tiga belas

1.9K 118 31
                                    

“kenapa bohong?”

***

Punya pacar dua, sama-sama ganteng, sama-sama tajir? Siapa sih yang enggak mau.

Tapi kalau enggak ketauan memang enak.

“Coba kasih tau alesan lo kenapa sampe harus boongin dua-duanya?”

Haneul tanya begitu, tapi Sooyeon enggak bisa jawab.

“Yeon,” panggil Haneul.

Yang dipanggil namanya cuma berdehem pelan sambil nikmatin lagu yang diputar pemilik kafe tempat mereka nongkrong sekarang. Lagunya enak, tapi Sooyeon enggak tau judulnya.

“Kak Yoongi kurang baik apa sih sampe lo boongin gini? Kak Jungkook juga, udah tau dia dulu brengsek banget ke lo tapi lo nya masih aja.”

Soal Yoongi yang kurang baik itu jelas salah. Cowok sipit itu udah sebaik malaikat bagi Sooyeon. Tapi kalau Jungkook?

“Enggak tau Han, gue cuma pengen bales aja kelakuan kak Jungkook ke gue dulu.”

Haneul ngehela napas, “tau enggak? Gara-gara kemarin lo bilang gue mau ke rumah lo ke kak Yoongi, gue juga kan yang kena. Lo juga masih aja main main sama kak Jungkook, lo beneran enggak takut dijahatin lagi?”

“Tapi kayaknya dia udah berubah Han.”

“Berubah apa? Fisiknya iya, kelakuannya?”

Sooyeon natap Haneul enggak suka, “kok lo berburuk sangka gitu sih?”

“Yeon, gue tuh cuma enggak mau lo disakitin lagi.”

Sooyeon enggak balas lagi ucapan Haneul. Dia malah sibuk ngaduk Americano-nya.

Ngomong-ngomong Sooyeon enggak suka kopi, apalagi Americano. Minuman favorit Jungkook.

Sooyeon ngelirik jam di tangan kirinya, udah jam 10 malam.

Sooyeon mulai buru-buru beresin dompet dan hpnya yang dia geletakkan di atas meja.

“Lo udah mau balik?” tanya Haneul.

Sooyeon ngangguk, “Kak Jungkook pasti udah di depan Han.”

Haneul melotot enggak percaya, “Yeon, serius? Lo bahkan minta jemput dia?”

Sooyeon enggak membalas dan cuma lambaiin tangan ke Haneul.

Keluar dari kafe, dia ngeliat mobil hitam yang baru aja masuk ke dalam area parkiran depan kafe. Mobilnya Jungkook.

“Hei, baru aja aku mau telpon kamu,” kata Jungkook waktu Sooyeon masuk ke dalam mobil dan duduk di kursi samping pengemudi.

“Aku tau kakak pasti enggak akan telat jemput aku.”

Jungkook ketawa kecil lalu ngusap lembut rambut Sooyeon.

Sepanjang perjalanan enggak banyak yang mereka omongin. Bahkan sesekali Sooyeon diem dan natap ke arah jalanan luar.

Jungkook memang heran, tapi enggak berani tanya.

Sampe dering telpon dari hp Sooyeon membuyarkan lamunan Sooyeon.

Incoming call from Kak Chanyeol

Kak Chanyeol tumben telpon? – ksy

“Halo kak?”

“.....”

Jungkook menepikan mobil dan merhatiin ekspresi muka Sooyeon yang perlahan berubah jadi panik.

Sooyeon noleh ke arah Jungkook dan berbisik pelan, “Kak, please anterin aku ke rumah sakit sekarang.”








****

Semoga aja
Desember selesai.

Stalk 2 | JjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang