PENASARAN
PART.1
.
.
.
.
.
.
.
.
My Senior
"Kamu gapapa kan rin?",tanya irly sambil mengecek seluruh badanku."enggaak..apaansi",kataku melepaskan tangannya.
"yawloh..rin, dari tadi aku di kelas tuh udah was-was kamu diapa-apain sama kak johan tau gk!, tapi kamu beneran gapapa???",tanyanya masih khawatir.
"enggak ly..gapapa kok, emang kak johan itu kenapa si???",tanyaku bingung.
"ya ampun ly...masa gitu doang gatau! Kudet banget si..",katanya sambil menepuk jidat.
"sini, ikut aku.."katanya sambil menarik tanganku.
Akhirnya aku dan irly menuju ke kantin, dan sesampainya disana aku langsung duduk di kursi yang kosong berdua dengannya.
"kenapa si ly???",tanyaku mulai penasaran.
"kamu gak tau apa..kak johan itu anak yang badboy tau..",katanya sedikit berbisik.
"masa sih??",tanyaku lagi.
"iyaa rin...dia itu sering banget berantem tau, terus juga udah bosen kali tuh kepsek manggil dia mulu, kalo bukan anak direktur sekolah ini, udah dikeluarin kali dia dari nih sekolaan!",gerutunya.
"a..apa??, anak direktur??!!",kataku dengan suara kencang.
Alhasil, semua pandangan melihat ke arahku dan irly.
"iisssh...jangan kenceng-kenceng napa!!",omelnya sambil memukul tanganku.
"iyaa..iyaa maaf",kataku sambil mengusap tanganku.
"terus gimana doong ly???, aku bakal berapa lama duduk terus sama kak johan??, terus juga kalo gak keseleksi..
Bisa mati dong???",tanyaku panik."pantesan imagenya berubah-ubah kaya orang aneh, terus juga pas tadi aku mau duduk di sebelah kak johan, semua orang yang ada disitu ngeliatin aku kaya aneh gitu",gerutuku lagi.
"duuuuhhh rin...makanya kalo ada berita-berita di sekolah tuh dengerin!, jangan baca novel teruuusss!, untung pinter kamu.",omelnya lagi.
"kok jadi aku sii yang dimarahin..gimana nih jadinya??, ini belom sehari tau. Kalo dia bentak aku terus gimana dong??!!",tanyaku makin panik.
"hmm...coba deh kamu ngejauh aja gitu sedikit.",sarannya.
"maksudnya?",tanyaku bingung.
"nih..kamu duduknya agak jauhan aja dari dia, terus kalo dia nanya jawabnya singkat aja, teruss..kamu jangan banyak nanya ke dia, terus kalo mau minta izin yang sopan, teruss..apa lagi ya??",jelasnya.
"kok banyak banget sii..",protesku.
"iiihh..protes mulu, gajadi bantuin nih!",katanya sambil bangun dari duduk.
"eh..eehh..iyaa deehhh maap",kataku menarik tangannya.
"yaudah sekarang makan dulu aj dah, laper tau",gerutuku lagi.
20 menit kemudian..
Kriing...kriiing..
Waktu istirahat sudah habis, akupun langsung kembali ke ruang lab. Sesampainya disana, ternyata ruang lab masih sepi. Aku memutuskan untuk melanjutkan pelajaran fisika yang tadi, sambil memakai earphone. 3 menit berlalu, aku tidak sadar kalo disini sudah ramai.
"dengerin lagu apa??",tanya kak johan yang mengambil salah satu earphone ku dan langsung menempelkan ke telinganya.
"e..eh..kaak jangan..",kataku ingin mengambil earphonenya, tapi tanganku ditahan olehnya.
Aku berusaha mengambil earphone itu dari tangannya, tapi dia terus aja ngejailin aku. Akhirnya aku nyerah, aku balik lagi ke tempat duduk dengan wajah kesal.
"ciee..ngambek..",katanya sambil tertawa.
"balikin doong kaak..plisss..",pintaku dengan wajah melas.
"haha, iyaa..iyaa. nih",langsung memberikannya padaku.
"emang fokus ya, belajar sambil dengerin lagu??",tanyanya penasaran.
"justru kalo gak dengerin musik suasananya tuh garing banget, terus pelajaran gak masuk ke otak jadinya gak.pinter, terus kalo gak pinter gabakal ikut olim-..",gerutuku dengan panjang lebar, tetapi omonganku terpotong karena kak johan hanya melihat ke arahku sambil menyangga kepalanya dengan tangan dan tersenyum manis.
"eeuu...hehe..maaf kaak",kataku sambil tertawa malu dan canggung.
"kenapa?",tanyanya lagi yang masih tersenyun.
"eng...enggak",kataku panik, dan langsung berlari menuju kamar mandi.
"hahaha, aneh",batin johan sambil tertawa.
Sampai di kamar mandi..
"iiiiiiihhhhhh...kenapa si kamu rin!!!, kenapa juga gak ngontrol omongan?!!!",kataku sambil mengacak-acak rambut.
"bodoh!!, ARINA BODOH!!!!",gerutuku sambil memukul diri sendiri.
Setelah selesai ngomel-ngomel sendiri, akupun balik lagi ke ruang lab. Saat sampai, aku melihat kak johan yang lagi nulis. Gatau deh nulis apa. Akupun langsung duduk di sebelahnya dan menggeser kursiku sedikit menjauh darinya.
"syutt..syuutt..",panggil seseorang.
Saat aku menengok ke arahnya ternyata itu ka andhika.
"kamu gapapa?",tanyanya sambil berbisik.
"i..iyaa kaak gapapa",kataku dengan senyum canggung.
"nama kaka andhika",katanya sambil tersenyum.
Aku hanya mengangguk dengan senyum yang masih canggung.
Aku mutusin buka kimia dan membacanya.
*KIMIA KOK DIBACA😂*
"nih..",kata kak johan sambil memberi buku yang baru dia tulis kepadaku.
"i..ini apa kak?",tanyaku gugup.
"soal",jawabnya singkat.
"b..buat apa?, tanyaku makin gugup.
"ya buat dijawab laahh",katanya sedikit tertawa.
Tanpa basa-basi aku langsung mengambil bukunya dan menjawab soalnya, daripada kejadian lagi kaya tadi.
Sampe sini dulu yaa..tangan author pegel😁😁, jadi jangan lupa komen dan votenya yaa.. Sampe ketemu besok❤❤