amil

222 43 19
                                    

"Ayo yg semangat larinya!!",

Jaehwan hanya bisa menghela nafas. Dia iri karena hari itu tidak bisa ikut pelajaran olah raga seperti yg lain. Dia cuma bisa ngeliatin temen-temennyanolah raga dri pinggir lapangan.

Jaehwan dulu waktu kecil kakinya pernah patah dan gak tau gimana ceritanya efeknya sampe sekarang. Kadang suka tiba-tiba kerasa sakit, kalau udah gitu, Jaehwan gak akan ikut olah raga, kayak sekarang.

Karena sering dapet perlakuan istimewa, ngebuat temen-temennya makin ngerasa gak suka sama Jaehwan. Ya Jaehwan sih gak peduli, bukan dia yg minta. Daripada dipaksain terus Jaehwan malah gak bisa jalan sama sekali?

"Jae, kakinya sakit lagi?",

"Iya.. suka ngerepotin emang ini hehe.. lho kamu gak olah raga?",

"Tadi abis rapat OSIS",

Jaehwan cuma ngangguk. Gegara omongan Jonghyun kapan hari soal Minhyun, Jaehwan jadi ngerasa gak nyaman klo deketan sama Jonghyun. Iya Jaehwan malah ngerasa gak nyaman sama Jonghyun padahal harusnya dia gak nyaman sama Minhyun kan ya?

Jaehwan ngerasa omongannya Jonghyun kemarin agak gak berlebihan. Jaehwan paham kok maksudnya Jonghyun cuma ya karena dia gak tau itu bener atau gak jadi ya Jaehwan ngerasa Jonghyun ngarang ceritanya terlalu jauh. Tapi ngapain juga Jonghyun ngarang cerita begitu?

"Oh ya Jae.. aku punya sesuatu buat kamu",

Jonghyun buka tasnya, iya dia masih bawa tas ceritanya. Jonghyun ngeluarin sesuatu dari dalem tasnya terus dikasih ke Jaehwan. Jaehwan bingung soalnya Jonghyun ngasih teru teru bozu, buat apa?

Kalian tau teru teru bozu kan? Itu lho boneka dari kapas yg ditutup kain terus di gantung di deket pintu atau jendela tiap kali hujan. Katanya sih bisa bikin hujannya berhenti. Orang jepas biasanya ngelakuin.

Ya kan Jaehwan bingung ya ngapain dia dikasih begituan?

"Kemarin ayah aku dari Jepang terus bawa ini. Aku mikir, buat apa nyimpen ini terus aku inget kamu. Buat kamu aja, biar gak kesepian. Aku ke kelas dulu ya. Kamu gak ke kelas?",

"Aku masih mau disini. Makasih ya Jonghyun",

"Iya.. bye Ja..",

Jonghyun mendadak diem sambil ngeliat ke satu arah. Jaehwan ngikutin arah pandangnya Jonghyun dan ngeliat Minhyun berdiri gak jauh dari mereka.

"Jae, aku udah ngingetin kamu ya kemarin. Gak akan ada harapan Jae",

"Iya, makasih ya udah diingetin",

Jonghyun langsung pamit dan pergi dari sana. Begitu Jonghyun pergi, Minhyun langsung nyamperin Jaehwan. Dan ya seperti dugaan Jaehwan, Minhyun terus ngeliatin Jonghyun sampe akhirnya cowok itu menghilang karena naik tangga.

"Lo gak masuk kelas Hyun?",

"Abis beli spidol tadi terus aku lihat kamu disini",

"Oh.. ada apa?",

"Aku mau ngasih sesuatu ke kamu. Tada!!",

"Lah?? Sama!!!",

"I..itu dari siapa?",

"Dari Jonghyun tadi",

Jadi ternyata Minhyun ngasih boneka yg sama kayak yg dikasih Jonghyun. Sama persis. Warnanya, hiasannya, pokoknya persis lah!

"Ayah aku abis dari Jepang, terus aku minta buat beliin ini. Buat kamu. Biar kamu gak kesepian kalau misalnya gak ada aku",

"Wah... tadi Jonghyun bilang ayahnya juga dari Jepang. Kok bisa samaan? Jodoh kalian ya? Hahaha.. ih kok telinganya merah Hyun?",

If We Had in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang