10

60 15 2
                                    

Hari ini, hari yang paling ditunggu semua orang. Sabtu.. waktunya untuk menikmat akhir pekan, bersama keluarga, teman bahkan pacar.. etss, tapi kalo punya, kalo ga punya jangan maksain.

Apalagi sekarang mendekati bulan Desember, udara juga mulai dingin. Semua orang mulai berpergian keluar rumah untuk berlibur bersama keluarganya. Tapi, tidak dengan Bianca.

Udara yang dingin dan tenang, membuat Bianca merasa malas untuk pergi dari tempat tidurnya, rasanya ada magnet yang menarik Bianca agar tetap berada di tempat tidurnya dengan selimut tebal yang menyelimuti badannya. Bianca terlihat seperti beruang yang sedang berhibernasi.

Drtt drttt

Dering telpon berbunyi, Bianca berdecak kesal lantaran aktivitasnya terganggu oleh suara telpon itu, bukannya menjawab telpon itu, ia malah mengabaikannya dan kembali menyelimuti dirinya sampai kepala.

Drttt drttt drrttt

"Ih sapa sih, ganggu orang rebahan aja," Bianca merah ponselnya dengan malas dan mengangkat panggilan itu.

"Haloooo Biancaaa, uiii baru bangun kamu?"

"Iyaa, ckk.. kamu ganggu orang lagi hibernasi aja,"

Adel terkekeh pelan. "Astaga, udah jam 10 baru bangun masih rebahan juga ih. Mending kita main gimana? Ke rumah aku sini, ada Callista juga loh!" Ucap Adel bersemangat.

Bianca berpikir sejenak. "Aduh gimana ya, gravitasi tempat tidur aku kuat banget tau.. gimana dong?"

Tanpa Bianca ketahui, Adel menyalakan loudspeaker di hp nya, agar Callista juga ikut mendengar percakapan mereka.

"Woi, jadi cewe jangan pemalesan, pantes aja gada yg mau, pemales!"

Bianca terkejut saat mendengar ucapan itu, suara khas yang ia kenali membuat jantungnya berdegup kencang tak karuan.

"Ihh apaan sih Ko Marvin main rebut aja! Ga sadar diri, sendirinya aja baru bangun... ehh Bi, sorry si koko tiba-tiba masuk kamer tukang nguping biasa ga ada kerjaan,"

"E-eh? Iya gapapa ko, yaudah aku mau mandi dulu terus kerumah kamu," Bianca menarik nafasnya sejenak, "biar ga disebut pemales, biar aku ga dikatain terus!"

Marvin yang mendengar ucapan Bianca yang polos itu malah tertawa keras disebrang telepon. "Elahh, baper amat tu anak, Del,"

"Ishh hushh, sana pergi , ganggu aja.. yaudah Bi, kita tunggu disini yaa, ada yang anter ga?" Tanya Adel

"hmm, engga ada sih, supir nganter mama papa aku ke rumah temen bisnisnya, aku naik taksi aja deh,"

"Ehh, jangannn! Kamu kan belum pernah naik angkutan umum sendirian, kamu siap-siap dulu aja biar Koko aku yang anterin, oke? Ga ada penolakan, bye Bi!" Adel mematikan panggilan itu dan tidak memberi Bianca kesempatan untuk menjawab.

"Aduhh Adel kenapa sih, gimana kalo Ka Marvin nyangka aku ganjen? EH tapi aku mau deh dianterin," Bianca tersenyum membayangkan dirinya bersama Marvin berduaan, "Ehhhh apaan sih, ga ah nanti ngerepotin, terus Ka Marvin malah jijik nanti sama aku, duh gimana dongg, tau ah mending mani dulu dandan dikit gapapa kali ya?"

***

Adel dan Callista menghampiri Marvin yang sedang bermain game di kamarnya, mereka berdua naik ke kasur Marvin dan mengaggu Marvin yang sedang asik bermain game itu.

"Apaan sih? Ganggu aja, udah sana main barbie jan ganggu gue nih, ntar kalah!"

"Ga mau, kita bakal berhenti ganggu koko asal koko ikutin syaratnya," Ucap Adel dengan percaya diri.

(Un)Freezing HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang