🌙 KEDUA

431 55 26
                                    

Assalamu'alaykum Warahmatullaah...

Assalamu'alaykum Warahmatullaah...

Ucapan salam itu pertanda telah berakhirnya shalat, kemudian Ber-istighfar menjadi pelengkap shalat kala mengingat munkin saja ada kesilapan didalam shalat yang disadari maupun tidak.

Seo Joohyun, wanita yang telah melalukan kewajibannya mengangkat tangan seraya memanjatkan Do'a kepada Rabb-nya.

Usai melaksanan shalat kemudian dilipatnya sajadah dan mukenah kemudian disimpannya kedua benda tersebut didalam lemari. Ia baru saja hendak meninggalkan kamar takkala dering ponselnya berbunyi.

" Assalamu'alaykum kesayangan.. " Ucap suara ceria diseberang sana.

" Wa'alaykumussalam Irene, ada apa? Kau terdengar ceria sekali. " Balas Joohyun yang kini tengah duduk bersandar di ranjangnya.

Terdengar suara tawa kecil di diseberang sana membuat Joohyun tersenyum. " Kau memang paling mengerti diriku Hyun. "

" Apa yang membuatmu seceria ini? " tanya Joohyun.

" Hmm.. apa kau masih ingat percakapan tak usai kita tempo hari? "

" Iya, tentang Pria yang sedang kau taksir? " tebak Joohyun. Sebetulnya dia tidak begitu tahu tentang Pria itu.

" Dia akan datang melamarku besok! " Ucap Irene dengan semangat.

" Alhamdulillah, akhirnya apa yang kau impikan akan tercapai. Aku turut senang mendengarnya. " Joohyun tersenyum mendengar kabar bahagia dari sahabatnya. " Lalu siapa pria beruntung itu? " Tanya Joohyun penasaran.

" Dia Cho Kyuhyun. "

Deg

Mata Joohyun membola kala mendengar nama itu, jantungnya berdegup kencang seiring dengan kedua matanya yang entah mengapa tiba-tiba memanas.

" Hyun apa kau masih disana? " tanya Irene khawatir karena tak mendapat balasan dari Joohyun.

" Ah, I-iya. " Ucap Joohyun dengan suara yang bergetar.

" Apa kau baik-baik saja Hyun? " tanya Irene saat mendengar suara Joohyun.

" Aku baik-baik saja Irene. " Setetes air mata lolos membasahi pipi mulusnya " Aku hanya sedikit lelah. "

" Istirahatlah Hyun, aku akan menceritakannya lagi besok. Assalamu'alaykum. "

" Wa'alaykumussalam. "

Begitu panggilan itu diakhiri air mata Joohyun mengalir begitu deras, Ia merasa sakit mengetahui pria yang selama ini ia kagumi dan namanya selalu Ia sebut disetiap Do'anya kini melamar perempuan lain. Pria yang ia harapkan akan menjadi pendampingnya kelak dan juga Pria yang ia harapkan akan membawanya ke Surga kelak.

Wanita itu teringat sebuah perkataan,
Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang maka Allaah timpahkan kepadamu pedihnya sebuah pengharapan, agar kamu mengetahui bahwa Allaah sangat mencemburui kepada yang berharap selain kepada-Nya.

Ia tiba-tiba merasa malu yang teramat besar kepada Rabb-nya karena telah terlalu berharap kepada manusia. Ia mengucap Istighfar disela-sela tangisnya.

Aku Berhenti mengagumimu,

Kamu yang pernah aku kagumi,
Aku menyalahkan diriku sendiri disaat waktu yang terlewati habis untuk hal yang tak pasti.

Sebab, rasa kagumku yang berlebihan menjadikan kekecewaan yang begitu sangat memalukan dihadapan-Nya.
Aku pernah diam-diam menaruh rasa padamu, melupakan dia yang semestinya aku dahulukan dari apapun.

Aku pernah diam-diam mendo'akanmu, melupakan kedua orang tuaku yang seharusnya aku utamakan dalam hidupku.

Aku pernah diam-diam mengagumimu, menjadikanmu sebagai sosok yang aku impikan untuk hidup bersamaku, Namun kekecewaan kini menghampiriku. Aku berhenti untuk semua tentangmu.

Memberikan perhatian yang dulu pernah ada, tersadar bagiku itu sebagai sebuah kebodohan yang tak pantas aku lakukan, Allaah lebih perhatian kepadaku lewat rasa kecewa ini, karena ternyata berharap kepada manusia itu lebih menyakitkan.

Kini, tidak lagi kau temukan aku yang kemarin pernah perhatian lebih kepadamu lalu menghantarkanku pada dosa.

Allaah memberiku rasa kecewa ini agar aku menyimpulkan bahwa mengagumimu yang menurutku baik, belum tentu baik menurut-Nya,

Mengagumimu diam-diam semakin membuatku sakit, karena takkan pernah kau sadari tentang keberadaanku selama ini, tak mengapa aku hentikan semua perasaan ini karena aku yakin Allaah nantinya akan mendatangkan yang jauh lebih baik darimu, jika aku mampu bersabar dalam taat.

.
.
.
.
.
.
.
.
.

Ehe dikit yah? Sengaja😅 siapa yg kemarin nebak-nebak kalo Kyuhyun bakalan lamar Seo Joohyun? Tapi ternyata yg dilamar Bae Joohyun a.k.a Irene.

Masih mau dilanjut gak?

Mau kepo nih, ada gak yang pernah ngalamin kek Joohyun?

Semoga apa yang tertulis bisa jadi renungan buat kita yah.

Terima kasih💜

Kendari, 6 Januari 2020

🌙 AMDANICOLE

Do'a yang (tidak) Kuharapkan [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang