Gerobak Sodor

1.7K 209 74
                                    

Di masa-masa ujian seperti ini, tentunya banyak dan bahkan hampir semua siswa akan belajar dan mempersiapkan yang terbaik untuk ujiannya.

TERKECUALI, mereka.

Ya, penghuni kecamatan Ensemble Stars kesayangan kita semua.

Alih-alih belajar, mereka malah melakukan olimpiade gerobak sodor se-kecamatan. Katanya biar nggak stres, padahal belajar aja enggak.

Sebenarnya ada beberapa anak ambis yang sudah belajar untuk ujian bahkan dari semester lalu. Ya, mereka adalah Hasumi, Keito, Keito Hasumi, dan Hasumi Keito.

Mari kita kembali ke olimpiade ini.

Olimpiade ini mengambil tema permainan tradisional bernama gerobak sodor.

Fyi meskipun bukan tentang kemampuan akademis, perlombaan ini sudah disebut olimpiade sejak jamannya Hidaka Seiya jadi jangan heran ya. Udah jadi tradisi yang harus dilestarikan gitu.

Cara bermainnya sangat sederhana, setiap kelurahan akan mengirimkan 12 orang perwakilan. 6 untuk tim bertahan dan 6 untuk tim menyerang.

Berikut ini adalah daftar pemainnya:

- Kelurahan 1
Bertahan:
Yuuta, Hinata, Sora, Hajime, Tomoya, Midori
Menyerang:
Mitsuru, Tsukasa, Tori, Shinobu, Tetora

- Kelurahan 2
Bertahan:
Subaru, Nastume, Yuzuru, Adonis, Mika, Ritsu
Menyerang:
Hokuto, Mao, Arashi, Koga, Souma, Makoto

- Kelurahan 3
Bertahan:
Madara, Kuro, Wataru, Rei, Kaoru, Keito
Menyerang:
Shu, Izumi, Eichi, Chiaki, Kanata, Aoba

Tunggu, tim menyerang milik kelurahan 1 kekurangan 1 orang anggota. Bagaimana ini?

Eits tenang, adek-adek kita telah menyiapkan suatu rencana. Mari kita sadap percakapan mereka...

"What should we do? Kita kekurangan 1 orang." Kata Tsukasa dari tim penyerang. Sedangkan teman-temannya masihbmemikirkan jawaban atas pertanyaannya itu.

Tiba-tiba ada sercercah cahaya dari atas langit jatuh tepat di atas kepala Tomoya. Tenang saudara-saudara, itu bukanlah sinar ultraviolet, itu adalah sebuah pencerahan.

Tepat setelah cahaya itu menghilang dari kepalanya, Tomoya berseru "Aku tau! Kita..."

"Kita...??" Teman-temannya yang penasaran karena kata-katanya yang menggantung itu pun mulai bertanya-tanya.

"Kita harus culik seseorang."

Dan begitulah mission imposible kelurahan 1 dimulai.

Hari-H Olimpiade

"SELAMAT KONNICHIWA TOMODACHI-TOMODACHIKU! UCHUU~☆"

"Hah ucul? Lepas?"

"Uchuu geblek."

"Bukan macan, bukan keripik singkong, sayalah pembawa acara olimpiade pada hari ini, TSUKINAGA LEO!"

Tepuk tangan meriah memenuhi seluruh isi alun-alun. Ya, mereka melakukan olimpiade ini pada siang hari yang panasnya jahanam itu.

Katanya biar sehat, padahal sinar matahari itu sehat sampe jam 10 doang, lah ini jam 12 baru kumpul.

"Peraturannya sama seperti permainan biasanya ya gengs. Tim penyerang harus menerobos, sedangkan tim bertahan hanya diperbolehkan berjalan di sepanjang garis yang telah ditentukan."

"Oke karena saya males jelasinnya mending kita langsung mulai, RONDE PERTAMA ADALAH PERTARUNGAN ANTARA KELURAHAN 1 MELAWAN KELURAHAN 2!!"

Nggak heran ya ini kelurahan 1 lawan kelurahan 2 dulu, soalnya kelurahan 3 tuh udah pasti langsung ke babak final.

Adek-adek kelurahan 1 mulai bersiap-siap dengan pemanasan. Tapi tidak ada yang mengetahui bahwa sebenarnya ada salah seorang anggota hasil culikan diantara mereka.

Dia adalah...

"Nii-chan!"

"Ya?"

"Nanti Nii-chan ikut tim nyerang ya!"

Nito Nazuna, yang dengan senang hati diculik oleh mereka.

"Tim Bertahan kelurahan 2 mohon bersiap ditempat!"

Ya, jadi ini ceritanya kelurahan 1 nyerang kelurahan 2 dulu.

"SIAP MULAI!"

Belum satu detik sejak Leo berteriak "mulai", Mitsuru udah nyampe ujung.

Kel 1 — Kel 2
  ( 1            0 )

Kelurahan 2 mulai panik, mereka mempertanyakan kenapa itu bocah satu udah bisa nyampe ujung, padahal Adonis yang jaga paling depan.

"TENANG TEMAN-TEMAN, INGAT STRATEGI KITA!" Seru Subaru menyemangati teman-temannya.

Strategi mereka 1 lawan 1. Jadi satu orang jaga satu orang.

Hmmm strategi yang bagus sebenarnya, tapi mereka kurang mempertimbangkan satu hal.

Ritsu ditempatin di garis paling belakang. Ya ditinggal tidur anjir.

Tsukasa yang ingin melewati garis terakhir pun bingung + was was, siapa tau Ritsu tiba-tiba bangun terus nangkep dia.

Tapi akhirnya dengan mem-brave-kan diri, Tsukasa melewati garis itu. Dan... Ritsu tetap tidur, jadi dia lolos.

Kel 1 — Kel 2
  ( 2           0 )

Sisanya,

Subaru Tetora adu bacot.

Adonis Shinobu adu jurus.

Natsume dengan santuy ngelap bola cenayangnya soalnya dia ngga jaga siapa-siapa. Padahal dia bagian vertikal. Bantuin yang lain kek.

"Yuzuru,"

"Ya, bocchama?"

"Tori mau lewat~ boleh ya?"

"Tentu silahkan, bocchama."

Dan Tori akhirnya dengan santai melewati Yuzuru menuju daerah terakhir.

Si penjaga daerah terakhir—alias Sakuma Ritsu masih tidur pulas tentu saja. Jadi Tori bisa leluasa lewat.

Skor sementara:
Kel 1 — Kel 2
  ( 3          0 )

"WOI YUZURU ITU KENAPA HIMEMIYA DIBIARIN LEWAT HAH?!"

----------

Ada yg tau permainan gerobak sodor?

By the way, akhirnya book ini mencapai 100 vote!!
Semoga book ini bisa terus menghibur kalian

Makasih buat yang udah voment💕
Suka banget bacain komen kalian

Kecamatan EnstarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang