Kita bisa memilih, dengan siapa kita akan bersama. Tetapi kita tak bisa menentukan hati kita akan terpaut kepada siapa.
~~~
Senandung lagu dari Band terkenal Wali -- mencari jodoh-- menjadi soundtrack kesukaan Reihana saat membersihkan kapal pecah yang dibuatnya ini. Mulai sejak pagi hingga matahari telah bertengger sejajar dengan ubun - ubun tak henti - hentinya ia membersihkan apartemennya.
Reihana gadis yang sibuk bekerja dari pagi hingga sore hanya untuk mencari sesuap nasi. Sampai apartemennya saja tak pernah diperhatikan. Jika ia lelaki, mungkin sudah dinobatkan sebagai Bang Toyib.
Dengan terus membersihkan ruang TV ia tak sadar jika sudah ada seseorang di sana yang mengamati dirinya penuh seksama.
"Astagfirullah!" Reihana tersentak mendapati lelaki yang telah mengenakan baju tidurnya duduk berpangku kaki di atas sofa sambil menonton Upin dan Ipin.
"Sejak kapan kau di sini?" Reihana mendekati lelaki itu, berdiri di depan seakan menghakimi.
"Sejam yang lalu mungkin," angguknya tak yakin sudah berapa lama di rumah itu.
"Kenapa kau tidak membantuku? Aku sangat capek," ucapnya dengan nada manja kemudian duduk di sofa dan bersandar di bahu lelaki itu.
"Kenapa?" tanya lelaki itu masih terus menatap layar TV 21inc merek terkenal, tempat ia bekerja.
"Aku ...," Reihana tak yakin harus berkata apa, sahabatnya ini hanya dengan satu kata bisa membuat ia mati kutuk.
"Aku akan membantumu tetapi ..." Lelaki itu menatap Reihana penuh kejahilan.
"Apa?" tak sabar Reihana semakin menghalau jarak di antara mereka.
"Kamu ... nanti saja," ucapnya kemudian berdiri melepaskan genggaman Reihana.
Seakan merasa Hana tak puas dengan perlakuannya lelaki itu berbalik, memasukan kedua tangan ke saku celana training kemudian berkata sinis."Jangan berharap lebih. Aku akan bersihkan dapur dan ruang tengah. Kamu bersihkan kamar."
Hana tak ambil pusing dengan syarat aneh lelaki yang merupakan sahabat sejak kecilnya itu, ia kemudian berdiri dan mengikuti perintah sang sahabat.
"Pangeran Ar! Aku cinta kamu," ucapnya sambil membentuk hati di kedua tangannya.
Lelaki yang dipanggil Pangeran hanya berlalu tanpa mempedulikan sahabatnya itu.
💦💦💦💦💦💦💦
Vote dan Coment ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Kilometer Tak Berujung
RomansaMana yang lebih jauh. Jarak yang membentang? atau hati yang telah teralihkan? Reihana gadis cantik, berusaha memperbaiki laman yang telah usang, teman jadi demen dan segala hal tentang mereka. Arhis Satya, pemuda dingin yang berubah drastis menjadi...