1.

1.1K 116 10
                                    

*backsound suara intro reff lagu Indonesia Raya*

"Woy diri woy" seru cowok yang rambutnya agak cepak.

Kompak, seisi kelas langsung berdiri dibelakang kursi masing masing. Menempelkan tangan kanan di dada kiri, terus nyanyi reff lagu Indonesia Raya khidmat banget , gitu juga sama dosen didepan.

Abis lagunya selesai, si cepak langsung nyuruh temen temennya duduk lagi.

"Jangan lupa, minggu depan presentasi. Kelompok 1 siap ya? Ibu permisi"

Begitu si dosen ga keliatan lagi, semua anak langsung rame. Mirip ayam kalo dilepas dari kandang.

Yang laki langsung ngumpul jadi satu, bederet dibelakang. Yang cewek sibuk ngeluarin kaca ama lipgloss.

"Woy AC nya kecilin dah. Panas banget ni kelas kayak Karawang" teriak seorang anak cowok yang kulitnya sedikit 'eksotis'

"ACnya rusak goblok. Kena bola basket lu hari kemarin" jawab cowok dengan name tag Suho didada kirinya.

Kai -yang tadi teriak- cuman nyengir kuda. Inget kejadian hari kemarin pas dia songong nantangi n si Xiumin tanding basket dalem kelas.

"Ganti dong tem. Tanggung jawab lo. Make up gue jadi gampang luntur gini" seru Yuri ke Kai.

"Item mah item Yur, kaga usah pake dempulan. Seksi kok lo beg.."

Bugh !

"Anj.." Kai yang tadinya mau ngumpat langsung diem begitu liat Yuri udah siaga 1 berdiri sambil ngelempar buku tebelnya.

"Ngomong lagi gue tendang barang lo"

Anak cowok yang duduk bederet dibelakang langsung ngakak liat Kai menciut diancem Yuri, masalahnya Yuri kalo ngancem ga sekedar ngancem.

Pernah dulu, pas Yuri lagi piket nyapu kelas si Baekhyun yang terkenal jail iseng ngejaili Yuri .
Yuri yang udah gondok banget ngancem, kalo masih diganggu terus dia bakal mukul kepala Baekhyun make sapu yang dia pegang. Eh , Baekhyun emang dasar , dia iseng terus tuh ngeganggu Yuri, akhirnya beneran deh sama Yuri digetok sampe gagang sapunya patah.

Abis itu dikelas kalo Yuri udah ngancem udah ga akan ada yang berani maju. Termasuk kalo Yuri maju presentasi, percaya, ga akan ada yang berani nanya.

Petaka kalo nanya.

"Diemin sih Yur, kek ga tau si item aja lo deh" Sooyoung membalik posisi duduknya , menghadap Yuri yang masih enak aja melototin Kai.

Yuri akhirnya ngalah duduk. Sementara anak cowok dibelakang sibuk mabar yang cewek sibuk nggosip sama gerombolan masing masing.

"Woy lah anjing, dibelakang itu dibelakang goblok. Bisa ga si lu, afk doang tai" Baekhyun teriak teriak sambil fokus sama hapenya.

"Gue diserang woy, ah parah  bantu goblok" Sehun disebelahnya ikut teriak.

"Percuma ya lo semua pada rajin sholat dhuha kalo ngomong kasar gitu enteng banget" maki Taeyeon yang baru aja balik dari kantor guru.

"Lah kan biar dosa sama pahalanya seimbang neng" Chen ngejawab ga pake mikir. Bikin Taeyeon nyesel ngomong gitu.

"Woy Dio, bu Ratih masuknya telat. Ada murid baru, lo disuruh nulis depan kelas"  dio si anak berambut cepak , langsung berdiri ngambil buku dari Taeyeon.

"Balik buru ke meja , catet!" Teriaknya ke anak anak yang duduk deret dibelakang.

Mana ada yang ngedengerin. Orang sibuk semua. Dio ngehela nafas.

Bukan Siti NurbayaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang