Adzan subuh pun berkumandang, sosok wanita yang sedari tadi membaca ayat-ayat Allah seketika berhenti menyelesaikan bacaannya
"shadaqallahul ‘adziim" ucapnya ..
Lalu ia pun beranjak untuk melaksanakan shalat sunnah Qobliyah subuh, hal ini sudah sejak lama ia lakukan, sebab banyak manfaat dalam melakukan shalat Sunnah tersebut
1. Shalat Sunnah Terbaik
“Dua raka’at fajar (shalat sunnah qobliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.”
(HR. Muslim no. 725).Salah satu keutamaannya ialah menjadi shalat terbaik diantara shalat sunnah lainnya sebab dianggap lebih baik dari dunia dan seisinya, hal itu karena shalat subuh sendiri adalah shalat wajib yang terkadang sulit dilakukan karena sulitnya bangun pagi oleh orang orang tertentu, melakukan shalat sunnah subuh akan menguatkan dan mendisiplinkan waktu shalat subuh.
2. Jalan Masuk Surga
“Dua raka’at shalat sunnah fajar lebih kucintai daripada dunia seluruhnya”
(HR. Muslim no. 725).Tentunya setiap amalan baik yang dicontohkan oleh Rasulullah akan membawa ke surga, termasuk menjalankan shalat sunnah sebelum subuh yang merupakan teladan Rasulullah, bagi yang bisa melaksanakan tentunya akan menyimpan amal baik dalam dirinya serta jauh dari penyakit hati menurut islam.
3. Ringan dan Berpahala Besar
"Shalat sunnah Shubuh tidaklah dilakukan melainkan setelah terbit fajar Shubuh. Dan dianjurkan shalat tersebut dilakukan di awal waktunya dan dilakukan dengan diperingan"
Demikian pendapat Imam Malik, Imam Syafi’i dan jumhur (baca: mayoritas) ulama.” (Syarh Shahih Muslim, 6: 3).
Shalat sunnah sebelum subuh dapat dilakukan oleh siapa saja sebab termasuk amal ibadah yang ringan untuk dilakukan namun memiliki pahala yang luar biasa besar sebagaimana amalan penghapus dosa besar.
4. Kebaikan di Akherat
Hadits dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu yang berbunyi :
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca dalam dua rakaat shalat sunnah subuh surat Al Kafirun dan surat Al Ikhlas”(H.R Muslim 726).
Bagi yang rutin melakukan shalat sunnah sebelum subuh disertai menjaga amalan lainnya dengan baik akan mendapatkan kebaikan di akherat dan mendapatkan bekal yang indah untuk kehidupan di akherat pula dan jauh dari siksa neraka.
5. Jalan Kebaikan“Jadikanlah shalat (sunnah) kalian di rumah kalian. Janganlah jadikan rumah kalian seperti kuburan.”
(HR. Bukhari 1187).
Jelas bahwa shalat sunnah sebelum subuh membawa banyak jalan kebaikan sebab dari sana akan menciptakan pribad yang istiqomah dan tepat waktu dalam menjalankan shalat subuh sehingga dalam keseharian akan mampu melakukan segala sesuatu lebih disiplin
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bos Alexander (End)
EspiritualMempermainkan wanita itulah hidupku, tapi saat diriku bertemu denganmu entah kenapa diriku merasa tertarik akan dirimu, kau akan menjadi milikku hanya milikku .. Takdir membawaku hidup bersama seorang manusia kejam, tak berperikemanusiaan dan angkuh...