang mirip daddy-daddy songong menurut Renjun ngangkat telfon tersebut.
"HAPAH ANAK LO HILANG!!?!"
"...."
"Oh kabur–HAH KABUR KEMANA WOI"
"...."
"Oh oke oke"
Tut.
Ih om-om di dalam mobil ingattin Renjun ke Ayah-nya yang kelakuannya absrud kalau telfonan, kan jadi kangen~
"Jadi saya begimana Om!"
"Bukan urusan saya dong"
"HEH?? Om jangan gitu dong saya disini gak punya siapa-siapa hiks.. ortu saya ortu saya gak tau dimana huwaaaa bantu dong omm" udah dramatis bohong lagi, dasar Huang.
"Saya jual organ tubuh kamu boleh?"
"Gak!! Makasih, mending saya pergi bye!" Ucap Renjun melangkah ninggalin mobil tersebut untung cuman hujan lewat jadinya rintik-rintik yang kesisa.
Si om cantik keluar nahan pergelangan tangan Renjun, "Saya punya pekerjaan mau?" Tanya nya.
"Gajinya berapa dulu om cans?"
"Apapun, tinggal dirumah saya, fasilitas semua ada, saya sekolahin deh" kata si om cantik lagi.
Mata Renjun ngebola, mentang-mentang tubuhnya mungil. "LAH OM SAYA UDAH WISUDA OM UDAH S1, SAYA AKSELERASI OM!! OGAH SEKOLAH LAGI CAPEK!!" ngegas Renjun.
"Santai bocah! Kan saya mana tau" kata si Om nge-rolling eyes matanya, "Emang umur kamu berapa?" Tanya nya.
"20"
"HEH?! YANG BENER??"
"LAH IYA OM!! INI YA SAYA SD LONCAT KELAS 3, TERUS LONCAT KELAS 6, YAA TERUS SMP DARI KELAS 7 LONCAT KELAS 9, TERUS LONCAT KELAS 10 SMA TERUS LONCAT KELAS 12 SMA DAN LULUS"
Astaga, yang denger pasti budek.
"Gak usah diperjelas dong"
"Lah secara tidak langsung om minta saya perjelas"
"Jadi gimana? Mau gak tawaran saya?" Tanya si om lagi.
"Ya mau sih kak~~" kata Renjun dengan suara diimuti-muttin.
"Yang bener kamu manggil saya siapa sih? Walaupun pekerjaannya gak sepadan sama gelar S1 kamu"
"Gakpapa asalkan halal, om laki tapi cantik walaupun tetap cantikkan Baba saya"
"Yaudah ayo masuk ke mobil dulu".
Mereka kembali ke mobil, ketemu lagi sama daddy-daddy songong yang songong amat, lagi asik megang ponsel merek aipon terbaru.
"Jalanin mobilnya Chan!" Kata si om cantik.
Mobil jalan, Renjun nyenderin badannya ke kursi capek bener dia tuh yang jadi babu beberapa hari ini.
"Jadi perkenalan dulu saya Park Baekhyun dan panggil aja Papi, ini suami saya Park Chanyeol" kata si Om yang diketahui baek-baek itu.
Renjun ngangguk-ngangguk, "saya Huang Renjun dari China merantau kesini" kata Renjun. Kedua orang didepannya ngangguk-ngangguk
"Jadi apa pekerjaan saya?" Tanya nya.
"Jadi baby sitter"
"HAH?"
--
KAMU SEDANG MEMBACA
AKATALEPSI | 𝚂𝚄𝙽𝙶𝚁𝙴𝙽
Fantasy𝗣𝗮𝗿𝗸 𝗝𝗶𝘀𝘂𝗻𝗴 × 𝗛𝘂𝗮𝗻𝗴 𝗥𝗲𝗻𝗷𝘂𝗻 Dimana Renjun yang pergi dari rumah (kabur) tanpa tujuan tertentu, bertemu dengan dua orang menjadikannya baby sitter untuk anak kedua orang tersebut, lalu mengubah perjalanan hidupnya. Atau memang sen...