Chang Kyun sama Ki Hyun baru aja balik dari mall. Begitu mau sampe depan rumah Chang Kyun. Si adek ini tiba - tiba narik baju Ki Hyun.
"Kak Ki. Adek takut di marahin mama. Kyun nginep rumah kakak aja ya" kata Chang Kyun gigit bibir bawahnya.
"Kan tante Kirana nggak dinas malem. Om Im juga di rumah. Kenapa mendadak mau nginep?" Ki Hyun megangin pipi Chang Kyun. Terus Ki Hyun inget sesuatu pas ngerapiin rambut Chang Kyun.
"Ooh. Gara - gara ini? Yaudah nanti biar mama kakak yang jelasin sama mama Kyun ya biar nggak marah. Ayo masuk" Ki Hyun ngegandeng tangan Chang Kyun yang uda senyum lagi.
***
"Kalian bedua kayak anak kembar deh, beneran" kata mamanya Ki Hyun nyubit pipi Ki Hyun sama Chang Kyun gantian.
"Bagus kok. Siapa bilang jelek" sekarang papanya Ki Hyun yang senyum ngeliat mereka berdua.
"Uuh" Chang Kyun ngusap - usap matanya. Ngegemesin.
"Makanya di pake kacamatanya. Capek tuh kebanyakan liat handphone" Ki Hyun ngeliatin Chang Kyun.
"Iya. Ini dipake. Gimana?" kata Chang Kyun make kacamatanya yang barusan di ambil bareng Ki Hyun.
"Bentar. Bentar. Kalian bedua liat sini. Satu, dua, tiga" kata mama Ki Hyun ngambil foto anak gadis kesayangan mereka.
***
Chang Kyun gigitin kuku, kebiasaan kalo dia lagi panik. Pas liat tante Liany alias mamanya Ki Hyun nelphon mamanya Chang Kyun. Ngasi tau kalo Chang Kyun takut dimarahin kalo pulang ke rumah dengan keadaan begitu. Tapi, rasa - rasanya malah kedua emak - emak itu malah ngedebat satu sama lain. Kyun makin nggak mau pulang. Tapi, kan besok masi sekolah.
"Kyun. Sayang" panggil mamanya Ki Hyun.
"Mama marah banget ya tante?" Chang Kyun masi di puk - puk sama Ki Hyun.
"Padahal tante uda bilangin kalo ini tuh bukan masalah gede yang perlu di debatin. Tapi, mama kamu tetep minta kamu pulang Kyun. Mungkin mau ngomong masalah ini. Bentar lagi dia kesini" kata mama Ki Hyun ngusap rambut wangi floralnya Chang Kyun.
"Nggak apa - apa. Kyun cantik kok. Kalo dimarahin sama tante Kirana cuma gara - gara beginian. Ini kelewatan namanya. Kalo sampe di kurung di kamar. Bilang kakak. Nanti kakak bantu buat kabur. Ngerti?" Kata Ki Hyun, baru selesai ngangguk.
Bel rumah uda bunyi.
"Huft. Here i come" kata Chang Kyun langsung berdiri pas mamanya Ki Hyun nyamperin pintu depan. Masih mainin jari - jarinya, cemas.
Abis mama Ki Hyun ngebukain pintu, dia langsung nyingkir ke sebelah kanan. Chang Kyun, Ki Hyun sama mamanya Chang Kyun mandangin satu sama lain nggak percaya. Terus mamanya Chang Kyun ketawa kecil. Ngebuka kedua tangan. Anak perawan satu - satunya keluarga Im sekomplek Korea Indonesia itu langsung meluk mamanya. Sementara Ki Hyun uda meluk mamanya dari samping.
"Kenapa tadi kita nggak ketemu ya? Kan kita bisa foto bareng" mamanya Chang Kyun megangin wajah anaknya terus di ciumin.
"Maaf tadi Kyun nggak ngomong ke mama. Takut mama nggak izinin. Tapi, Chang Kyun pengen banget ma ngelakuin ini. Apalagi cuma ini yang bisa Chang Kyun lakuin" kata Chang Kyun lagi hampir mewek.
"Wait" mamanya Chang Kyun ngeluarin handphone trus nunjukkin sesuatu ke Chang Kyun.
Bukti transfer ke Yayasan Peduli Kanker Indonesia senilai sekian juta dengan keterangan dari Ananda Im Chang Kyun.
"Mamaaa" Chang Kyun beneran nangis sambil meluk mamanya.
"Mama Ki Hyun uda cobain resto Korea di ujung komplek belom? Kita cobain yuk. Lumayan diskon 30%. Kebetulan aku uda gajian. Sekalian jajanin bocah - bocah yang uda bela - belain ikutan acara tadi" kata mama Chang Kyun ke mama Ki Hyun.
"Yaudah hayuk. Ntar aku pinjem kartu kredit papanya Ki Hyun ya" kata mamanya Ki Hyun heboh. Mamanya Chang Kyun meluk Ki Hyun, terharu.
Sebenernya apa sih yang terjadi gaes?
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends
FanfictionKumpulan cerita receh tentang monsta x. Jangan di bawa stress. Di asikin aja. okeh?