Lullaby - Epiphany

704 94 9
                                    

Warning :  saya menggarap ini disaat penyakit WB sedang menggerogoti mood saya. Jadi, mohon apresiasinya berupa vote ataupun komen walaupun hanya berupa titik :)

          __________○●○●○●○●○__________

Akhir akhir ini, Seokjin gabisa tidur. Setelah jadwal operasi 4 pasien di hari berbeda, si dogan entah kenapa jadi sering gabisa tidur. Karena dia ngerasa aneh, dia langsung ambil libur selama seminggu. Sebagai dokter ahli bedah, kesehatan dan fokus itu penting banget. Dan Seokjin gamau kondisinya sekarang mempengaruhi pekerjaannya.

Selama libur, Seokjin cuman luntang lantung aja di kosan. Kadang kerumah si Namjoon temen kuliahnya dulu yang kebetulan juga dokter di tempat dia kerja.
Kadang ke kosan adeknya. Ikut adeknya ngamen

Ngamen ?

Iya, adek nya si Seokjin itu street performer alias busker yang cukup punya nama. Alasan adeknya milih buat mandiri ya itu. Kuliah dan busking.

Malem ini, si dogan maksa si Hyunjie buat tidur di kosan dia. Mereka berdua baru pulang busking. Hyun Jie yang tau kakaknya lagi gelisah dan gakaya biasanya, iya iya ae.


Di kamar Seokjin ...


"Udah coba konsul ke bang Namjoon soal masalah gangguan tidur lo ?" Tanya Hyun Jie sambil gejreng gejreng gitarnya.

"Sudah. Kata si Namjoon gue lagi insom aja. Mungkin beberapa hari sembuh"

"Hooo lo emang butuh rehat bang. Bagus deh lo jadi punya waktu buat quality time sama diri sendiri"

"Nyanyi geh" kata Seokjin

"Nyanyi apaan ? Dari tadi udah nyanyi gue"

"Apa gitu. Terserah. Lagu terbaru kek"

"Lo aja yang nyanyi. Lama banget gue gadenger suara lo bang" kata Hyun Jie.

"Lagu apa ?"

"Epiphany"



.
.
.
.
.
.

Yoongi baru aja pulang dari studionya. Persiapan comeback S2U udah makin deket dan dia harus setor demo lagu. Pas lewat depan kamar si Seokjin, dia denger suara si Seokjin ama adeknya lagi ngobrol.

Si bocil tau kalo tetangganya itu lagi susah tidur karna kapan hari dia gasengaja liat Seokjin main ayunan di taman deket kos jam 3 pagi. Pas itu Yoongi baru pulang lembur buat rekaman anak didiknya.

Si bocil masuk kamar, dan pas gasengaja denger kata Epiphany, dahinya auto mengkerut. Sekelebat kaya tau kata itu tapi dia lupa. Dan Yoongi benci mengingat karna itu bikin kepalanya sakit.


Bocil rebahan dan suara Seokjin kedengeran ditelinga saktinya


I’m the one I should love in this world

Bitnaneun nareul sojunghan nae yeonghoneul

Ijeya kkaedara so I love me

Jom bujokhaedo neomu areumdaun geol

I’m the one I should love




Demi apapun suara si Seokjin berhasil bikin Yoongi tidur pulas dan ngelupain masalah hidupnya.

Selesai Seokjin nyanyi, Hyun Jie langsung meluk abangnya. Bikin Seokjin kaget


"Ngapain lo Jie ?"

"Meluk lo"

"Biar apa coba gini ini ?"

"Biar dunia tau kalau abang gue itu hebat. Biar yang suka julid in abang sadar kalau hidup yang abang jalani sekarang bukan sebuah kesalahan"

"Lo kenapa woy ? Serem buset" si dogan ngeri sendiri ama adeknya.

"Gue sayang lo, Kim Seokjin"

Setelah ngomong gitu, Hyun Jie langsung tidur sambil meluk Seokjin. Si dogan cuman senyum, nyium rambut adeknya terus bales meluk erat.

"Kalo bukan karna lo, gue gak bakalan ada di kehidupan gue yang sekarang"



Besok malamnya, Yoongi pulang larut lagi dan tetangganya masih nyanyiin lagu yang semalam dia dengar. Bikin Yoongi auto rebahan dan tidur pulas.

○~●~○~●~○~●~○~●~○~●

Suatu pagi, Si bocil sebenernya malu mau ngomong ke Seokjin, tapi tiba tiba aja dia nyeletuk pas ngeliat Seokjin lagi ngobrol sama tanemannya.

"Seokjin-ssi" panggil Yoongi.

"Hm ?" Si dogan noleh. Heran dia tumben si bocil nyapa dia.

"Lagu yang sering lo nyanyiin-" Yoongi gabisa ngomong lagi. Saking malu nya, lidahnya jadi berat banget.

"Kenapa ?"

"Boleh gue rekam ? Gue tau ini alay, aneh, dan bikin muntah tapi gue suka lagu itu dan suara lo" jawab Yoongi yang bikin Seokjin auto ketawa ngakak yang sialnya bikin si bocil ngeri karena suara ketawa Seokjin yang melengking.

"Ngapain ketawa lo ? Tenang, buat gue pribadi gabakal gue jual ataupun gue jadiin track album anak didik gue"

"Hahahahaha .... wait" Seokjin masih ketawa aja. Yoongi nya udah empet pengen napuk pake sandal aja mulutnya si dogan.

"Buat apaan coba lu mau ngerekam suara gue ?" Tanya Seokjin pada akhirnya.

"Hhufftt" Yoongi tau, pertanyaan itu pasti bakalan terlontar dan dengan entengnya dia bilang

"Lagu itu udah jadi Lullaby buat gue akhir akhir ini dan gue suka"



Seokjin kaget. Bener bener kaget karena perasaan itu muncul lagi. Perasaan aneh yang bikin kepalanya sakit. Tapi, ditengah perasaan anehnya, Kim Seokjin dengan lugas bilang iya.


"Beneran ?" Yoongi memastikan. Asli seneng banget dia.

"Hooh. Kapan emang mau ngerekam ?"

"Lo bisanya kapan ?"

"Besok lusa gue free karna malem ini gue ada jadwal operasi"

"Okefiks. Lusa gue kosongin jadwal gue. Thanks" ucap Yoongi tulus.

"Masama"


Setelahnya Yoongi pamit buat masuk lagi kekamarnya dan Seokjin mematung.

Mikir

"Kayanya dulu pernah ada yang minta rekaman suara gue. Tapi siapa ya ?"

Iyain yang udah tua mah pikunan 🤣🤣

JinGa Sableng || Ksj x MygTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang