Dos

5.4K 650 54
                                    

Happy Reading

*





























Chaeyoung masih nungguin Jennie, masih berharap rujuk. Tapi udah 4 tahun kayaknya sia-sia. Jennie juga gak nikah lagi sejak cerei dari Dia. Yang ada Jennie cuma nambah koleksian mantan pacar, dan itu emang bikin Chaeyoung patah hati banget, tapi masih sadar diri kalau dia itu cuma mantan suami.

Jennie emang sengaja banget kayak gini, dia pengen liat usaha Chaeyoung buat dapetin dia lagi.

Chaeyoung gigih sih, dan dilihat dari gelagat Jennie ke dia kayak ada timbal baliknya. Jennie memang gak ngasih perhatian yang overload ke dia, tapi mamanya Benji ini walaupun jutek dia tetep gak nolak kalau Chaeyoung nganter atau jemput dia pas pulang kuliah. Iya Jennie masih kuliah, Chaeyoung udah lulus dari tahun kemarin. Jennie berhenti studi sementara pas hamil, ambil cuti 2 semester makanya sekarang dia sedang mengejar ketertinggalan nya.

Chaeyoung dulu itu gak sengaja, hal yang dia runtukin banget sampe sekarang. Berusaha iklas tapi ya gitu, kepengen peluk anak sendiri pas tidur eh gak bisa. Sadar kalau dia gak tinggal sama anaknya, ck. 

Dia selalu merasa hampa pas pulang ke rumahnya, rumah yang dia beli untuk Jennie masih dalam keadaan yang sama. Rumah itu gak pernah sedikitpun berubah, dari letak funiture sampe cat dinding gak berubah. Rumah ini juga banyak kenangan nya sama Jennie walau gak nyampe 1 tahun.

Kalau Jennie kuliah, Benji dititipin ke mamanya, alias oma nya Benji. Chaeyoung pengen banget tiap hari selalu bareng anaknya, apalah daya gak bisa. Dia cuma dapet jatah ketemu pas Weekend, tapi kalau Jennie lagi di mood yang bagus, Chaeyoung bisa ketemu anaknya tiap hari.

Chaeyoung sadar diri aja dia gak pantes dapet hak asuh Benji, dia gak ada pantes-pantes nya jadi bapaknya Benji.

Penyesalan yang gak pernah ada habisnya buat dia tu waktu ngasarin Jennie yang lagi hamil Benji. Waktu itu Chaeyoung gak tau kalau Jennie hamil, niatan malam itu pun Jennie mau ngasih kejutan sama dia, tapi gak jadi setelah accident tidak menyenangkan itu. Bersyukurlah Jennie tidak keguguran, mungkin kalau itu terjadi Chaeyoung gak akan pernah maafin dirinya sendiri.

Jennie ngelewatin masa kehamilan nya bareng orang tua nya, mati-matian Chaeyoung minta maaf juga gak digubris. Mulai dari berdiri hujan-hujanan dipintu gerbang rumah Jennie, ngirimin kebutuhan ibu hamil, sampe ditonjok oleh mantan mertua nya, bapaknya Jennie.

Tapi Chaeyoung gak nyerah, dia selalu ngelakuin itu hampir tiap hari sampe Jennie jengah dan ngasih waktu dia buat ngejelasin apa yang terjadi. Telat, nasi udah jadi bubur dan enaknya dimakan aja daripada disesali. Jennie ajuin cerei pas masuk kehamilan 5 bulan, Chaeyoung nolak tapi sayangnya pak hakim nurutin permintaan Jennie, cerai.

Sedikit bersyukur pas Jennie lahiran, Chaeyoung boleh ketemu sama anaknya, dia bisa gendong anaknya yang masih bau anyir pas dilahirkan. Chaeyoung nangis, Chaeyoung hancur aja rasanya saat itu, menyesal senyesel nyesel nya orang nyesel.

Jennie bolehin Chaeyoung ngasih nama ke anak mereka, gimanapun Jennie gak mau terlalu egois, Chaeyoung udah minta maaf berkali-kali dan sekarang mereka harus bisa ngejalanin hidup masing-masing.

Sejak saat itulah Chaeyoung gak pernah ngemis-ngemis maaf lagi ke Jennie, gak mau bikin Jennie risih kalau lagi bareng dia. Chaeyoung cuma mau buktiin kalau dia udah berubah, tahun kedua Chaeyoung ngajak Jennie rujuk, ditolak. Jennie bilang sih dia mau fokus ke anaknya aja, gak mau bagi waktu lagi buat cinta-cintaan, tapi kenyataan nya koleksian mantan pacarnya nambah terus.

