16

1.8K 102 0
                                    

Makin hari Guanlin sama Yuka makin deket. Kalo lagi main ke rumahnya Yuka bareng yang lain, Guanlin pasti nempelnya ke Yuka.

Dan karena mereka berdua makin deket, Tzuyu sama gengnya jadi sering ngebully Yuka. Tapi Yuka nggak pernah sekalipun takut sama mereka. Sama Yuka malah dia lawan balik.

Guanlin pun makin ngejagain Yuka waktu dia tau kalo gengnya Tzuyu diem-diem ngebully Yuka.

Hari ini tim basket latihan buat persiapan lomba antar SMA yang bakal berlangsung 1 bulan lagi. Yuka nggak langsung pulang, karena setiap latihan basket Guanlin nyuruh Yuka untuk nungguin dia sampek pulang.

Yuka lagi duduk di kursi tepi lapangan sambil megang buku buat kipas-kipas. Soalnya hari ini cuacanya panas banget.

"Haduuuh panas banget."

Yuka duduk sendirian di situ. Biasanya Somi juga ikut nonton, tapi hari ini Somi lagi ada acara sama keluarganya, jadi Yuka sendirian nggak ada temen.

Nggak berapa lama ada cewek yang lewat di depan Yuka lalu duduk di sampingnya. Kalo diliat-liat sih kakak kelas. Soalnya bet di seragamnya berwarna biru.

Cewek tadi senyum ke Yuka, sama Yuka juga di bales. Cantik banget batin Yuka.

Mereka berdua saling diam. Soalnya Yuka sendiri kan nggak seberapa kenal. Sampai akhirnya cewek tadi memulai percakapan untuk memecah keheningan diantara mereka berdua.

"Kamu adiknya Jeno kan?"

Yuka menoleh ke siswi tersebut. "Iya, Kak." Seluruh sekolah pun udah tau kalo Yuka adeknya Jeno. "Nama kakak siapa?" Kali ini Yuka yang memulai.

"Lia Melinda." Siswi tersebut atau Lia, mengulurkan tangannya ke arah Yuka dan juga dengan senyum yang masih tercetak di bibirnya.

"Yuka." Kata Yuka sambil membalas uluran Lia.

"Aku kok kayak nggak pernah liat Kakak ya?" Tanya Yuka penasaran.

"Aku kalo istirahat biasanya di perpus. Kalo laper Kakak makan bekal. Aku juga nggak ikut ekskul apa-apa, jadi ya banyak yang nggak tau.

"Oalah, pantesan. Terus ini, Kakak lagi nungguin siapa?"

"Someone. Nanti juga kamu tau sendiri."

Paling benci deh Yuka kalo dibikin kepo kayak gini. Setelah itu Lia ngajak Yuka ngobrol dengan topik lain.

Walaupun baru kenal, tapi Yuka ngerasa udah nyaman ngobrol sama Lia. Bahkan sampek permainan basket selesai mereka nggak sadar karena keasikan ngobrol.

"Dapet temen baru nih yee." Ucap Jeno yang kemudian duduk di samping Lia.

"Emang nggak boleh? Kan aku pengen deket sama adik kamu. Kata kamu Yuka anaknya seru." Lia lalu nyodorin air mineral ke arah Jeno. Sama Jeno air mineral tersebut langsung diminum sampai sisa sedikit.

"Gimana? Seru kan adik aku?"

"Seru banget."

Yuka yang ngeliat interaksi mereka berdua kayak 'Hah? Apa-apaan neh? Kok aku kamu ngomongnya?'

"Yuka, minum." Guanlin baru dateng lalu duduk di samping Yuka.

"Nih." Yuka ngasih air mineral ke Guanlin lalu setelah itu Yuka balik lagi ngeliat ke arah Lia dan Jeno.

Guanlin nyenggol Yuka. "Kenapa sih?"

Yuka nggak jawab pertanyaan Guanlin. "Kalian berdua pacaran ya?" Tanya Yuka dengan tatapan penuh selidik.

Jeno dan Lia yang awalnya ngobrol langsung noleh ke arah Yuka.

Jawaban yang Yuka dapet adalah senyuman dari Lia dan cengiran dari Jeno. FIKS MEREKA PACARAN TAPI JENO NGGAK PERNAH CERITA KE DIA.

Cowok Cool VS Cewek TomboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang