Apa gue nyerah aja?
Kalimat itu terus berputar di otak Irene, tapi yakali nyerah? Tapi kalo mau lanjut Irene harus gimana? Orang dia aja bingung abis bengong mau ngapain.
Irene gelisah banget, liburannya beneran gak dinikmatin sama dia, doi pikirannya kemana-mana.
"Woy! Jangan bengong nanti kesambet,"
Ajig, Irene kaget!
"Kenapa sih lo?"
"Gapapa," yeuu jingan, bisa gak sih kalo ditanya orang tuh jangan jawab gapapa-gapapa?
"Gapapa mulu."
"Ya lo mau gue kenapa-kenapa?" Tanya Irene ngegas.
"Gak gitu Rene,"
Hening,
"Wen, menurut lo gue harus maju atau mundur?"
Bingung dong orang tiba-tiba ditanyain gitu.
Wendy ngangkat sebelah alisnya, "maksud lo apaan sih Rene? Maju mundur? Syahrini lo?"
Irene geregetan, dia puter badannya biar ngadep Wendy.
"Deketin Seulgi, menurut lo gue harus maju atau mundur aja?"
Sebelum ngejawab Wendy senyum terus benerin poni Irene, lama-lama Irene pindah haluan nih.
"Kalo lo masih sanggup ya terusin aja, tapi kalo capek berhenti aja Rene. Kasian diri lo, lo tuh cantik. Gak usah takut gak dapet yang lebih dari Seulgi."
Irene menghela nafas rada panjang, terus pandangannya luruh ke lantai, capek. Tapi masih mau nyoba.
"Rene, coba sekali-kali liat sekeliling lo. Ada orang yang nunggu lo, ada orang yang diem-diem suka sama lo."
Irene kaget.
"Siapa?"
Wendy senyum lagi,
"Lo terlalu sibuk ngejar orang yang bahkan hatinya bukan buat lo,"
"Wen serius siapa?"
Irene kemal. Wendy malah ketawa.
"Serius ih."
"Nanti juga lo tau,"
***
Serius deh Irene akhir-akhir ini jadi banyak bengong, kayaknya sih bengongin omongan Wendy beberapa hari lalu.
Irene juga akhir-akhir ini mulai jaga jarak sama Seulgi, kayak sekarang, Irene lebih milih ngisi perutnya dikantin fakultasnya daripada kantin umum, sendirian lagi, soalnya Jennie gak ada kelas hari ini.
Seulgi juga ngerasa kok kalo akhir-akhir ini Irene mulai jaga jarak, Seulgi gak bego kali.
"Rene," Irene nengok, bau parfum manis langsung menyapa Irene, yang manggil terus senyum.
"Aku boleh duduk disini?" Irene ngangguk pelan.
Orang tadi duduk depan Irene, dengan senyum yang gak pernah luntur.
Kalo dilihat-lihat menarik juga orang didepannya ini.
Selesai nyari posisi nyaman orang itu ulurin tangannya.
"Taeyeon,"
Irene tau, Irene tau Taeyeon itu katingnya dia, siapa sih yang gak tau cewek yang katanya gak pernah bau itu.
Tapi seriusan deh, wanginya Taeyeon itu bikin nyaman banget.
Irene bales jabatan tangan Taeyeon, "Irene kak."
Taeyeon terkekeh jahil, "aku tau kali, siapa sih yang gak tau Irene, primadonanya fakultas sastra."
Irene blushing dong, ya siapa yang gak tersipu dibilang kayak gitu sama orang yang notabenenya bukan kaleng-kaleng.
"Ternyata kamu lebih cantik kalo diliat dari deket ya Rene,"
Terus Taeyeon teruskan.
"Kakak juga ternyata lebih ramah daripada keliatannya,"
Dih Irene kenapa jadi kalem gini sih,
Taeyeon raba-raba kantongnya, nyari seuatu kayaknya. Terus ngeliat Irene yang lagi natap balik dia.
"Kenapa kak?"
"Hp aku hilang Rene, boleh tolong telponin?"
Irene ngangguk cepet, terus ngeluarin hpnya abis itu dikasihin ke Taeyeon.
Gak lama, dari sakunya Taeyeon ada bunyi. Jelas itu hp Taeyeon.
Irene ngerutin dahinya, apasih maksudnya.
"Hehe, makasih Rene nomernya." Abis itu pergi.
SAAE JAMET.
Kalo dilihat-lihat gak salah sih anak angkatannya banyak yang ngidolain Taeyeon, ya orang udah material girlfriend gitu.
"Kak Taeyeon ngapain kesini Rene?" Pas lagi bengong ngeliatin kepergian Taeyeon eh digangguin. Ribet.
"Gak tau,"
Ya gak salah sih, Irene juga gak tau maksud dan tujuan Taeyeon tadi.
"Rene udah denger belum?"
Irene sedot minumannya sambil merhatiin orang didepannya,
"Katanya Seulgi udah jadian sama Krystal?" Irene taruh minumannya dimeja, gak kaget sama berita itu cuma emang udah gak haus aja.
Irene diem dulu; gak nanggepin, kayak udah gak excited aja sama apapun yang berhubungan dengan Seulgi, capek banget udah.
Irene berdehem sebentar, ancang-ancang buat ngomong, "terus kenapa?"
"Ya gapapa sih, for your information aja,"
Irene majuin badannya biar condong kearah lawan bicaranya itu, "Jen, gue mau move on."
"Hah?" Jennie serobot minuman Irene diatas meja.
"Ya gue mau move on, gue gak mau ngarepin yang gak pasti gitu, lo tau kan dari dulu dia emang gak pernah nganggep gue lebih dari sahabat."
Jennie mikir, kalo dipikir-pikir si Irene ini kasian juga, padahal apa sih yang gak ada di diri sepupunya ini? Cantik iya, tajir juga iya, terus apa lagi yang dicari Seulgi.
"Bagus dong, gue emang dari dulu kasian ngeliat lo ngejar-ngejar Seulgi yang jelas-jelas gak mau sama lo," kata Jennie dengan kekehan dibelakangnya.
Irene ngangguk-ngangguk.
"Tapi Rene," Jennie ikut condongin badannya, "kak Taeyeon boleh juga," katanya setengah berbisik, dia senyum sampe pipinya keliatan gede, hng gemes.
"Lo ngapain Jen?"
Gak peduli sama apa yang Jennie omongin, Irene sekarang lebih mikir ngapain Jennie ada dikampus padahal gak ada kelas.
Tapi yang ditanya malah bingung sendiri, "ngapain apanya?"
"Ngapain dikampus?"
Jennie ngerti, "oooooo, itu tadi gue ada ujian susulan, sekalian mau ketemu Jisoo, kangen."
Dahlah jomblo diem aja.
DAHLAH, PENDEK BANGET SIH? IYA, BIAR KAYA KISAH CINTA KITAA