Munafik kamu mbak Jen!

sekali lagi, Jennie cuma mau ngeliat segimana perjuangan Chaeyoung dapetin dia balik. Buat Jennie luka fisik yang dia dapetin dulu udah termaafkan, tapi kalau ditanya masih cinta gak sama mantan suaminya ini, jawaban nya pasti masih dan akan selalu masih.

Ngetest nya kelamaan sih ini udah nyampe 4 tahun. Anak mereka juga udah 3 tahun.

sekarang Chaeyoung nya masih betah perjuangin dia, kalau tiba-tiba give up gimana? kan sayang aja sama Benji, anak laki-laki yang gak ngerti apa-apa jadi korban keegoisan mereka.

"Jen, aku udah pulang, boleh ketemu benji gak? sebentar juga gapapa" tanya Chaeyoung lewat telfon.

"boleh, kerumah aja" Jennie selalu seadanya aja ke papanya Benji ini. Dalam hati mah dia kangen juga, sama kayak anaknya kangen bapaknya.

Chaeyoung langsung matiin telfon. Dia mau kerumah Jennie, hmm rumah orang tua Jennie maksudnya.

Beli sesuatu dulu buat Benji, beli buku gambar sama alat lukis kali aja anaknya punya bakat kayak dia, bakat ala-ala pelukis gitu. Kalau udah gedean dikit lagi nanti dibeliin drum mini khusus anak-anak, Chaeyoung udah ngebayangin anaknya kalau main drum itu gimana, pasti lucu. 

Chaeyoung gak tau dirumah ada Jennie atau enggak, mungkin aja mbak mantan itu lagi dikampus atau ada kegiatan lain diluar. Mobil Chaeyoung masuk kepekarangan rumah Jennie setelah dibukain pintu gerbang sama mang dayu.

"benji ada didalam kan mang?" tanya Chaeyoung ke mang dayu yang barusan nutupin pagar lagi.

"ada mas, mbak Jennie juga ada kok" Chaeyoung cuma senyum. Mang Dayu ini penjaga rumah Jennie yang udah ngapdi puluhan tahun, sejak Prince Kim Taeyeon masih muda, nikah, punya anak dan sekarang punya cucu.

"Semangat terus mas Chaeng buat dapetin mbak Jennie nya lagi, jangan nyerah!" Chaeyoung bales lagi pake senyuman dan ngangguk. Gimana enggak, mang dayu ini tau banget kalau Chaeyoung masih kecintaan banget sama anak majikan nya.

"kemarin mbak Jennie pulang-pulang nangis mas" masih mang dayu. Emberan orangnya.

"nangis?" mang dayu ngangguk.

"makasi mang informasinya, kalau ada apa-apa jangan lupa bilang ke saya ya" Chaeyoung nepuk pundak mang dayu pelan, terus jalan ke dalam rumah orang tua Jennie.

---

"Jen" panggil Chaeyoung ngeliat Jennie duduk dideket kolam renang, tapi gak ada Benji.

Jennie noleh, dan pasang wajah datar, sedatar sirkuit sepang malaysia.

"benji ada dikamarnya, langsung aja" Jennie fokusin diri lagi ke majalah yang tadi dia baca.

"buat kamu, kalau gak suka kamu boleh buang" Chaeyoung ngasih oleh-oleh.

Tiap Chaeyoung ngasih oleh-oleh Jennie gak pernah makenya, gatau dibuang atau dibakar. Chaeyoung cuma bisa ngelus dada, harus sabar!

"taro situ aja" tanpa noleh, iya nyuruh letakin aja itu oleh-oleh dimeja sana, Chaeyoung juga gak mau berlama-lama akhirnya letakin setumpuk novel yang dia beli kemarin dibandara dan beberapa kantong dengan merk Chanel.

Chaeyoung beranjak pergi ke kamarnya Benji, udah kangen banget sama jagoan nya ini, sama mamanya Benji juga tapi gak bisa ngapa-ngapain.





"kenapa sekarang chaeng kurus banget? :(" Jennie ngebatin.



















Komen dan Bintangnya dipersilahkan 🤟

CHAEYOUNG - JENNIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang