Pe - er

500 57 2
                                    

Joo Heon daritadi bolak - balik nyoretin lembaran bukunya. Dikali ini, dibagi ini. Ga ketemu jawabannya. Ditambah ini, dipangkatin ini juga ga ada yang pas jawabannya. Nanya temen sebangkunya, yang ada malah tambah pusing. Jackson, ngitung kembalian aja sering salah. Makanya dia pake gopay, ovo, dana, dll. Biar dia ga usah repot² ngitungin kembalian. Apalagi ngerjain soal matematika beginian.

"Bro. 30 menit lagi pak Kyu Hyun dateng. Mending lu minta tolong pacar lu deh" kata Jackson dengan entengnya.

"Nyontek si Vernon gih" usul Joo Heon. Vernon, siswa paling pinter di kelasnya.

"Buku dia mah uda di oper ke kelas sebelah. Telat lu. Mending ke Chang Kyun, biar di ajarin. Kalo uda ngerti ajarin gue" kata Jackson lagi.

"Kek bos aja lu. Bisanya nyuruh doang. Yaudah gue ke kelas IPA dulu" kata Joo Heon ngegas.

Anak IPA mah beda ya, istirahat gini aja tenang banget kelasnya. Beda sama kelas doi, yang istirahat aja uda kek demo ramenya. Becanda gengs, jangan serius - serius gitu napa. Joo Heon nyipittin matanya buat nyari sosok Chang Kyun. Tapi, kok nggak ada. Masak mau minta tolong Ki Hyun? Pasti tuh si Princess sibuk banget ngurusin OSIS. Bang Min Hyuk bisa kali ya?

Tiba - tiba aja ada yang meluk lengan kanan Joo Heon. Ikut nyondongin badannya buat ikutan ngintip.

"Kak Joo. Nyariin adek ya?" suara Chang Kyun bikin Joo Heon ketawa.

"Iya. Kak Joo perlu bantuan nih" kata Joo Heon.

"Pasti belum ngerjain PR. Kebiasaan jelek" kata Chang Kyun natap Joo Heon terus ngambil alih buku paket dari tangan Joo Heon. Doi langsung duduk di tangga depan kelas, baca teorinya bentar terus nyoba ngerjain.

7 menit kemudian, Joo Heon pengen ketawa liat si Chang Kyun mulai bete. Dia juga nggak nemu jawabannya.

"Damn it!" Kata Chang Kyun gigit kuku jempolnya.

"Hush. Ga boleh gitu" kata Joo Heon narik jempol Chang Kyun.

"Susah banget Kak Joo. Mana adek belom sampe sini materinya. Karena ini urgent. Ayo kak, ikut adek" kata Chang Kyun buru - buru berdiri, narik tangan Joo Heon.

"Kemana?" kata Joo Heon.

"Ya. Ke Kak Ki Hyun lah. Adek penasaran nih. Daripada kakak di strap Pak Kyu Hyun mau emang?" Kata Chang Kyun.

Belum lagi di jawab, Joo Heon udah di seret aja sama pacarnya. Bukan ke kelas Ki Hyun, malah ke ruang OSIS langsung.

"Kyun. Kyun. Nggak enak. Kak Ki pasti sibuk" kata Joo Heon.

Chang Kyun jinjittin kakinya buat ngeliat siapa yang ada di dalem. Cuma ada Ki Hyun yang lagi ngeliatin buku di depannya. Uda selese rapat.

"Kak Ki. Kak Ki" panggil Chang Kyun langsung masuk.

"Iya sayang. Eh tumben beduaan kesini. Kenapa?" Kata Ki Hyun langsung minta mereka bedua duduk.

"Kak Ki. Nih Kak Joo belom ngerjain PR. Uda gitu nggak bisa lagi ngerjainnya. Kyun juga ga bisa. Bantuin dong kak. Jangan sampe Kak Joo di strap" Chang Kyun melukkin Ki Hyun manja.

"Joo. Kalo ada pe er itu di kerjainnya kemaren bukan ngedadak kek gini. Gue bilangin Min Hyuk biar diingetin saban hari mau lu?" Ih, ancemannya Ki Hyun sekarang bawa - bawa abangnya Joo Heon.

"Jangan dong kak. Ampunn" Joo Heon melas. Ngebayangin kakaknya yang diem gitu tiba - tiba bawel buat ngingetin pr doang bikin Joo Heon mimpi buruk.

"Yaudah mana sini gue liat" kata Ki Hyun langsung di sambut antusias sama Chang Kyun

"Udah" kata Ki Hyun langsung balikkin bukunya ke Chang Kyun.

"Pie sih?" Kata Joo Heon ngegas. Dia jagonya kalo masalah gas - gasan.

"Kan gue cuma bilang liat. Nggak bilang mau bantu kerjain kan?" Saut Ki Hyun bikin Joo Heon hampir gigit pinggiran meja, kesel. Waktu terus berjalan.

"Kakakk!!!!" kata Chang Kyun ngambek.

"Ulululu. Tayang, tayang. Becanda. Jadi gini caranya" kata Ki Hyun ngegelitikin dagu Chang Kyun.

Mereka berdua duduk di kanan sama kiri Ki Hyun. Shownu masuk sambil bawa cup minum di kedua tangannya. Ngeliat Ki Hyun lagi ngajarin tu anak bedua bikin doi senyum.

"Ih. Milo dingin. Mau Bang Nu" kata Chang Kyun.

"Ini pu" belom sempet nyelesein kalimatnya, Ki Hyun ngedippin Shownu.

"Nih. Paroan sama Joo ya" Shownu nyerahin Milo yang sebenernya titipan Ki Hyun.

"Nu, gue lupa yang bagian ini. Bantuin dong" kata Ki Hyun.

Shownu ngelingkarin kedua tangannya ke sekeliling Ki Hyun, doi naroh cup es kelapa di depan Princess. Naroh dagunya ke kepala ketua OSIS. Shownu manyun sambil ngeliatin soal PR nya Joo Heon.

"Oh. Ini kayak gini. Bentar" Shownu nyoret nyoret buku Joo Heon terus ketemu jawabannya. Mereka bertiga sorak barengan. Akhirnya Joo Heon selamet dari setrapan pak Kyu Hyun.

"Makasi Bang Nu. Alhamdulillah masih ada 5 menit buat balik. Ayo Kyun" Joo Heon semangat bener abis tau hidupnya terselamatkan.

"Ayo. Ayo. Makasi kak Ki. Mmuach" Chang Kyun nyium pipi Ki Hyun. Sama Shownu dia cium tangan. Abis itu, Chang Kyun ngegandeng tangan Joo Heon buat balik ke kelas.

"Tu anak bedua ngegemesin emang" Ki Hyun dengan santainya minum es kelapa yang ada di depannya.

"Nggak kok. Ngegemesin lu lagi" Shownu nyubit pipi Ki Hyun.

"Apaan sih. Eh. Aduh Nu, maaph. Tinggal setengah" kata Ki Hyun nyengir. Ngangkat cupnya.

"Gpp lagi. Lu ga rabies kan? Mau gue minum nih" kata Shownu.

"Ya nggaklah!!! Nyebelin emang" Ki Hyun ngegembungin pipi abis ngomong ngegas. Dia liat Shownu minum lewat sedotan yang dia pake tadi. Terus pipinya merah, itu artinya mereka abis ciuman secara nggak langsung tadi.

"Jangan ngambek napa. Balik kelas yuk" Shownu ngusap bibir manyun Ki Hyun pake punggung telunjuknya.

***

"Makasi ya dek uda bantuin Kak Joo" Joo Heon ngusap pipi Chang Kyun.

"Lain kali kerjain pe ernya dari rumah. Jangan di sekolah. Tadi yang di ajarin Kak Ki Hyun sama Bang Nu mudheng nggak kak? Jangan iya - iya aja" kata Chang Kyun.

"Iya canteeeeq. Masuk sana. Guru kamu uda dateng" kata Joo Heon. Chang Kyun nyerahin milo dinginnya ke Joo Heon.

"Daah. Kakak. Semangat ya" Chang Kyun senyum sebelum masuk ke kelasnya.

Joo Heon pas masuk kelasnya langsung megangin dada sambil istighfar. Ada apa ini ramai sekali? Kek lagi rundingan mau panjat pinang 17 agustusan.

"Kenapa dah Jack?" Joo Heon ngeliat sekeliling.

"Pak Kyu Hyun nggak masuk broooh. Jadi kita di suruh belajar sendiri doang. Untung gue nggak ngerjain PR" kata Jackson ngegeplak punggung Joo Heon seneng banget.

Joo Heon cuma bisa ngehela nafas panjang. Uda di bela - belain nyamperin Chang Kyun. Di seret privat sama Ki Hyun. Ngeliatin dia sama Shownu mesra - mesraan. Akhirnya begini? Dengan enaknya itu guru nggak masuk. Bikin dia sport jantung pulak. Ingin sekali berkata kasar. Tapi, Joo Heon inget kalo dia masih punya sisa milo dingin dari Kyun. Lumayan, gratis. Buka itu Joo, lumayan bisa ngademin ati. Baru Joo Heon mau duduk pas Pak Yesung masuk.

"Anak - anak. Ini barusan Pak Kyu Hyun whatsapp saya. Katanya PR kemarin jangan lupa di kumpulin ya" kata beliau. Joo Heon sama Jackson lirik - lirikan di tengah keramaian komplainan.

Joo Heon nyengir trus dengan cepatnya dia ngumpulin buku matematikanya sebelum di rebut Jackson.

"Kampret lu sipit!!!!" kata Jackson kesel. Kalo begini caranya kan dia harus cari contekan kilat 😂

FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang